Ketahui Hal Penting Berikut Sebelum membeli Emas

Ketahui Hal Penting Berikut Sebelum membeli Emas – Modal investasi, itu tujuan kebanyakan orang ketika membeli logam mulia emas ini. Entah yang jenis emas batangan ataupun yang berupa perhiasan emas. Kaum Hawa menyukai perhiasan emas. Di mana perhiasan emas tersebut digunakan untuk menjadikan diri terlihat semakin cantik berkat kilauannya yang secara tidak langsung juga akan meningkatkan strata sosial di mata teman-teman komunitasnya.

Oleh karena itu sudah pasti merupakan hal yang menyebalkan apabila ternyata emas yang Anda beli palsu. Tak hanya itu, jika emas yang Anda beli berkualitas rendah, tentu membuat Anda menyesal belakangan. Jadi sekarang Anda tahu saat hendak membeli perhiasan emas sebaiknya jangan sembarangan dan ikutilah beberapa tips di bawah ini.

Tips Membeli Emas

1. Ketahui kondisi perhiasan emas

Yang penting untuk Anda ingat pertama kali adalah memperhatikan kondisi perhiasan emas tersebut, yang hendak dibeli oleh Anda. Anda harus memastikan jika perhiasan emas tersebut tak dalam kondisi cacat. Kondisi seperti ini contohnya perhiasan emas tersebut terdapat cuilan dan goresan, kondisi tersebut akan mengurangi harganya.

Sementara itu, untuk jenis kalung atau gelang, direkomendasikan untuk Anda memilih kunci dengan bentuk S. Sebab kunci itu lebih tahan lama apabila dibandingkan dengan kunci yang ditekan. Selanjutnya jangan lupa untuk memeriksa perhiasan emas itu, apakah ada noda-noda hijau yang tertinggal, atau bersih.

Sebelum membeli Emas Anda harus Mengetahui Hal hal Penting ini » Ketahui Hal Penting Berikut Sebelum membeli Emas

Sebenarnya darimana asal noda hijau tersebut? Noda hijau itu asalnya dari penggunaan bahan kimia pada perhiasan emas yang tak dicuci dengan bersih dan tersisa di perhiasan emas tersebut. Noda hijau tersebut dapat menjadi penyebab alergi pada beberapa orang tertentu. Jadi sebaiknya jangan sampai Anda salah membeli perhiasan emas yang seperti ini, padahal sudah membayar mahal.

2. Mengetahui kadar kemurnian emas

Yang kedua ini adalah tips tambahan untuk Anda. Berdasarkan standar internasional, berikut merupakan kadar kemurnian emas yang perlu Anda ketahui: 37,5% emas pada komposisi emas 9 karat, 58,5% emas pada komposisi emas 14 karat, 66,6% emas pada komposisi emas 16 karat, 75% emas pada komposisi emas 18 karat, 83,3% pada komposisi emas 20 karat, 91,7% emas dan dicampur dengan bahan yang lain sebesar 8,3% pada komposisi emas 22 karat. Umumnya bahan yang dicampur adalah perak. Dan emas murni 99,99% pada komposisi emas 24 karat.

3. Model perhiasan emas

Sebelumnya disebutkan bahwa Anda harus memperhatikan kondisi emas. Ya itu memang benar tetapi jangan meremehkan yang ketiga ini, yakni check model perhiasan emas yang hendak Anda beli itu. Pilihlah model emas di mana trennya tak akan berubah untuk jangka waktu panjang, dengan demikian saat hendak menjual perhiasan emas tersebut akan lebih mudah. Dibandingkan Anda memilih perhiasan emas dengan model yang mengikuti musim.

4. Beli yang memiliki Sertifikat

Jangan lupa untuk menyimpan bukti pembelian sekaligus membeli perhiasan emas yang sudah bersertifikat. Dengan adanya sertifikat maka harga jual perhiasan emas Anda ke depannya akan tetap tinggi. Bukti pembelian jangan sampai hilang karena jika hilang Anda akan kerepotan saat hendak menjual perhiasan emas itu di lain waktu.

Demikianlah beberapa tips yang dapat kami bagi terkait membeli perhiasan emas. Jangan lupa menyimpan perhiasan emas tersebut pada tempat yang aman. Karena harga perhiasan emas ini tidaklah murah, dan merupakan investasi Anda untuk jangka panjang. Banyak orang yang tertarik membeli perhiasan emas tetapi tidak memiliki uang yang cukup, jadi harus extra hati-hati saat menyimpannya.