Tips Memilih Hosting untuk Website Anda yang Terpercaya tanpa Ragu

Bagi ke media sosial..twitter » Tips Memilih Hosting untuk Website Anda yang Terpercaya tanpa Ragufacebook » Tips Memilih Hosting untuk Website Anda yang Terpercaya tanpa Ragugoogle » Tips Memilih Hosting untuk Website Anda yang Terpercaya tanpa Ragupinterest » Tips Memilih Hosting untuk Website Anda yang Terpercaya tanpa Ragulinkedin » Tips Memilih Hosting untuk Website Anda yang Terpercaya tanpa Ragu

Web sangat penting bagi sebuah website supaya bisa online. Jika Anda salah memilih web akan mengakibatkan hal buruk bagi performa website. Mengapa? Contohnya saja jika website sering down, atau karena server tidak kuat Anda akan melihat halaman 404 muncul sangat sering, jika Anda saja yang melihat tidak apa-apa, namun bagaimana jika ribuan visitor Anda juga melihat halaman tersebut, tentu mereka akan marah dan kesal, dan kemungkinan akan memblacklist website Anda ke depannya.

Tips memilih web hosting terpercaya » Tips Memilih Hosting untuk Website Anda yang Terpercaya tanpa RaguDan apabila seseorang atau blogger ditanya tahukah bagaimana cara dalam memilih yang terpercaya dan bagus, kebanyakan dari mereka akan menjawab tidak tahu caranya. Memang tidak mudah, dan banyak sekali review yang palsu dari orang-orang. Hal ini tentu membuat pencarian semakin menyulitkan saja.

Tips mencari web hosting berkualitas dan terpercaya

Namun, jangan menyerah terlebih dahulu, karena jika Anda berusaha mencari pasti akan menemukan. Berikut ini beberapa tips spesial untuk pembaca setia kami, selamat membaca:

Melihat review yang ada

Anda dapat mencoba searching di , dan lihatlah review yang ada. Namun jangan hanya mengandalkan website yang posisinya paling atas saja, namun cobalah buka juga website yang sejenis yang membahas tentang review hosting yang berada pada posisi 2 – 10, bahkan juga Anda dapat melihat dari page 2 hingga page 3 dari hasil pencarian yang muncul.

Selain melihat review tersebut, pastikan bahwa yang menulis review tersebut bukanlah seorang yang berupa affiliate. Karena sebagian besar tulisan affiliate terlalu berat sebelah, dan hanya berbicara yang positifnya saja dan menjelek-jelekkan lain yang tidak diafiliasi olehnya. Jangan sampai terjebak dengan “penipu” seperti ini, hindarilah yang mereview terlalu positif dan tidak membicarakan negatifnya, karena setiap perusahaan hosting tidak ada yang sempurna, pasti ada celah kelemahannya.

Bertanya di Yahoo Ask

Anda juga dapat memanfaatkan fitur yang diberikan oleh Yahoo, yaitu di Yahoo Ask! Di sini, Anda dapat bertanya dengan mudah, dan gratis tentunya, itu yang penting. Kembali tentang Yahoo Ask, kelebihan lainnya di sini pertanyaan Anda akan dilihat oleh banyak sekali member, dan mereka dapat merekomendasikan dengan jujur. Carilah jawaban yang terbaik, dan perhatikan jawaban member juga, apakah bahasanya terlihat jujur atau tidak, karena kadang beberapa affiliate marketer ikut terjun di sini dan berbicara palsu.

Tes customer service

Anda bisa juga mencoba tes customer servicenya apakah tanggap atau tidak. Tidak harus yang live chat, namun bisa dengan mengirim e-mail ke tim support. Jika memang tidak ditanggapi terlalu lama, misalkan 2 hari, maka sebaiknya jangan percaya ke web hosting tersebut, karena itu berarti customer servicenya tidak tanggap dan tidak peduli akan pelanggannya. Suatu waktu, menghubungi customer support dan bagian teknis sangat penting, terutama jika terjadi masalah teknis yang mengakibatkan website down, dan Anda sedang bingung ingin mencari bantuan ke siapa.

Bertanya di forum

Cara terakhir yaitu dengan bertanya di forum. Namun, pastikan di forum yang sesuai atau paling tidak di sub forum yang memang membahas tentang hosting.

Sekian informasi tentang tips memilih web hosting terpercaya, semoga berkenan. Jangan lupa untuk selalu berkunjung ke blog kita, untuk mendapatkan informasi artikel terbaru kami setiap harinya.