Cara Mencairkan Uang dari Paypal Ke Rekening Bank Lokal

Paypal 300x189 » Cara Mencairkan Uang dari Paypal Ke Rekening Bank LokalHalo Kawan, sudahkah anda memiliki akun paypal ? Jika belum silahkan daftarkan diri anda secara gratis. Seperti kita ketahui bersama bahwa paypal adalah satu alat pembayaran online yang paling populer dan banyak dimanfaatkan dan dimiliki para pelaku online marketer.

Banyak sekali pebisnis online menggunakan paypal sebagai penampung penghasilan dollar yang nantinya bisa digunakan untuk membeli sesuatu di internet baik itu pembelian software-software, jasa-jasa online baik itu pembayaran jasa hosting dan domain namun tidak sedikit jika sudah terkumpul dan sekiranya sudah cukup lalu mereka mencairkannya ke rekening  Bank lokal.

Sesuai judul artikel ini yaitu bagaimana cara mencairkan uang dari paypal ke rekening bank lokal, maka disini saya berbagi bagaimana melakukan proses itu semua hingga uang yang ada di akun paypal benar-benar terkirim kerekening bank lokal kita.

Tahap awal yang perlu ada perhatikan adalah anda harus memiliki akun paypal yang terverifikasi, dan bila akun paypal anda belum terverifikasi maka haruslah diverifikasi terlebih dahulu dengan cara menggunakan Credit Card, Virtual Credit Card atau melalui Bank lokal. (untuk saat ini sudah tidak bisa lagi menggunakan bank lokal)

Sebetulnya artikel ini saya buat hanya kebetulan saja ketika saya mendapatkan kiriman uang dari salah satu bisnis yang ikuti, dan seketika saya lihat jumlah keseluruhan pada akun paypal yaitu berjumlah $20.94, terpikir untuk berbagi bagaimana proses untuk melakukan pengiriman uang di paypal ke bank lokal.

Tahapan cara mencairkan uang dari paypal ke rekening bank lokal

Berikut bagaimana Cara Mencairkan Uang dari Paypal Ke Rekening Bank Lokal :

  • Login ke akun Paypal, masukan username dan password anda
  • Tunggu sejenak proses loading…
  • Sampai disini anda akan dihadapkan pada halaman utama, tertera disana paypal balance berjumlah $20,94 USD
  • Untuk melakukan proses awal, arahkan kursor anda ke My Account » Withdraw, dan pilih Withdraw funds to your bank account. Proses waktu pengiriman memakan kurun waktu 2-4 hari kerja, dan bila uang yang ditarik dibawah IDR 1.499.999,- maka akan dikenakan biaya sebesar Rp.16.000,- namun jika diatas itu tidak dikenakan biaya alias gratis.
  • Masukan uang yang akan dicairkan beserta bank lokal apa yang akan menerimanya. Disini saya akan mencairkannya ke bank BCA yang sebelumnya telah saya input dalam akun paypal saya.
  • Setelah menekan tombol continue, maka akan tampil halaman pemberitahuan dari proses yang akan dilakukan berupa data-data yang sebelumnya diinput termasuk juga jika data tersebut tidak sama dengan data pada bank lokal yang ada maka uang akan dikembalikan ke akun paypal dengan dikenakan biaya sebesar Rp.50.000,-
    • Jika dikira data anda sesuai silahkan klik tombol submit, maka proses permintaan pencairan uang ke bank lokal akan dilakukan.
    • Telah dijelaskan diatas bahwa proses ini memakan waktu kurun waktu 2 – 4 hari kerja, namun proses yang saya lakukan sampai uang tersebut masuk kedalam bank lokal (BCA)  hanya memakan waktu 2 hari saja.