Bagaimana Efek SEO ke Bisnis Online Anda?

Bagi ke media sosial..
Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+Pin on PinterestShare on LinkedIn

seo-dan-bisnis-onlineSebagian besar bisnis jaman sekarang sudah mulai beralih ke online, dan untuk meningkatkan kepercayaan, para pebisnis membangun website, Anda bisa melihat contohnya banyak sekali perusahaan besar yang memiliki nama berdasarkan brand merek mereka sendiri, itu untuk branding. Namun, tidak hanya perusahaan besar, apabila Anda sedang berniat menjalankan bisnis, atau mungkin juga memperbesar kerajaan bisnis Anda, maka Anda juga akan memerlukan yang namanya website. Selain website, juga Anda kesulitan, Anda dapat menggunakan , karena sekarang juga sudah dapat dikustomisasi menjadi ekstensi .com sehingga menimbulkan rasa percaya dari calon pelanggan yang Anda incar.

Setelah web berikutnya apa?

Jawaban atas pertanyaan tersebut adalah . merupakan singkatan dari “ Optimization”, yang berarti segala usaha yang dilakukan untuk mengoptimalkan website atau Anda di mata .

Mungkin Anda bingung, mengapa harus meningkatkan kualitas website di mata search engine? Bukannya yang membaca website ataupun blog Anda adalah manusia? Ya, jika Anda tidak melakukan SEO, website Anda tidak akan mendapat pengunjung, jika ada juga, itu bukan berasal dari search engine, karena untuk menempati halaman pertama Anda perlu melakukan yang namanya SEO. Jika tidak, maka website atau blog Anda akan kalah bersaing dengan miliki para pesaing yang notabene sudah melakukan SEO untuk web mereka sehingga dapat tampil pada halaman awal dari search engine.

SEO selalu ada dan tidak ada istilah “SEO is dead”, apalagi untuk yang tinggal di , di mana algoritma update dari search engine yang merupakan search engine favorit masih belum terpengaruh sepenuhnya. Bahkan, di persaingan internasional pun, khusus Anda yang menggunakan web atau blog untuk berbisnis ke luar masih tetap akan membutuhkan SEO, dan mungkin akan lebih sulit, karena di luar sana, banyak orang yang profesional dalam bidang SEO ini.

Yang terpenting adalah bagaimana mendatangkan visitor dari search engine, dan itu adalah tujuan akhir dari semua jenis SEO yang dilakukan, mengenai jenis SEO ada beberapa tipe (Yang akan kita bahas di lain kesempatan). Kembali berbicara mengenai istilah “SEO is dead” yang ada di paragraf sebelumnya, itu tidaklah benar, yang benar adalah SEO selalu berganti dari waktu ke waktu, seiring waktu, SEO yang dibutuhkan adalah SEO yang berkualitas, ini berbeda dengan yang biasa dilakukan beberapa tahun silam sebelumnya, jadi setiap orang terutama pebisnis juga harus belajar yang terbaru, jika mahir berbahasa Inggris maka bisa juga mencoba membeli e-book luar negeri yang membahas tentang SEO, namun pastikan pengarangnya adalah seseorang yang memang terbilang profesional pada bidang ini, dan bukan hanya asal menulis tanpa pernah membuktikannya sendiri.

SEO = Nomor satu Google = Uang mengalir

Anda bisa melihat bahwa teori di atas benar apa adanya, Anda bisa melihatnya dari website komersial yang menjual produk yang ada di halaman pertama dari search engine Google, sudah dapat dipastikan setiap harinya selalu ada visitor, dan tidak menutup kemungkinan dari visitor tersebut menjadi customer dan bahkan bisa juga menjadi langganan ke depannya apabila produk yang Anda jual bagus dan sesuai dengan sales letter.

Sekian informasi mengenai efek SEO untuk yang Anda jalankan, semoga bermanfaat. Jadi, sekarang Anda sudah mengerti bahwa pengoptimisasian website bisnis dengan menggunakan SEO sangatlah bermanfaat. Kini Anda tahu bagaimana ke depannya untuk mengembangkan bisnis Anda, Selamat mencoba.