Tips Jualan Online Modal Minim Menggunakan Instagram dan Shopee

Bagi ke media sosial..twitter » Tips Jualan Online Modal Minim Menggunakan Instagram dan Shopeefacebook » Tips Jualan Online Modal Minim Menggunakan Instagram dan Shopeegoogle » Tips Jualan Online Modal Minim Menggunakan Instagram dan Shopeepinterest » Tips Jualan Online Modal Minim Menggunakan Instagram dan Shopeelinkedin » Tips Jualan Online Modal Minim Menggunakan Instagram dan Shopee

Tips Jualan Online Modal Minim Menggunakan Instagram dan Shopee – Sistem dropship memang salah satu metode jualan online yang tidak membutuhkan terlalu banyak modal. Namun ternyata, ada cara jualan online dengan menggunakan metode dropship yang benar-benar tidak membutuhkan modal sama sekali.

Untuk bisa berjualan online secara dropship tanpa menggunakan modal sama sekali, anda bisa memanfaatkan sosial media Instagram dan juga Shopee sebagai medianya.

Namun demikian, metode jualan online ini tidak bisa menghasilkan dalam waktu singkat seperti ketika anda berjualan secara langsung di market place.

Jika anda tertarik untuk mencobanya, anda bisa pelajari lebih lanjut tips jualan online yang nyaris tanpa modal tersebut lebih lanjut di artikel ini.

Trik Jualan Online Modal Minim Menggunakan Instagram dan Shopee » Tips Jualan Online Modal Minim Menggunakan Instagram dan Shopee

Kelebihan Jualan Online Dengan Sistem Dropship Melalui Instagram dan Shopee

Sebelum membahas lebih lanjut mengenai tips jualan online dengan sistem dropship tanpa modal, ada baiknya anda ketahui terlebih dahulu beberapa kelebihan berjualan online dengan sistem dropship menggunakan media Instagram dan Shopee.

Berikut ini adalah kelebihan dari berjualan online dengan metode dropship menggunakan media Instagram dan Shopee:

  • Sangat besar kemungkinannya untuk tidak membutuhkan modal sama sekali

Jualan online dengan sistem dropship menggunakan media Instagram dan Shopee itu memang banyak kelebihannya. Salah satu kelebihannya adalah kemungkinan besar anda tidak membutuhkan modal sama sekali.

Kenapa? Karena konsumen yang ingin membeli produk yang anda jual secara langsung akan mengirimkan uang kepada anda terlebih dahulu. Setelah itu, anda hanya perlu membeli produk dari market place seperti Shopee.

Jadi bisa dikatakan, jualan online dengan sistem ini sama sekali tidak membutuhkan modal kecuali smart phone dan juga koneksi internet saja.

  • Lebih mudah mencari suplier dengan harga paling murah

kelebihan lain dari jualan online menggunakan sistem dropship kemudian memanfaatkan media Instagram dan Shopee ini juga membuat anda lebih mudah mencari suplier produk dengan harga paling murah.

Kenapa? Karena mayoritas penjual di market place seperti Shopee benar-benar berani membanting harga. Jadi secara otomatis keuntungan yang anda dapatkan juga akan semakin besar.

  • Lebih aman karena transaksi dimediasi oleh pihak ketiga

Alasan lain kenapa anda harus mencoba menjalankan tips jualan online melalui Instagram dengan memanfaatkan market place seperti Shopee juga dikarenakan faktor keamanannya.

Anda tidak perlu lagi was-was menjadi dropshipper karena transaksi anda dimediasi oleh pihak ketiga. Dengan begitu, maka nama baik anda tidak akan rusak karena suplier yang kurang bertanggung jawab bukan?

Tips Jualan Online Memanfaatkan Instagram dan Shopee Dengan Metode Dropship

Bagi anda yang berminat untuk mencoba jualan online tanpa modal dengan sistem dropship, anda bisa mengikuti tips jualan online yang memanfaatkan Instagram dan Shopee berikut ini:

  • Buat akun Instagram terlebih dahulu

Pertama-tama, buat akun instagram terlebih dahulu. Usahakan untuk membuat akun Instagram bisnis untuk mempermudah proses riset pasar kedepannya.

Pastikan juga untuk membuat akun Instagram dengan brand anda sendiri. Sebisa mungkin buat nama akun Instagram yang mudah diingat dan juga menggambarkan produk yang anda jual.

  • Cari suplier produk di Shopee

Setelah akun Instagram anda sudah jadi, selanjutnya mulailah mencari suplier di Shopee. Lakukan pencarian produk sesuai dengan jenis produk yang ingin anda jual menggunakan akun Instagram yang sudah anda buat.

Pastikan untuk mencari suplier yang memiliki cukup banyak produk dan yang lebih penting lagi, pilih suplier yang memiliki rating tinggi dan sudah mengaktifkan fitur gratis ongkir dari Shopee.

  • Simpan foto dan catat harga produk dari suplier

Jika anda sudah menemukan suplier produk di Shopee, mulailah menyimpan beberapa foto produk yang akan anda posting di Instagram. Pastikan juga untuk mencatat harga produk dari suplier.

  • Edit foto sebelum di unggah di akun Instagram

Untuk meningkatkan peluang terjadinya penjualan, ada baiknya jangan langsung mengunggah foto produk yang anda dapatkan dari suplier di Shopee. Lebih baik edit terlebih dahulu foto tersebut.

Kenapa harus di edit terlebih dahulu? Hal ini penting untuk dilakukan supaya foto produk anda tidak terkesan pasaran. Kemungkinan terjadinya penjualan juga akan semakin tinggi jika anda menggunakan foto yang berbeda dari foto yang kebanyakan digunakan di market place.

  • Tentukan margin keuntungan yang ingin anda dapatkan

Tips jualan online yang terakhir yang perlu anda lakukan adalah menentukan margin keuntungan. Untuk menentukan margin keuntungan ini sangat relatif. Jika memang pasar anda mendukung, anda bisa mengambil keuntungan yang sangat besar.

Namun untuk awalan, sangat disarankan untuk hanya mengambil keuntungan sebesar 10% sampai maksimal 20% dari harga suplier.

Sampai saat ini, sudah cukup banyak orang yang mempraktekkan tips jualan online dengan Instagram dan Shopee ini. Cara berjualan online ini memang tidak bisa langsung memberikan keuntungan.

Namun jika ditekuni, jelas keuntungan yang bisa anda dapatkan dari mempraktekkan tips jualan online ini jauh lebih besar dibandingkan menjadi dropshipper di market place secara langsung.