Dipublikasikan pada kategori Kuliner oleh ByRest Arest.

Dasar hanya ingin sesuatu yang berbeda di awal puasa ini, dan rasa jenuh dengan makanan fast food semacam mie instant dan kanca-kancanya, niat mencari dan mencicipi makanan khas gresik pun sontak bergelayut di dalam otak ini. Insting berburu cewek mulus Ubus serta merta menggodaku, mengingat beberapa waktu yang lalu juga sempat mampir ke sana sih, jadi penasaran juga sekarang kalo pas puasa gini suasanya jadi seperti apa.

Warung yang terletak persis didepan kompleks pemakaman sunan Giri ini, layaknya warung-warung kopi yang lain,menjual berbagai macam makanan dan minuman. Cuma yah karena ada menu ubus inilah yang membuat warung ini sedikit berbeda dengan warkop-warkop yang lain.

Seperti jenis makanan khas yang lain, ubus keberadaannya hanya bisa dihitung dengan jari. Mereka seakan lenyap ditelan arus perubahan gaya hidup dan gelombang modernisasi, yang memberikan ruang sebebas-bebasnya makanan import dan cepat saji masuk ke ranah kehidupan kita. Tak mengherankan memang, ditengah gencarnya promosi gede-gedean raksasa bisnis itu di berbagai media, nasib penjual makanan khas daerah tetap gitu-gitu aja. Nasib mereka berada ditangan pemerintah setempat, yang hingga kini hanya memandang sebelah mata atas keberadaannya.

Pingin tau seperti apa ubus? sory hanya bisa berbagi gambar saja, kalau mau bentuk aslinya yahh datang aja ke Gresik hehehe…..

ubus1 Ubus, menu berbuka awal puasaubus2 Ubus, menu berbuka awal puasa

6 Responses to “Ubus, menu berbuka awal puasa”

  1. youlee

    dula ibu q yg buat ubus en skr d truskan ama kakak q.D jamin enak rasanya

  2. Burhan

    Cak, iku bahan bakune opo? Kok tekan gambar ente, seperti roti maryam ngunu…
    Tepate warung opo jenenge? Sopo ngerti pas munggah gunung, isok incip…

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>