Cara Promosi Online yang Sangat Efektif Menggunakan Instagram

Bagi ke media sosial..twitter » Cara Promosi Online yang Sangat Efektif Menggunakan Instagramfacebook » Cara Promosi Online yang Sangat Efektif Menggunakan Instagramgoogle » Cara Promosi Online yang Sangat Efektif Menggunakan Instagrampinterest » Cara Promosi Online yang Sangat Efektif Menggunakan Instagramlinkedin » Cara Promosi Online yang Sangat Efektif Menggunakan Instagram

Cara Promosi Online yang Sangat Efektif Menggunakan Instagram – Di zaman serba online ini, cukup banyak hal yang mau tidak mau harus dirubah. Salah satu contohnya adalah kegiatan promosi. Dulunya, promosi yang paling efektif adalah melalui radio, TV, maupun Koran.

Namun seiring perkembangan teknologi sekarang ini, kegiatan promosi yang paling efektif adalah melalui berbagai media sosial. Salah satu media sosial yang paling efektif digunakan untuk kegiatan promosi adalah Instagram.

Lalu bagaimana cara promosi online melalui Instagram? Apa saja kelebihan melakukan promosi menggunakan Instagram?

Bagi anda yang selama ini belum pernah mencoba melakukan promosi menggunakan Instagram, anda bisa pelajari lebih lanjut mengenai apa saja keuntungannya dan bagaimana cara promosi online melalui Instagram di artikel ini.

tips cara promosi online yang efektif menggunakan instagram » Cara Promosi Online yang Sangat Efektif Menggunakan Instagram

Keuntungan Promosi Online Menggunakan Instagram

Apapun produk yang akan anda promosikan, Instagram adalah media yang dapat memberikan banyak sekali keuntungan. Sebelum membahas mengenai bagaimana cara promosi online menggunakan Instagram, pelajari terlebih dahulu tentang apa saja keuntungan menggunakan Instagram untuk kegiatan promosi berikut ini:

  • Cukup banyak orang yang menggunakan dan aktif di dalam sosial media Instagram

Facebook sebenarnya sudah tidak bisa dikatakan sebagai sosial media paling ramai. Jika mau dijabarkan, sebenarnya Instagram jauh lebih banyak pengguna aktifnya di jaman sekarang.

Oleh karena jumlah pengguna aktifnya sangat banyak, maka sudah jelas ini merupakan keuntungan pertama melakukan promosi online melalui Instagram.

Kenapa? Karena berarti anda bisa menjangkau lebih banyak orang. Dengan lebih banyak orang yang mengetahui produk anda, secara otomatis konversi penjualan juga pasti akan meningkat.

  • Mempunyai fitur gambar, video, dan story

Instagram memang awalnya populer sebagai sosial media untuk berbagi foto. Namun seiring berjalannya waktu, Instagram juga mulai dilengkapi dengan beberapa fitur lain seperti sharing video dan juga story.

Karena ada 3 fitur tersebut, maka Instagram semakin cocok digunakan untuk kegiatan promosi.

  • Bisa memberikan data-data akurat mengenai follower anda

Salah satu cara promosi online adalah dengan memiliki data-data target pembeli. Hal itu bisa anda dapatkan dengan menggunakan akun Instagram bisnis.

Di dalam akun Instagram bisnis, anda bisa mendapatkan data-data akurat seputar lokasi follower, jam aktif follower, konten yang paling disukai follower, dan berapa besar tingkat ketertarikan follower dengan konten yang anda bagikan.

Data-data tersebut akan sangat anda butuhkan untuk mempromosikan produk anda di Instagram. Menariknya, anda tidak perlu mengeluarkan sepeser uangpun untuk bisa membuat akun Instagram bisnis.

3 Cara Promosi Online Efektif Menggunakan Instagram

Bagaimana? Apakah anda semakin tertarik untuk mengetahui bagaimana cara promosi online menggunakan Instagram setelah membaca keuntungannya?

Bagi anda yang ingin mencoba melakukan promosi menggunakan Instagram, anda bisa mencoba salah satu atau mengkombinasikan sekaligus 3 cara promosi online yang cukup efektif dilakukan di Instagram berikut ini:

  1. Menggunakan fitur promote

Cara promosi online di Instagram yang pertama adalah dengan menggunakan fitur promote yang disediakan oleh Instagram sendiri.

Fitur promote ini menjadi satu dengan fitur Facebook Ads. Jadi dengan menggunakan fitur ini, anda bisa melakukan promosi di 2 sosial media sekaligus.

Keuntungan dari menggunakan fitur promote ini jelas anda bisa menggunakan data base yang dimiliki oleh Facebook untuk menampilkan iklan anda di akun Instagram target yang tepat.

Namun demikian, biaya untuk melakukan promosi menggunakan fitur ini bisa dikatakan cukup besar.

  1. Paid promote

Paid promote merupakan cara promosi online menggunakan Instagram yang sebenarnya berbeda dengan fitur promote dari Instagram.

Paid promote ini adalah metode melakukan promosi dengan cara membayar ke akun Instagram dengan follower besar untuk mempromosikan produk maupun akun Instagram anda.

Paid promote merupakan cara promosi online yang biayanya jauh lebih murah dibandingkan dengan menggunakan fitur promote dari Instagram.

Untuk menggunakan metode ini, anda wajib mencari akun Instagram yang satu tema atau minimal memiliki follower yang berpotensi menjadi pembeli produk yang anda tawarkan. Selain itu, anda juga perlu menyiapkan konten berupa foto, video, dan juga caption.

  1. Mengadakan kontes berhadiah

Jika anda sudah memiliki cukup banyak follower di akun Instagram, anda bisa melakukan promosi dengan cara mengadakan kontes berhadiah ataupun undian berhadiah.

Cara ini cukup efektif untuk meningkatkan follower maupun mempromosikan produk yang anda jual dengan menggunakan modal yang terbilang cukup kecil.

Jika anda ingin memaksimalkan hasil dari promosi online melalui Instagram, anda bisa mengkombinasikan ketiga cara promosi online tersebut. Sudah banyak orang yang membuktikan bahwa mengkombinasikan 3 macam jenis promosi di Instagram benar-benar efektif untuk meningkatkan konversi penjualan produk secara online.