Pengetahuan Tentang Dasar-Dasar dari Search Engine

Pengetahuan Tentang Dasar-Dasar dari Search Engine – Search engine Merupakan sebuah teknologi yang benar-benar bermanfaat, belakangan ini search engine sudah semakin banyak digunakan, baik dari anak-anak hingga orang dewasa. Bahkan SE mempunyai banyak sekali manfaat, terutama untuk mahasiswa dan pelajar, mereka menjadikan search engine sebagai pusat informasi mereka. Selain gratis, informasi yang didapatkan cukup banyak, walaupun memang teknologi ini tentu saja tidak dapat menggantikan buku pelajaran, mereka tetap memerlukan buku pelajaran juga.

Search engine dan penggunaannya

Semua orang mungkin termasuk Anda dan juga saya, tentu sudah pasti menggunakan search engine pada saat menggunakan internet, dan jarang sekali yang menuliskan langsung alamat website pada browser, bahkan untuk membuka Facebook saja, orang-orang masih menggunakan search engine dengan menuliskan keyword “Facebook” dan mengclick url ke halaman website FB tersebut. Sebenarnya, fungsi utama dari pembuatan search engine ini adalah untuk menyaring informasi dari internet, informasi yang ditampilkan merupakan informasi yang dibuat oleh para webmaster dan blogger. Semua data informasi yang ada di internet akan tersimpan oleh search engine, kecuali jika sang webmaster mengatur konfigurasi agar search engine tidak mengindeksnya atau menyimpannya dalam database mereka. Tentu saja, karena menggunakan data-data, maka perusahaan pembuat search engine mempunyai data center atau server yang besar sekali.

pemahaman dasar search engine » Pengetahuan Tentang Dasar-Dasar dari Search Engine

Jenis-jenis perusahaan pembuat search engine

Ada beberapa perusahaan yang menjadi pembuat search engine, berikut listnya mulai dari yang paling populer hingga yang tak populer:

  1. Google
  2. Bing
  3. Yahoo
  4. com
  5. AOL
  6. My Web
  7. Yellow Pages
  8. Comcast
  9. NextTag
  10. Local.com

Ya, sejauh ini Google masih merupakan perusahaan pembuat search engine yang terbaik yang ada, karena selain hasil searchnya dijaga dengan senantiasa mengupdate algoritma dari search engine mereka, Google juga paling mudah untuk digunakan dan sudah terintegrasi dengan banyak aplikasi lainnya di internet.

Walaupun begitu, memang Anda tidak harus selalu mengandalkan Google walaupun dia merupakan raja dari search engine, karena banyak sekali orang yang menggunakan Google untuk melakukan pencarian informasi di search engine. Namun, Anda juga dapat mencoba menggunakan Yahoo dan Bing, dan untuk para webmaster dan blogger dapat memanfaatkan kedua search engine ini juga dalam menjaring visitor, karena mereka merupakan kedua dan ketiga dengan pengguna terbanyak sesudah Google sebagai nomor satunya.

Mengapa search engines sangat penting untuk website Anda?

Search engine menjadi sangat penting karena dapat mendatangkan visitor atau pengunjung untuk blog Anda. Apabila Anda tidak mahir dalam melakukan optimisasi SEO untuk mendapatkan posisi terbaik dalam search engine maka Anda bisa menggunakan iklan, ya, perusahaan search engine menawarkan pemasangan iklan, sehingga Anda tidak perlu repot-repot lagi melakukan optimisasi SEO atau Search Engine Optimization yang tentunya membutuhkan waktu dan juga biaya.

Tips optimisasi search engine

Apabila Anda tetap memutuskan untuk melakukan optimisasi SEO, bisa untuk sekalian belajar hal yang baru, dan Anda dapat menerapkan cara yang sama di lain waktu, apabila sukses pada percobaan sebelumnya, maka Anda dapat mencoba tips ini. Untuk memenangkan sesuatu Anda harus berfokus, jadi misalkan Anda ingin membuat sebuah blog maka sebaiknya membuat blog dengan satu topik, sehingga search engine akan membawa website atau blog Anda pada halaman pertama ketika seseorang mencari topik tersebut, karena Anda membahas topi tersebut secara mendalam di blog Anda.

Sekian artikel mengenai dasar-dasar dari search engine untuk anda, semoga berkenan.