Biodata Pengusaha Sukses dari Bisnis Kelapa Sawit Lim Hariyanto Wijaya Sarwono

Bagi ke media sosial..twitter » Biodata Pengusaha Sukses dari Bisnis Kelapa Sawit Lim Hariyanto Wijaya Sarwonofacebook » Biodata Pengusaha Sukses dari Bisnis Kelapa Sawit Lim Hariyanto Wijaya Sarwonogoogle » Biodata Pengusaha Sukses dari Bisnis Kelapa Sawit Lim Hariyanto Wijaya Sarwonopinterest » Biodata Pengusaha Sukses dari Bisnis Kelapa Sawit Lim Hariyanto Wijaya Sarwonolinkedin » Biodata Pengusaha Sukses dari Bisnis Kelapa Sawit Lim Hariyanto Wijaya Sarwono

Biodata Pengusaha Sukses dari Bisnis Kelapa Sawit Lim Hariyanto Wijaya Sarwono – Ayah dari Lim Hariyanto (Lim Tju King) merupakan pendatang yang berasal dari daerah Fujian, namun kini sudah sukses menjadi pengisi daftar orang terkaya daria Indonesia versi Forbes. Beliau berpindah dari negara asalnya China karena kemelut antara sisi nasionalis melawan sisi komunis di negara tersebut. Beliau pertama kali pindah di negara Indonesia ke pulau Kalimantan, di sana beliau memulai dengan bekerja serabutan, mulai dari berdagang bahkan menjadi kulit juga beliau kerjakan. Walaupun upah buruh yang diterima oleh beliau sangatlah sedikit, namun beliau tetap berhemat dan selalu menabung sebisa mungkin. Ketika tabungannya sudah cukup, beliau pun memulai menjalankan toko kelontong kecil-kecilan, toko kelontong ini beliau jalankan mulai tahun 1915.

Profil Lim Hariyanto Wijaya Sarwono » Biodata Pengusaha Sukses dari Bisnis Kelapa Sawit Lim Hariyanto Wijaya Sarwono

Namun seiring waktu, ternyata takdir berkehendak lain, toko kelontong yang Lim Tju king jalankan ternyata sukses besar, dan bahkan bertambah luas hingga ke berbagai usaha, bahkan sekarang anak beliau yang bernama Lim Hariyanto, yang merupakan penerus usaha toko kelontong ini masuk dalam daftar orang terkaya negara Indonesia. Total kekayaan yang dipegang oleh Lim Hariyanto yaitu 1,03 Miliar Dollar atau jika dirupiahkan sekitar Rp. 9,4 Triliun.

Bisnis lainnya milik Lim Hariyanto

Walaupun toko kelontong peninggalan warisan ayahnya sudah sangat sukses, namun Lim Hariyanto tidak berhenti begitu saja. Beliau juga mau menunjukkan jiwa wirausahanya. Akhirnya beliau mulai melebarkan jaringan bisnis keluarganya hingga ke usaha pertambangan nikel, tambang bauksit dan juga perkebunan kelapa sawit. Perkebunan kelapa sawit ini memang banyak dilirik oleh pengusaha karena jaminan keuntungannya yang sangatlah besar. Lim Hariyanto sendiri mendirikan perusahaan yang bernama PT Bumitama Agri, dan berlokasi di negara Singapura, dan juga bergerak pada kategori bisnis yang sama. Untuk saat ini, beliau sudah menjabat menjadi president commissioner serta chairman dari perusahaan Harita Group, di bawah kepemimpinan Lim Hariyanto, perusahaan ini dapat menggapai kesuksesannya yang lebih lagi.

Selain bidang pertambangan, Lim Hariyanto juga masuk dalam sektor bisnis perkayuan, serta pada tahun 1983 beliau membangun pabrik. Dan anak dari Lim Hariyanto juga ikut andil bagian dalam melebarkan sayap usaha keluarganya di tahun 1985, dengan cara melakukan joint venture partnership dengan sebuah pertambangan emas. Pada tahun 1988, usaha bisnis keluarga beliau pun meluas hingga pertambangan batubara, dan yang pada akhirnya mengincar bisnis perkebunan kelapa sawit. Yang terakhir seperti telah disebutkan di atas, tahun 2012 tepatnya pada bulan April, keluarga Lim Hariyanto pun mendirikan perusahaan Bumitama Agri bertempat di negara Singapura.

Lim Hariyanto sendiri mengangkat anak kandungnya yang bernama Lim Gunawan Hariyanto menjadi CEO dari perusahaan Bumitama Agri Ltd.

Profil kehidupan Lim Hariyanto

Beliau pada saat ini sudah menggapai usia 86 tahun, walaupun sudah berumur 86 tahun, Lim Hariyanto tetap bersemangat menambah kemajuan dari perusahaannya. Beliau juga sudah pernah merasakan kerja keras dalam membantu ayahnya, pada saat kekayaan keluarga mereka masih tidak seberapa, yang pada saat itu biaya hidup tertutupi dengan menjalankan toko kelontong. Beliau juga ingin mewariskan semangat ayahnya kepada anak-anak beliau, agar mampu gigih dan bekerja keras seperti yang sudah beliau dan ayah beliau lakukan semasa mudanya, hingga bisa meraih kesuksesan dan menjadi bagian dari orang terkaya di negara Indonesia, atau paling tidak bisa menjadi orang yang sukses.

Sekian informasi mengenai Profil dan Biodata Lim Hariyanto Wijaya Sarwono, salah satu pebisnis yang sukses dengan perusahaan Kelapa Sawitnya, semoga berkenan.