Ban Terbaik di Indonesia GT Radial

Ban Terbaik GT Radial Champiro1 300x200 » Ban Terbaik di Indonesia GT RadialAnda mungkin akan terkejut jika ban terbaik di Indonesia GT Radial, adalah produksi asli dari perusahaan anak negeri PT Gajah Tunggal Tbk. Namun jangan pula heran jika produksi ban dari PT Gajah Tunggal Tbk ini telah memenangkan berbagai penghargaan sebagai ban terbaik di Indonesia dan internasional. Ini adalah bukti bahwa kualitas ban Gajah Tunggal mampu bersaing dan mengungguli merek lain, merek asing sekalipun.

Hal yang wajar mengingat dalam sebuah perjalanan waktu yang cukup lama (60 tahun-red), perusahaan ini tetap eksis di industri ban yang kian hari kian kompetitif. Jadi, sejumlah penghargaan yang telah diraih oleh Gajah Tunggal adalah bukti otentik bahwa kualitas yang konsisten dapat dipertahankan oleh perusahaan ini.

Di pasar domestik, dominasi perusahaan dengan merek GT Radial di segmen mobil penumpang sejauh ini tak tertandingi. Ban GT Radial telah dipakai sebagai Original Equipment Manufacturer (OEM) untuk beberapa produsen mobil terkemuka di tanah air, seperti Toyota dan Daihatsu.

Bahkan, setiap peluncuran produk, gajah selalu “mendengar” apa keinginan pelanggan. Ini adalah hal yang tak sulit untuk dilakukan, mengingat keberadaan gajah tunggal sebagai bagian dari masyarakat, telah menyatu seiring denyut nadi kehidupan bangsa hingga detik ini.

Ban mobil Gajah Tunggal telah berbicara banyak di level nasional dan internasional. Sebagai merek yang lahir dari rahim Ibu Pertiwi dan sekarang dikenal luas dikancah internasional, sudah sewajarnya kita patut berbangga atas fakta-fakta yang telah ditunjukkan oleh ban GT Radial.

Salah satu reward datang dari kalangan pers yaitu Harian Bisnis Indonesia, per tanggal 15 Desember 2009 telah menobatkan GT Radial sebagai “Anugerah Produk Asli Indonesia” (APAI), merek asli Indonesia, yang mendapat pengakuan dunia.

Namun jauh sebelumnya, yaitu pada 2008, Gajah Tunggal telah menerima Primaniyarta Award dari Departemen Perdagangan sebagai salah satu perusahaan dalam negeri terbaik dalam hal ‘pengembangan merek global’. Penghargaan ini diberikan langsung oleh Presiden Republik Indonesia saat ini Susilo Bambang Yudhoyono, atau yang biasa kita panggil dengan sebutan ‘SBY’.

Divisi penelitian dan pengembangan (R & D) yang kuat dalam peran penting. Divisi ini dilengkapi oleh para ahli yang kompeten di bidangnya masing-masing. Beberapa dari mereka adalah lulusan dari Politeknik Gajah Tunggal, salah satu lembaga pendidikan terkemuka negeri ini.

Sebagai kawah candradimuka-nya inovasi, diluncurkanlah CHAMPIRO Eco, ban ramah lingkungan pertama yang diproduksi di Indonesia yang mana pada tahun 2010 menerima penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI). Tidak hanya itu, ban berjenis Champiro HPY mendapat penghargaan Amazing Record 200 majalah Auto Bild untuk daya tahan, kualitas dan kinerja ban ini diuji di sirkuit internasional Sentul dari sekitar 200 lap, dengan hanya 1 set (4 buah) ban.

Ban Terbaik GT Radial Champiro Eco 300x200 » Ban Terbaik di Indonesia GT RadialDibuat dengan menggunakan nanotek silica technology, GT Radial Champiro ECO dan Champiro HPY memiliki kemampuan untuk menjaga konsumsi bahan bakar pada tingkat tertinggi. Namun, traksi atau daya cengkeram pada semua kondisi jalan tetap terjaga. Selain itu, bahan kimia yang digunakan oleh kedua type ban diatas diklasifikasikan ke dalam jenis non-aromatic atau bersifat karsinogenik, sehingga tidak membahayakan kesehatan dan ramah lingkungan. Tingkat keheningan pada ban juga disetel rendah, sehingga aman, nyaman dan cukup tenang saat digunakan.

Kesemuanya itu tidak akan berjalan lancar jika gajah tunggal tidak memiliki kekuatan keuangan yang solid dan berjalan dengan tata kelola perusahaan yang baik (good corporate governance).

Pengakuan ini datang dari Euromoney Magazine pada bulan September di tahun 2006 dengan memberi Gajah Tunggal sebuah penghargaan yang prestisius, yaitu sebagai Asia’s Best Managed Company in Indonesia. Hingga di tahun 2011 ini perusahaan juga menerima penghargaan sebagai salah satu dari top 10 Indonesia’s best managed companies dari majalah FinaneAsia dan salah satu dari top 10 Indonesia’s best performing companies versi majalah Forbes.

Apa yang terurai diatas adalah fakta-fakta yang menguatkan bahwa ban GT Radial dari perusahaan Gajah Tunggal telah teruji dan mendapat pengakuan dari berbagai elemen masyarakat di dunia. So, inilah saatnya untuk beralih dari merk lain dan menggunakan ban buatan dari PT Gajah Tunggal Tbk. Setuju?

LOGO SEO GT 2012 300x156 » Ban Terbaik di Indonesia GT Radial

Comments are closed.