Ini Kelebihan Menjalankan Bisnis Afiliasi Dibandingkan Bisnis PPC

Bagi ke media sosial..twitter » Ini Kelebihan Menjalankan Bisnis Afiliasi Dibandingkan Bisnis PPCfacebook » Ini Kelebihan Menjalankan Bisnis Afiliasi Dibandingkan Bisnis PPCgoogle » Ini Kelebihan Menjalankan Bisnis Afiliasi Dibandingkan Bisnis PPCpinterest » Ini Kelebihan Menjalankan Bisnis Afiliasi Dibandingkan Bisnis PPClinkedin » Ini Kelebihan Menjalankan Bisnis Afiliasi Dibandingkan Bisnis PPC

Ini Kelebihan Menjalankan Bisnis Afiliasi Dibandingkan Bisnis PPC – Jenis dari bisnis online memang ada banyak sekali. Namun demikian, tidak semua jenis bisnis online itu bisa memberikan keuntungan yang besar.

Jika anda ingin mendapatkan keuntungan yang sangat besar, anda sebaiknya mencoba menjalankan bisnis afiliasi. Dari pendapat orang-orang yang sudah malang melintang di dalam bisnis online, mereka jauh lebih memilih menjalankan bisnis afiliasi dibandingkan dengan bisnis seperti google adsense yang termasuk dalam kategori PPC atau Pay Per Click.

Selain karena hasilnya jauh lebih besar, bisnis afiliasi memang dapat memberikan lebih banyak keuntungan bagi pelakunya. Mau tau apa saja keuntungan yang bisa anda dapatkan jika menjalankan bisnis afiliasi?

Jika anda ingin mengetahui apa saja keuntungan dari bisnis afiliasi dibandingkan dengan bisnis PPC, anda bisa membaca penjelasan selengkapnya di artikel ini.

6 Keuntungan Bisnis Afiliasi Dibandingkan Dengan Bisnis PPC

Bisnis afiliasi memang mampu memberikan lebih banyak keuntungan dibandingkan dengan bisnis PPC. Keuntungan yang bisa anda dapatkan bukan hanya dari segi penghasilan saja.

Keuntungan Menjalankan Bisnis Afiliasi Dibandingkan Bisnis PPC » Ini Kelebihan Menjalankan Bisnis Afiliasi Dibandingkan Bisnis PPC

Berikut ini adalah beberapa keuntungan dari bisnis afiliasi selain dari segi penghasilannya:

  1. Proses pendaftarannya sangat mudah jika dibandingkan dengan bisnis PPC

Bagi anda yang sudah pernah mencoba menjalankan bisnis PPC, terutama yang mengikuti program Adsense dari Google, pasti sudah merasakan sulitnya mengikuti program tersebut.

Hal itu tidak akan pernah anda alami ketika akan menjalankan bisnis afiliasi. Mayoritas perusahaan yang membuat program afiliasi akan dengan senang hati menerima anda sebagai salah satu afiliasinya.

Kenapa? Karena anda adalah salah satu ujung tombak dari perusahaan-perusahaan tersebut. Dengan semakin banyak afiliasi, maka perusahaan tersebut secara otomatis bisa meningkatkan penjualannya.

  1. Terdapat banyak sekali jenis produk atau jasa yang bisa anda tawarkan

Bisnis afiliasi memang akan berurusan dengan produk maupun jasa. Di dalam menjalankan bisnis afiliasi, tugas anda adalah memperkenalkan produk atau jasa tersebut secara online.

Ada cukup banyak pilihan produk atau jasa yang bisa anda tawarkan ketika anda memulai bisnis afiliasi. Sebagai contohnya saja, ketika anda berafiliasi dengan Lazada, anda bisa menawarkan berbagai macam produk yang dijual di Lazada.

Setiap ada orang yang membeli produk melalui link anda, maka secara otomatis anda akan mendapatkan komisi dari penjualan tersebut.

  1. Sistem kerjanya sangat mudah

Keuntungan lain dari bisnis afiliasi dibandingkan dengan bisnis PPC adalah sistem kerjanya yang sangat mudah. Di dalam bisnis afiliasi, anda akan mendapatkan komisi setiap kali ada orang yang membeli produk dari link referensi anda.

Hal ini jelas berbeda jauh dari bisnis PPC yang terkadang tidak membayar iklan sesuai dengan jumlah klik yang anda dapatkan atau dengan kata lain terkena click fraud.

  1. Vendornya juga sangat banyak

Bagi anda yang berminat untuk mencoba menjalankan bisnis afiliasi, anda bisa memilih banyak sekali vendor. Jika anda lebih memilih menjalankan bisnis afiliasi dari vendor luar negeri, anda bisa memilih bekerjasama dengan Amazon.

Namun jika anda terkendala dengan bahasa inggris, anda masih bisa menjalankan bisnis afiliasi ini melalui beberapa vendor dalam negeri seperti Lazada, Blibli, Bhineka, Ratakan, dan masih banyak lagi.

  1. Bisa dilakukan dengan menggunakan berbagai macam teknik

Karena keuntungan dari bisnis afiliasi ini cukup besar, maka tidak heran jika banyak orang yang berani berinvestasi dengan cara menggunakan iklan berbayar.

Menggunakan iklan berbayar memang jauh lebih efektif untuk meningkatkan penjualan. Jika penjualan meningkat, otomatis komisi andapun akan meningkat.

Bisa dikatakan bahwa pelaku bisnis afiliasi berada satu tingkat diatas publisher iklan PPC. Kenapa? Karena mayoritas iklan PPC tersebut adalah iklan yang dipasang oleh pelaku bisnis afiliasi.

  1. Risiko dibanned jauh lebih kecil

Salah satu penderitaan terbesar dari pelaku bisnis PPC adalah rawan banned. Anda bisa saja terkena sangsi banned meskipun tidak menggunakan teknik-teknik curang.

Namun hal tersebut tidak akan anda alami ketika menjalankan bisnis afiliasi. Asalkan anda tidak melakukan kecurangan, kerjasama anda dengan vendor akan tetap terbina dengan baik.

Kenapa? Karena vendor sebenarnya juga membutuhkan peranan dari pelaku bisnis afiliasi untuk meningkatkan penjualan produk maupun jasanya.

Setelah mengetahui apa saja keuntungan bisnis afiliasi diluar besarnya penghasilan jika dibandingkan dengan bisnis PPC, apakah anda tertarik untuk beralih menjadi pelaku bisnis afiliasi?