Cara Mudah Daftar Adsense Youtube Untuk Monetisasi Video Anda

Bagi ke media sosial..twitter » Cara Mudah Daftar Adsense Youtube Untuk Monetisasi Video Andafacebook » Cara Mudah Daftar Adsense Youtube Untuk Monetisasi Video Andagoogle » Cara Mudah Daftar Adsense Youtube Untuk Monetisasi Video Andapinterest » Cara Mudah Daftar Adsense Youtube Untuk Monetisasi Video Andalinkedin » Cara Mudah Daftar Adsense Youtube Untuk Monetisasi Video Anda

Cara Mudah Daftar Adsense Youtube Untuk Monetisasi Video Anda – Youtube memang merupakan salah satu media yang bisa digunakan untuk mendapatkan penghasilan online. Anda bisa mendapatkan komisi dari setiap penayangan iklan di video anda.

Namun untuk bisa menayangkan iklan di video yang anda unggah di Youtube, anda harus mengaktifkan terlebih dahulu fitur monetisasi Youtube untuk akun anda dengan cara mendaftar adsense terlebih dahulu.

Sudah taukah anda bagaimana cara daftar adsense youtube? Sebenarnarnya cara daftar adsense youtube itu tidak sesulit yang anda pikirkan. Justru lebih sulit mendaftar adsense untuk blog jika dibandingkan dengan adsense untuk Youtube.

Jika anda ingin belum mengetahui bagaimana cara daftar adsense youtube, anda tidak perlu khawatir. Anda bisa mempelajari caranya lebih lanjut di artikel ini.

tutorial daftar google adsense youtube monetisasi video » Cara Mudah Daftar Adsense Youtube Untuk Monetisasi Video Anda

Syarat Mendaftar Adsense Youtube yang Harus Anda Perhatikan

Sebelum anda mempelajari lebih lanjut mengenai cara daftar adsense youtube, ada baiknya anda pahami terlebih dahulu apa saja syarat untuk bisa memonetisasi channel Youtube anda.

Berikut ini adalah syarat-syarat agar channel Youtube anda bisa dimonetisasi menggunakan adsense dari Google:

  1. Channel Youtube sudah berisi beberapa video

Bagi anda yang ingin memonetisasi channel Youtube personal, sebaiknya jangan langsung mengaktifkan fitur tersebut sebelum anda mengunggah beberapa video di dalam channel Youtube anda.

Mengaktifkan fitur monetisasi sebelum anda mengunggah satupun video di channel Youtube akan memperkecil kesempatan anda lolos dalam proses review dari pihak Google.

  1. Jangan gunakan background musik berlisensi

Untuk mempercantik video yang diunggah di sebuah channel Youtube, memang biasanya orang-orang menambahkan background musik. Jika anda berencana untuk menggunakan background musik untuk setiap video di channel anda, pastikan untuk tidak menggunakan background musik yang berlisensi.

Kenapa? Karena menggunakan background musik berlisensi juga akan mengurangi kesempatan anda untuk bisa menampilkan iklan-iklan dari Google.

  1. Pilih tema video yang tidak melanggar aturan hukum

Bagi anda yang ingin memonetisasi channel Youtube, sebaiknya anda juga harus berhati-hati dalam memilih tema video yang anda unggah.

Sebisa mungkin hindari mengunggah video-video bertema hal-hal yang dilanggar oleh hukum. Contoh tema video yang melanggar hukum adalah seperti konten dewasa, konten judi, dan juga konten kekerasan.

Jika anda sudah paham mengenai apa saja syarat untuk bisa memonetisasi channel Youtube anda, maka anda bisa mulai mempelajari cara daftar adsense youtube.

Langkah-Langkah Mendaftar Adsense Youtube

Bagi anda yang ingin mencoba memonetisasi akun Youtube yang anda miliki, maka anda hanya perlu mengikuti cara daftar adsense youtube berikut ini:

  • Masuk dalam menu creator studio

Setelah anda login kedalam akun Youtube, klik menu profil yang berada di bagian kanan atas.

Pilih menu creator studio. Setelah itu, cari menu status dan fitur. Di dalam menu status dan fitur terdapat menu monetisasi. Masuk kedalam menu monetisasi kemudian aktifkan fitur tersebut.

  • Centang semua kebijakan dari Google dan Youtube

Setelah anda mengaktifkan fitur monetisasi di dalam Youtube, selanjutnya anda akan disuguhkan dengan informasi mengenai kebijakan-kebijakan yang harus anda taati.

Setelah membaca semua kebijakan, centang semua kolom kemudian klik tombol setuju.

  • Masuk kedalam pengaturan akun adsense

Setelah menyetujui semua kebijakan untuk menggunakan fitur monetisasi, selanjutnya anda akan dibawa ke halaman pengaturan akun adsense.

Di dalam pengaturan akun adsense ini, masukkan URL akun Youtube anda di kolom situs web saya.

Pilih juga bahasa konten yang anda gunakan di setiap video yang anda unggah di Youtube. Setelah semua proses selesai, tekan tombol simpan dan lanjutkan.

  • Pengisian informasi personal

Jika anda sudah selesai melakukan pengaturan di akun adsense, selanjutnya anda harus mengisi informasi personal.

Harap berhati-hati dalam mengisi informasi personal ini. Pastikan untuk mengisinya sesuai dengan informasi yang ada di KTP anda.

Kenapa? Karena informasi ini nantinya akan digunakan dalam proses pengiriman penghasilan anda dari monetisasi video di Youtube.

Setelah semua kolom informasi personal terisi, pastikan untuk membacanya sekali lagi. Jangan sampai ada informasi yang salah penulisannya. Jika anda sudah yakin, tekan tombol kirim permohonan saya.

Bila anda sudah mengikuti semua cara daftar adsense youtube tersebut, hal terakhir yang perlu anda lakukan adalah menunggu keputusan dari pihak Google. Biasanya pihak Google akan menghubungi anda dalam rentang waktu maksimal 6 hari setelah anda mengirimkan permohonan mengaktifkan fitur monetisasi.

Kesempatan anda untuk bisa memonetisasi akun Youtube dengan menggunakan cara daftar adsense youtube ini cukup besar asalkan anda mengikuti syarat-syarat monetisasi yang sudah dibahas sebelumnya.

Jadi bagaimana? Sudah siapkah akun Youtube personal anda untuk dimonetisasi menggunakan program Google Adsense?