Posted by & filed under Breaking news.

Beberapa hari terakhir pasca pernikahan Bunga Citra Lestari eksekusi Amrozi cs, masyarakat indonesia dibuat resah oleh ulah para oknum yang tak bertanggung jawab. Mulai dari isu bom dibeberapa lokasi strategis di berbagai wilayah, pemberantasan premanisme, hingga isu akan dilikuidasinya beberapa bank nasional. Dan terakhir, paling hangat-hangatnya, yaitu aksi penyebaran komik yang berisi pelecehan terhadap nabi muhammad melalui blog berbahasa indonesia berinisial xxxxislam.wordpress.com. Dan apakah ini bukti nyata dari para penentang eksekusi Amrozi cs?

Tak dapat dipungkiri memang, bahwa blog sebagai media online sungguh teramat mudah untuk dibuat, dan juga amat sangat gampang untuk dilenyapkan. Apalagi dengan fasilitas gratis, semua pengguna blog hanya membutuhkan email untuk membuat blog yang itu pun dapat diperoleh dengan gratis pula. Apalagi layanan lokal sudah banyak yang mendukung dan memberikan blog secara cuma-cuma, seperti blogdetik dan myflexiland. Dan sebagai gambaran bagi kita semua, bahwa bahasa indonesia merupakan bahasa yang paling banyak dipakai untuk mengisi konten blog setelah bahasa inggris, lumayankan icon smile Komik Nabi Muhammad....Sebuah protes eksekusi Amrozi cs?

Untuk itu, cukup bijaksana kiranya bila Menkominfo tidak serta merta menutup akses wordpress yang notabene merupakan penggagas terciptanya budaya citizen journalism ini. Semoga saja kita semua menggunakan blog sebagai media untuk bertukar pikiran secara sehat, tidak malah memecah belah bangsa seperti yang dilakukan oleh sang penyebar komik saru nabi muhammad ini. Jangan sampai noda setitik malah merusak susu sebelanga.

Untuk insan blogger yang lain, anggap saja ini sebagai cobaan untuk menguji konsistensi kita dalam mengarungi dunia blogging indonesia. Apalagi sebentar lagi juga akan diadakan even nasional pesta blogger 2008 khan. Ayo kita sukseskan pesta blogger dan jadikan dirimu sebagai bagian sejarah babak baru blogging indonesia. So…..Are you ready going to blogging for society? icon mrgreen Komik Nabi Muhammad....Sebuah protes eksekusi Amrozi cs?

9 Responses to “Komik Nabi Muhammad….Sebuah protes eksekusi Amrozi cs?”

  1. greencores

    jadilah umat islam yang cerdas . yang tidak kagetan,dan bingungan menghadapi era globalisasi.

  2. L 34 H

    Pesta blogger 2008 wahana kumpul2 nasional? hm.. SALAH KAPRAH!

    Kebodohan panitia tersilau dana yang berlimpah dari “musuh ” umat islam ( coba tanya amrozi cs hahah) atau keberhasilan pihak tertentu atas pemalsuan sejarah dunia blogger indonesia?

  3. wa12as

    Wedew.. yg bikin pake Blog Gratis ?
    Klo sering kayak gini, Bisa jadi slamat tinggal BLOG GRATIS.
    Blog Gratis Hilang mgkn pindah ke Blog Bayar tapi Yang Murah meriah :) hehe..
    Kemudian Yang murah meriah Di gasak lagi dgn isu yang sama.
    Hemmm… Klo yang murah da Out ? Tinggal Yang MAHAL dan seterusnya akan seperti itu.

  4. gojimo

    aku berharap orang islam tidak mudah terpancing dengan isu2 yang bisa sebabkan perang saudara. masih banyak yg harus di pikirkan kedepan ini. nti di rajam ato di rajang aja kalo pembuat komiknya ketangkep. ok!

  5. Taufik

    Aneh, alasannya gak nyambung mas, masak dikatakan: “Dan apakah ini bukti nyata dari para penentang eksekusi Amrozi cs?” Penentang eksekusi Amrozi pastilah org islam, bahkan kebanyakan aliran islam garis keras yg mana sangat menjunjung dan consern membela Islam & nabi Muhammad, kak malah disinyalisir bikin komik yg menghina Nabi ? aneh, di pas pasin padahal gak nyambung… :(

  6. TheCross

    bener-bener sarap deh….
    yah mudah”an jgn sampe bertindak anarkis stelah tahu soal ini

  7. tohir

    komik yang menghina nabi muhammad adlh sebuah cobaan dari Allah bagi umat muslim, karena segala kejadian di bumi ini adalah atas se ijin Allah. jadi bagaimana cara umat muslim menghadapi permasalahan seperti ini?? mudah2 kita semua sukses menghadapi ujian seperti ini, diantaranya bukti sukses adalah kita dapat menguatkan ukhuah islamiah tuk menghadapi masalah seperti ini,atau bahkan masalah yang lebih berat lagi. salam persatuan bagi umat islam……… sedunia.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>