Ide Bisnis Online Unik yang Cocok Dijalankan Oleh Mahasiswa

Ide Bisnis Online Unik yang Cocok Dijalankan Oleh MahasiswaBisnis online ada banyak sekali jenisnya. Ada bisnis yang membutuhkan modal yang sangat besar dan ada juga bisnis online yang sama sekali tidak membutuhkan modal apapun.

Terlepas dari modal yang dibutuhkan untuk menjalankan bisnis di dunia online, ada juga yang merupakan bisnis online unik yang sangat berpotensi untuk dijalankan oleh siapa saja, terutama bagi mahasiswa.

Apakah anda selama ini mencari ide model-model bisnis di dunia maya yang sama sekali tidak membutuhkan modal dan juga bisa dijalankan bersamaan dengan rutinitas anda sebagai mahasiswa? Jika anda memang mencari informasi mengenai hal tersebut, anda bisa pelajari lebih lanjut di artikel ini.

5 Bisnis Online Unik yang Cukup Mudah Dijalankan Oleh Mahasiswa

Jika anda sedang mencari bisnis online yang sama sekali tidak membutuhkan modal selain smart phone dan koneksi internet, kemudian bisa dijalankan tanpa mengganggu rutinitas anda sebagai mahasiswa, maka anda bisa mencoba salah satu dari beberapa jenis bisnis online unik berikut ini:

  1. Jasa promote post Instagram

Jika anda sudah terbiasa menggunakan media sosial Instagram, maka keahlian anda tersebut sudah bisa digunakan untuk menghasilkan uang.

Anda bisa mulai membangun akun Instagram khusus yang kedepannya bisa digunakan untuk membuka jasa promote post.

Bisnis online promote post Instagram ini sangat diminati di jaman sekarang, terutama untuk tujuan promosi. Tarif per promote post di Instagram juga cukup besar antara Rp 50.000 sampai Rp 200.000 (tergantung dari jumlah follower akun Instagram anda).

Macam Macam Bisnis Online Unik yang bisa Dijalankan Mahasiswa » Ide Bisnis Online Unik yang Cocok Dijalankan Oleh Mahasiswa

Untuk bisa memulai bisnis online ini, jelas anda harus membangun akun Instagram khusus dan sudah harus memiliki follower yang cukup banyak. Bisnis ini sangat cocok dijalankan oleh mahasiswa karena sama sekali tidak menyita waktu anda.

  1. Jasa desain

Desain juga merupakan keahlian yang bisa dijual secara online. Anda bisa dengan mudah membuka bisnis online yang berhubungan dengan desain.

Ada banyak hal yang membutuhkan desain di dunia online, contohnya seperti desain banner website, desain logo website, desain logo online shop, dan masih banyak lagi.

Membuka jasa desain ini merupakan bisnis online yang paling cocok dijalankan oleh anda yang memang masuk kedalam jurusan DKV atau desain komunikasi visual.

  1. Jualan online dengan sistem dropship

Bagi anda yang lebih menyukai berdagang, maka anda bisa mencoba memulai bisnis dengan media internet seperti jualan online dengan sistem dropship.

Jualan online dengan sistem dropship ini sama sekali tidak membutuhkan modal apapun kecuali smart phone dan juga koneksi internet. Andapun tidak perlu repot-repot mengurus pengiriman barang karena semua hal tersebut akan dilakukan oleh suplier anda.

Menariknya lagi, ada banyak sekali media online yang bisa anda gunakan untuk memulai bisnis online ini. Anda bisa menggunakan media sosial dan bahkan market place terkenal seperti Bukalapak, Tokopedia, dan juga Shopee.

  1. Jasa les online

Salah satu cara mendapatkan uang yang paling umum dilakukan oleh mahasiswa adalah menjadi guru les privat. Hal tersebut juga bisa anda lakukan dengan menggunakan teknologi internet.

Anda bisa membuka bisnis online khusus untuk mengajarkan berbagai mata pelajaran seperti matematika, bahasa inggris, ataupun berbagai macam mata pelajaran lain.

Jasa les online ini bisa dijalankan dengan menggunakan berbagai macam media seperti misalnya website atau blog, media sosial, maupun dengan aplikasi messenger tertentu.

  1. Jasa pembuatan website

Di jaman sekarang memang mulai banyak orang dan perusahaan yang membutuhkan website. Hal ini bisa dijadikan sebuah peluang usaha bagi anda yang sudah paham mengenai bagaimana cara membuat website.

Bisnis online bidang pembuatan website ini masih cukup berpotensi untuk dijalankan di jaman sekarang. Selain keuntungannya yang cukup besar, bisnis online pembuatan website juga bisa dilakukan di sela-sela waktu anda menuntut ilmu di kampus.

Bagaimana? Ada cukup banyak inspirasi model bisnis online yang bisa dijalankan oleh mahasiswa bukan? Dari 5 macam bisnis online tersebut, mana yang kemungkinan besar akan mulai anda jalankan?