Ragam Bisnis Online di Instagram yang Bisa Dimulai Tanpa Modal

Ragam Bisnis Online di Instagram yang Bisa Dimulai Tanpa ModalBisnis online memang jauh lebih menguntungkan jika dibandingkan dengan bisnis konvensional. Salah satu alasan kenapa bisnis online lebih menguntungkan dibandingkan dengan bisnis konvensional adalah karena modal yang anda butuhkan tidak terlalu besar.

Bahkan ada cukup banyak bisnis online yang bisa anda bangun tanpa modal sama sekali. Salah satu media online yang bisa digunakan sebagai media untuk membangun bisnis adalah Instagram.

Ada berbagai macam bisnis online di Instagram yang cukup mudah dan menggiurkan hasilnya. Menariknya lagi, mayoritas bisnis online di Instagram tersebut bisa anda mulai tanpa membutuhkan modal sepeserpun.

Ya, memang anda membutuhkan smartphone dan juga koneksi internet untuk memulai bisnis online di Instagram, namun sebenarnya kedua hal tersebut tidak bisa dikatakan sebagai modal. Kenapa? Karena kedua hal tersebut hampir dimiliki oleh semua orang yang hidup di zaman millenial sekarang ini bukan? Bagi anda yang ingin mengetahui apa saja jenis bisnis online yang bisa anda kembangkan menggunakan Instagram, anda bisa pelajari lebih lanjut di artikel ini.

Macam Bisnis Online di Instagram yang Bisa Dimulai Tanpa Modal » Ragam Bisnis Online di Instagram yang Bisa Dimulai Tanpa Modal

Ini 3 Bisnis Online di Instagram Tanpa Modal Untung Besar

Jika anda ingin mencoba memulai salah satu dari bisnis online di Instagram yang akan dibahas di artikel ini, anda membutuhkan setidaknya satu akun Instagram yang sudah memiliki follower aktif yang cukup banyak.

Berikut ini adalah 3 macam jenis bisnis online di Instagram yang bisa anda mulai tanpa modal sama sekali dan berpotensi memberikan keuntungan yang cukup besar:

  1. Berjualan dengan metode dropship

Bisnis online di Instagram pertama yang tidak membutuhkan modal sama sekali dan juga berpotensi memberikan keuntungan yang cukup besar adalah berjualan dengan menggunakan sistem dropship.

Untuk memulai berjualan online dengan sistem dropship menggunakan instagram juga cukup mudah. Yang pertama harus anda lakukan adalah mencari suplier.

Anda tidak perlu bingung-bingung mencari suplier. Anda bisa menemukannya di beberapa market place seperti Shopee, Bukalapak, dan juga Tokopedia.

Kenapa anda harus mencari suplier dari 3 market place tersebut? Karena dengan memilih suplier dari salah satu market place tersebut, keamanan anda dalam bertransaksi jelas terjamin.

Selain itu, kemungkinan besar anda juga bisa mendapatkan penawaran harga yang sangat kompetitif dari penjual-penjual besar di 3 market place tersebut.

  1. Menjual jasa dari keahlian yang anda miliki

Bisnis online di Instagram kedua yang juga bisa anda lakukan tanpa modal sama sekali adalah menjual keahlian anda.

Instagram memberikan fasilitas bagi anda untuk membuat portfolio keahlian anda. tampilkan portfolio anda di akun Instagram. Setelah itu, coba mulai tawarkan keahlian anda kepada follower anda.

Ada banyak sekali keahlian yang bisa dijual dengan menggunakan Instagram. Beberapa contoh keahlian yang bisa dijual melalui Instagram adalah seperti mendesain logo, membuat website, fotografi, membuat desain kemasan, dan masih banyak lagi.

  1. Membuka jasa paid promote

Khusus bagi anda yang sudah memiliki akun Instagram yang cukup populer dengan jumlah follower aktif yang luar biasa banyak, kami sarankan anda untuk mencoba bisnis online di Instagram seperti membuka jasa paid promote.

Ada banyak sekali akun Instagram lain yang mau membayar untuk dipromosikan di akun Instagram yang memiliki banyak follower seperti yang anda miliki. Bukan hanya individu saja, terkadang juga ada cukup banyak perusahaan yang ingin menggunakan jasa paid promote untuk mempromosikan produk barunya.

Jasa paid promote ini juga cukup besar hasilnya. Besarnya tarif yang dipatok untuk satu kali promote juga tergantung dari jumlah follower. Semakin besar follower anda dan mayoritas adalah follower aktif, maka akan semakin besar tarif jasa promote di akun Instagram anda.

Bagaimana? Cukup banyak bukan jenis bisnis online di Instagram yang bisa anda mulai tanpa membutuhkan modal sama sekali?

Jadi kapan anda akan mulai membuka bisnis online di Instagram? Dan bisnis online apa yang akan anda kembangkan menggunakan Instagram?