Ini Alasan Beli Follower Instagram tidak Disarankan untuk Online Shop

Mengapa Beli Follower Instagram tidak Disarankan untuk Online Shop – Salah satu syarat utama membuka bisnis toko online menggunakan Instagram adalah anda harus sudah memiliki banyak follower. Sebuah akun Instagram yang belum memiliki banyak follower kurang berpotensi untuk digunakan sebagai media toko online.

Sebenarnya mencari follower Instagram secara organik itu tidak sulit. Bahkan ada banyak sekali cara mendapatkan follower Instagram secara organik. Namun memang proses mendapatkan follower Instagram secara organik itu membutuhkan waktu.

Oleh sebab itu, banyak orang yang mengambil jalan pintas dengan cara beli follower Instagram. Namun sebenarnya beli follower Instagram sangat kurang tepat terutama bagi anda yang berencana menggunakan akun Instagram sebagai toko online.

Lalu kenapa strategi beli follower Instagram itu sangat tidak disarankan untuk online shop? Anda bisa membaca alasan kenapa anda sebaiknya tidak beli follower Instagram lebih lanjut di artikel ini.

5 Kerugian Beli Follower Instagram Bagi Online Shop

Beli follower Instagram memang cara paling cepat untuk mendapatkan banyak follower tanpa susah payah. Dengan memiliki banyak follower, akun Instagram anda jelas akan tampak sudah memenuhi syarat untuk digunakan sebagai online shop.

Namun sebenarnya, beli follower Instagram justru sangat merugikan bagi anda yang ingin menggunakan akun Instagram untuk berjualan online.

Berikut ini adalah beberapa kerugian dari strategi beli follower Instagram jika diterapkan untuk online shop:

  1. Mayoritas follower yang dibeli dengan uang hanyalah robot

Kerugian pertama dari beli follower Instagram adalah mayoritas follower tersebut kemungkinan hanyalah robot.

Sekilas memang akun Instagram anda tampak memiliki banyak follower, namun jika mayoritas follower yang anda beli tersebut adalah robot, lalu siapa yang akan menjadi konsumen anda?

  1. Follower tidak tertarget

Ok, mungkin saja ada jasa yang menjual follower Instagram yang bukan robot. Mungkin saja memang ada jasa beli follower Instagram yang bisa menambah follower manusia nyata di akun anda.

beli follower instagram tidak disarankan bagi online shop 1024x659 » Ini Alasan Beli Follower Instagram tidak Disarankan untuk Online Shop

Namun apakah follower yang anda beli tersebut benar-benar tertarik atau membutuhkan produk yang anda jual di akun Instagram anda?

Kemungkinan besar follower Instagram yang didapatkan dengan cara membeli hampir bisa dipastikan sangat tidak tertarget. Mereka follow akun Instagram anda bukan karena tertarik dengan produk yang anda jual.

Masalah apa yang membuat mereka mau follow akun Instagram anda kemungkinan akan tetap menjadi misteri.

  1. Jumlah follower bisa berkurang seiring berjalannya waktu

Kerugian lain dari beli follower Instagram adalah jumlah follower anda bisa saja berkurang setelah beberapa waktu. Ya, memang jumlah follower organik juga bisa berkurang.

Namun jika dilihat persentase berkurangnya follower, jelas follower yang didapatkan dari cara membeli jauh lebih banyak berkurang setelah beberapa waktu.

Kenapa? Karena follower tersebut sama sekali tidak memiliki engagement dengan akun Instagram dan konten-konten yang ada di dalamnya.

  1. Sangat memalukan jika banyak follower namun sedikit yang like postingan anda

Ok, memang jumlah follower di Instagram itu merupakan tolok ukur bagus tidaknya satu akun. Namun bagaimana jika jumlah follower anda banyak tapi hanya ada sedikit like yang anda dapatkan setiap kali posting? Bukankah hal tersebut justru semakin memalukan?

Jika sampai hal tersebut terjadi, bukankah justru toko online anda terlihat sangat tidak profesional di mata calon konsumen?

Pasalnya sangat aneh sekali jika follower anda cukup banyak namun postingan anda hanya mendapatkan like kurang dari 10.

  1. Akun Instagram berisiko di blokir permanen

Bagaimana rasanya sudah susah payah mengembangkan akun Instagram dan juga mengeluarkan banyak uang untuk beli follower Instagram, lalu tiba-tiba akun anda terkena suspend?

Omset ratusan juta atau bahkan milayaran rupiah anda akan hilang dalam waktu singkat bukan? Hal inilah yang menjadi kerugian terbesar dari strategi beli follower Instagram.

Instagram tentu memiliki algoritma khusus yang dapat mendeteksi hal-hal yang tidak wajar seperti penambahan follower yang massive dalam waktu singkat. Pada umumnya, Instagram langsung akan melakukan pemblokiran akun-akun yang terindikasi melakukan kecurangan.

Memang dengan beli follower Instagram anda sudah memenuhi syarat untuk memulai jualan online di Instagram. Namun sebenarnya strategi beli follower Instagram bukanlah strategi yang tepat jika melihat apa saja kerugian yang bisa anda alami.

Jadi bagaimana pendapat anda setelah melihat apa saja kerugian beli follower Instagram? Apakah anda tetap akan mencoba melakukan strategi tersebut untuk meningkatkan jumlah follower Instagram online shop anda?