Tips Promosi Online dengan Fanpage untuk Tingkatkan Penjualan Online

Tips Promosi Online dengan Fanpage untuk Tingkatkan Penjualan OnlineFacebook memang bisa digunakan tidak hanya untuk bersosialisasi saja. Facebook juga bisa digunakan untuk jualan online. Anda bisa menjual berbagai macam produk dari mulai produk kebutuhan sehari-hari hingga properti.

Namun memang bagi anda yang ingin jualan di Facebook, anda lebih disarankan untuk melakukan promosi menggunakan Fanpage, bukan menggunakan akun Facebook pribadi.

Sekilas memang proses promosi menggunakan akun Facebook pribadi jauh lebih mudah jika dibandingkan dengan menggunakan Fanpage. Namun jika anda sudah mengetahui apa kehebatan dari Fanpage terutama untuk mendukung penjualan online, mungkin anda tidak akan mau lagi jualan menggunakan akun Facebook pribadi.

Jika selama ini anda masih menganggap Fanpage tidak bisa meningkatkan penjualan online, anda perlu membaca apa saja kelebihan dari Fanpage tersebut di artikel ini.

4 Hal yang Membuat Fanpage Begitu Efektif Untuk Tingkatkan Penjualan Online

Sebenarnya memang ada lebih banyak kelebihan dari Fanpage jika dibandingkan dengan akun Facebook pribadi, terutama jika berhubungan dengan penjualan online.

inilah beberapa hal yang membuktikan bahwa Fanpage jauh lebih baik digunakan untuk penjualan online dibandingkan dengan akun Facebook pribadi:

  1. Kesempatan promosi yang anda lakukan menjangkau calon konsumen jauh lebih besar

Hal pertama yang membuat Fanpage jauh lebih unggul dibandingkan dengan akun Facebook pribadi dalam penjualan online adalah karena promosi anda bisa menjangkau lebih banyak orang.

Facebook menggunakan algoritma yang cukup berbeda antara akun Facebook pribadi dengan Fanpage. Di akun Facebook pribadi, kemungkinan postingan anda untuk dilihat semua orang yang berteman anda sangatlah kecil.

Facebook hanya akan menampilkan postingan anda kepada orang-orang yang sering berinteraksi dengan anda di akun Facebook pribadi. Oleh sebab itu, akun Facebook pribadi menjadi sangat kurang produktif digunakan untuk penjualan online.

Berbeda halnya dengan Fanpage. Facebook menggunakan algoritma khusus yang dapat memaksimalkan penjualan online anda ketika melakukan promosi menggunakan Fanpage.

Setiap promosi yang anda lakukan di Fanpage akan selalu ditampilkan di setiap orang yang sudah Like Fanpage anda.

  1. Jauh lebih banyak fitur yang mendukung penjualan online di Fanpage

Hal kedua yang membuat Fanpage jauh lebih unggul dalam hal penjualan online dibandingkan dengan akun Facebook pribadi adalah karena lebih banyak fitur untuk berjualan online.

alasan kenapa fanpage bisa tingkatkan penjualan online » Tips Promosi Online dengan Fanpage untuk Tingkatkan Penjualan Online

Beberapa macam fitur menarik yang sangat membantu penjualan online di Fanpage adalah seperti fitur insight, fitur call to action, dan juga fitur boost.

Fitur insight di dalam Fanpage digunakan untuk memantau seberapa efektifkah promosi yang anda lakukan. Selain itu, fitur Insight di dalam Fanpage juga bisa digunakan untuk memantau berapa banyak Like yang anda dapatkan untuk setiap postingan anda.

Fitur call to action juga merupakan fitur yang sangat menarik untuk meningkatkan penjualan online. Dengan adanya fitur call to action ini, setiap orang yang ingin membeli produk yang anda tawarkan bisa langsung menghubungi anda secara personal.

Menariknya lagi, anda bisa memilih berbagai cara komunikasi one on one dengan fitur call to action di dalam Fanpage.

Fitur boost juga termasuk sebagai fitur unggulan yang hanya bisa anda gunakan di Fanpage. Jika anda ingin meningkatkan jangkauan promosi anda, gunakan fitur boost ini.

Memang anda harus membayar untuk menggunakan fitur boost di Fanpage, namun demikian, biaya yang harus anda tanggung sangatlah murah untuk mendapatkan peningkatan penjualan online.

  1. Jumlah pertemanan tak terbatas di Fanpage

Satu lagi hal menarik yang tidak bisa anda dapatkan dari akun Facebook pribadi adalah batasan jumlah pertemanan. Jika anda melakukan promosi menggunakan akun Facebook pribadi, anda bukan hanya tidak bisa menjangkau semua teman anda, andapun memiliki keterbatasan jumlah teman.

Hal tersebut tidak akan anda temukan di dalam Fanpage. Fanpage sama sekali tidak memiliki batasan penggemar seperti halnya akun Facebook pribadi. Karena tidak ada batasan sama sekali, secara otomatis Fanpage jauh lebih efektif digunakan untuk penjualan online.

  1. Fanpage sudah sangat SEO

Hal terakhir yang membuat Fanpage sangat cocok digunakan untuk penjualan online adalah karena sudah sangat SEO. Yang dimaksud dengan SEO adalah optimasi mesin pencari.

Jadi dengan menggunakan Fanpage, anda sudah tidak perlu lagi memikirkan masalah SEO seperti halnya ketika anda membuat website online shop. Hal tersebut jelas membuat anda bisa berhemat puluhan juta rupiah jika mau menggunakan Fanpage untuk tujuan penjualan online.

Setelah mengetahui apa saja keuntungan menggunakan Fanpage untuk penjualan online jika dibandingkan dengan akun Facebook pribadi tersebut, apakah anda masih belum berniat untuk membuat Fanpage untuk jualan online?