Bumbu Dapur Rahasia Pengguna Blogspot

Bagi ke media sosial..
Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+Pin on PinterestShare on LinkedIn

Walaupun banyak sekali orang yang senang dengan menggunakan karena kemudahannya, serta dapat digunakan pada sendiri, sebab Anda dapat menginstall platform dengan mudah melalui cpanel. Tetapi itu semua tetap tidak menutup Blogspot yang dimiliki oleh untuk tetap dapat eksis. Bahkan masih terbilang rancu, manakah yang nomor satu antara WordPress atau Blogger (Nama lain dari Blogspot), karena keduanya masih merupakan platform favorit yang memiliki fans masing-masing, dan Anda tidak bisa memandang rendah keduanya, karena sudah banyak orang yang sukses baik menggunakan Blogspot maupun menggunakan WordPress.

Domainmu sendiri

Bumbu dapur rahasia pengguna BlogspotBumbu rahasia pertama yaitu Anda kini sudah dapat membuat Blogspot Anda semakin sedap dengan menambahkan bumbu sendiri. Jadi, Anda sudah tidak akan memiliki embel-embel .Blogspot.com lagi melainkan sudah menjadi .com atau .net atau yang lainnya sesuai dengan domain TLD yang Anda beli. Tentunya, keuntungan menggunakan TLD ini ada, yaitu Anda akan terlihat lebih profesional dibandingkan jika ada embel-embel .Blogspot.com nya. Apalagi, jika Anda menggunakan Blogspot ini untuk berjualan produk online Anda, maka manfaat dari bumbu rahasia ini akan benar-benar lebih tajam terasa. Selain itu, semuanya juga sudah serba otomatis, Anda tidak perlu pusing lagi dengan mengganti permalinks, karena Google akan meredirect permalinks lama Anda dengan yang baru dari visitor yang datang melalui , sehingga Anda tidak akan kehilangan pengunjung, bahkan mungkin pengunjung baru akan datang semakin banyak, karena biasanya Blogspot dengan domain TLD cukup kuat untuk bersaing di .

Lebih mudah dioptimisasi

Bumbu rahasia kedua adalah dengan menggunakan Blogspot, Anda cukup memikirkan masalah mengenai update kontennya saja, karena biasanya seiring waktu walaupun tanpa diberi backlinks, pengguna Blogspot lebih mudah dalam menjaring visitor dibandingkan pengguna blog dengan platform lain. Entahlah, hal ini hanya perkiraan, atau mungkin memang benar begini karena Blogspot adalah miliki Google dan lebih dianakemaskan. Namun, ini dapat kita jadikan sebagai senjata tersendiri dalam bersaing dengan blog-blog self hosting lainnya, seperti yang banyak beredar, dengan plugin-pluginnya, yang tentu akan menyulitkan pengguna Blogspot.

Menghapus Navbar

Bumbu rahasia ketiga adalah Anda dapat menghapus navbar default Blogspot yang merusak pemandangan. Bahkan, jika Anda membeli template Blogspot premium, mereka sudah menghapus navbar defaultnya, sehingga Anda tidak akan melihat navbar tersebut muncul lagi. Dan ini memang merupakan nilai positif tersendiri, atau jika memang Anda menyukai desain dari navbar tersebut dan merasa bahwa navbar tersebut bermanfaat, Anda bisa mengaturnya menjadi auto hide dan tidak menghilangkannya secara permanen.

Masih berbicara mengenai navbar, selain menghilangkan atau membuatnya auto hide, Anda juga dapat membuatnya ngeblend dengan warna template, sehingga akan tampak apik. Anda dapat memilih menu transparent dark dan transparent light, di mana pengaturan ini dapat Anda akses pada bagian ‘page elements’ di bawah tab menu design. Namun, walaupun begitu, saya sendiri masih merekomendasikan Anda menghilangkan navbar ini, karena akan membuat Blogspot Anda lebih terlihat profesional.

Sekian informasi mengenai bumbu dapur rahasia pengguna Blogspot, ditunggu komentarnya. Mungkin Anda telah melihat informasi mengenai tips super bagi pemakai Blogspot dan sudah puas, namun Anda masih dapat menemukan berbagai informasi lainnya yang juga tak kalah keren, silahkan Anda navigasi pada kategori lainnya dari blog ini.