Cara Mudah Meningkatkan Penjualan Online di Shopee Bagi Pemula

Shopee memang sedang menjadi market place jualan online primadona saat ini. Oleh sebab itu, ada banyak sekali orang yang mencoba peruntungan dengan berjualan berbagai macam produk di market place yang masih terhitung belia tersebut.

Masalahnya, karena semakin banyak orang yang berjualan di market place Shopee, maka penjualan produk kemungkinan tidak akan bisa sebanyak dulu lagi.

Lalu bagaimana jika anda juga ingin mencoba berjualan di Shopee? Apakah sudah terlambat bagi anda? Bagi anda yang baru akan mencoba berjualan di Shopee, anda perlu mempelajari cara meningkatkan penjualan online di Shopee bagi pemula terlebih dahulu.

Anda bisa mempelajari bagaimana cara meningkatkan penjualan online di Shopee khusunya bagi pemula selengkapnya di artikel ini.

5 Cara Meningkatkan Penjualan Online yang Efektif di Shopee

Bagi anda yang baru akan memulai jualan online di Shopee, kemungkinan besar anda akan kesulitan mendapatkan pembeli. Oleh sebab itu, anda wajib mempelajari dan juga mempratekkan cara meningkatkan penjualan online bagi pemula jika ingin bersaing di market place Shopee.

Cara Meningkatkan Penjualan Online di Shopee Bagi Pemula 1024x661 » Cara Mudah Meningkatkan Penjualan Online di Shopee Bagi Pemula

Berikut ini adalah beberapa cara meningkatkan penjualan online yang bisa anda terapkan untuk bersaing dengan penjual lain yang sudah cukup lama menguasai market place Shopee:

  1. Jual produk yang paling diminati di market place Shopee

Cara meningkatkan penjualan online di market place Shopee yang pertama berhubungan dengan pemilihan jenis produk yang anda jual.

Jika anda ingin banyak orang membeli produk yang anda jual, maka sudah pasti anda harus menjual jenis produk yang paling banyak diminati di market place tersebut.

Lalu bagaimana cara mengetahui jenis produk apa saja yang paling diminati di market place Shopee? Caranya cukup mudah. anda hanya perlu melihat berbagai macam jenis produk yang paling banyak dicari di market place Shopee.

Untuk memudahkan anda yang masih pemula dalam jualan online, market place Shopee dipenuhi dengan konsumen yang mencari produk bertemakan fashion. Oleh sebab itu, anda bisa memulai menjual produk-produk yang bertemakan fashion jika ingin meningkatkan penjualan online di Shopee.

  1. Mencari suplier dengan harga yang termurah

Bagi anda yang tidak memproduksi produk sendiri, pastikan untuk mencari suplier yang bisa memberikan harga termurah. Anda harus memperhatikan harga produk yang akan anda jual di market place Shopee. Cari berapa harga termurah yang ditawarkan oleh penjual di Shopee.

Jika anda bisa mendapatkan suplier yang mampu memberikan harga lebih murah dari harga jual termurah di Shopee, maka anda memiliki peluang untuk menjual produk tersebut di Shopee.

Namun jika anda tidak bisa mendapatkan harga suplier yang lebih murah dari harga di Shopee, kemungkinan besar cukup sulit untuk bersaing dengan penjual di Shopee.

  1. Mengaktifkan fitur gratis ongkir

Selain mempersiapkan produk yang akan anda jual, cara meningkatkan penjualan online di Shopee yang juga cukup efektif adalah dengan mengaktifkan fitur gratis ongkir.

Dengan mengaktifkan fitur gratis ongkir dari Shopee, anda bisa menarik minat calon pembeli karena mereka tidak perlu membayar ongkir untuk barang yang mereka beli.

Fitur gratis ongkir ini merupakan fitur yang paling efektif untuk meningkatkan penjualan online di market place Shopee. Kenapa? Karena sampai saat ini, baru Shopee yang memberikan fitur gratis ongkir.

  1. Memperbanyak rating penjualan

Cara meningkatkan penjualan online di Shopee berikutnya adalah dengan memperbanyak rating penjualan positif. Sekilas cara meningkatkan penjualan online ini cukup kontrafiktif. Kenapa? Karena bagaimana caranya anda memperbanyak rating penjualan jika belum ada pembeli sama sekali bukan?

Anda bisa meningkatkan rating penjualan dengan cara menurunkan margin keuntungan. Jika anda mendapatkan suplier yang bisa memberikan harga di bawah pasaran di Shopee, anda bisa dengan mudah memperbanyak rating penjualan.

Cara meningkatkan penjualan online ini memang terkesan merugikan. Namun sebenarnya cara ini justru akan memberikan keuntungan bagi anda di beberapa bulan setelah mulai jualan di Shopee.

Memang anda tidak bisa mendapatkan keuntungan yang besar di awal, namun sebagai imbalannya, nama anda bisa lebih dikenal di market place Shopee. Semakin terkenal nama toko online anda, maka semakin tinggi penjualan anda.

  1. Menggunakan media online lain untuk mempromosikan produk anda

Untuk bisa meningkatkan penjualan online di market place Shopee, anda tidak hanya bisa bergantung pada fitur sundul di Shopee.

Bagi anda yang ingin meningkatkan penjualan online di Shopee, anda juga harus menggunakan media online lain untuk mempromosikan produk yang anda jual.

Salah satu contoh media online yang bisa anda gunakan untuk mempromosikan produk adalah Instagram. Selain itu, anda juga bisa mempromosikan produk anda menggunakan aplikasi messenger seperti Line maupun Whatsapp.

Cara meningkatkan penjualan online di market place Shopee bagi pemula ini memang tidak bisa dikatakan sebagai cara yang mudah untuk diterapkan. Anda memang perlu mengorbankan waktu dan juga tenaga di awal.

Namun jika anda mempratekkan setiap cara meningkatkan penjualan online yang sudah dijabarkan di artikel ini. Kemungkinan besar dalam waktu 3 sampai 4 bulan setelah anda memulai jualan online di Shopee, anda sudah bisa mendapatkan pemasukan dari toko online yang anda kelola.

Jadi bagaimana? Apakah anda siap mencoba menjalankan setiap cara meningkatkan penjualan online yang sudah dijelaskan di artikel ini?

Comments are closed.