Posted by & filed under Blogging, Personal.

Tak terasa tahun ini kita umat muslim penjuru dunia masih diberi kesempatan berjumpa dengan bulan yang penuh rahmat dan berkah. Dan khusus buat saya, ini merupakan bulan ramadhan pertama saya setelah memutuskan untuk menjadikan dunia blog sebagai salah satu sumber penghasilan selain penghasilan utama dari bisnis offline yang duluan saya tekuni. Ngeblog dibulan ramadhan. Tentunya akan berbeda rasanya dibandingkan hari-hari biasa, dimana keseharian kesibukan online diwaktu siang hari senantiasa ditemani cemilan dan secangkir kopi hangat. Cuma itu saja, apa ada yang urgen selain masalah makan dan minum doang?

Terpenting adalah, bagaimana agar kita tetap bisa menjaga ritme dan konsentrasi agar ngeblog tetap efektif dan efisien, efisien dalam membagi waktu dan efektif dalam penghasilan blog. Memang itu semua tidaklah mudah, namun kembali kita diingatkan fungsi utama puasa, yaitu melatih kita untuk bersabar. Barangkali ini akan bisa kita terapkan dalam keseharian kita mengurus blog. Mulai sabar dalam mengisi konten tanpa kopas, sabar mendapat traffik dengan cara-cara yang disarankan oleh sang master SEO, dan yang paling penting, sabar dalam menunggu waktu berbuka hehehe.

Selamat berpuasa bagi blogger muslim indonesia icon smile Ramadhan tahun ini

2 Responses to “Ramadhan tahun ini”

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>