Cara Promosi Online Shop di Instagram yang Wow dan Super Efektif

Instagram memang bisa digunakan untuk usaha jualan online. Namun memang perlu diakui bahwa proses jualan online dengan menggunakan Instagram itu membutuhkan waktu yang lebih lama jika dibandingkan dengan berjualan secara langsung di marketplace.

Salah satu alasan kenapa jualan di Instagram butuh waktu yang lebih lama untuk menuai hasil dibandingkan dengan jualan di marketplace adalah karena alasan kepercayaan.

Namun untungnya, anda bisa mengatasi masalah kepercayaan tersebut dengan melakukan promosi yang tepat. Lalu bagaimana cara promosi online shop di Instagram yang efektif?

Anda bisa membaca dan mempraktekkan beberapa cara promosi online shop di Instagram yang tidak hanya efektif namun juga sekaligus wow melalui artikel ini.

Cara Promosi Online Shop di Instagram yang Wow dan Super Efektif 1024x683 » Cara Promosi Online Shop di Instagram yang Wow dan Super Efektif

3 Teknik Promosi Sakti Untuk Online Shop di Instagram

Bagi anda yang masih bertanya-tanya mengenai bagaimana cara mendapatkan dan meningkatkan penjualan dari online shop anda di Instagram, anda bisa mencoba mempratekkan beberapa cara promosi online shop di Instagram yang wow berikut ini:

  1. Menggunakan jasa promote dari akun Instagram lain

Jika anda baru saja membuka online shop di Instagram, jelas peluang anda untuk mendapatkan konsumen sangatlah kecil. Namun jangan berkecil hati. Anda bisa mempercepat proses mendapatkan konsumen pertama anda dengan cara promosi online shop di Instagram yang tepat.

Cara promosi yang wow dan tepat sasaran yang pertama adalah dengan menggunakan jasa promote dari akun Instagram lain. Yang bisa anda promosikan menggunakan cara ini adalah toko online anda maupun produk-produk yang anda jual.

Bagi anda yang ingin menggunakan jasa promote di Instagram, sebaiknya perhatikan terlebih dahulu bagaimana interaksi follower terhadap konten-konten promote yang dibagikan oleh admin akun Instagram yang bersangkutan.

Jika memang interaksi dari followernya sangat tinggi, maka peluang anda untuk mendapatkan konsumen pertama kemungkinan akan semakin besar.

  1. Membuat event giveaway

Ya, anda tidak salah membaca. Cara promosi online shop di Instagram yang kedua adalah dengan membuat event giveaway.

Kenapa harus event giveaway? Karena event giveaway ini akan mendongkrak popularitas online shop anda di Instagram. Selain popularitas, anda sekaligus juga akan mendapatkan kepercayaan dari banyak orang.

Event giveaway ini juga sekaligus bisa menjadi kesempatan emas anda untuk mendapatkan testimoni mengenai produk yang anda jual.

Sekilas memang cara promosi online shop di Instagram ini terlihat membuat anda rugi. Namun sebenarnya, keuntungan yang anda dapatkan jauh lebih besar jika dibandingkan dengan produk yang anda berikan secara cuma-cuma kepada orang lain.

Menariknya, sebenarnya masih ada banyak cara mengurangi kerugian ketika anda ingin menggunakan cara promosi online shop di Instagram ini. Salah satu caranya adalah memperkecil jumlah produk yang anda berikan kepada follower anda.

  1. Membuat event diskon besar-besaran dengan syarat mudah

Satu lagi cara promosi online shop di Instagram yang cukup efektif dan sekaligus wow bagi calon konsumen anda. Anda bisa melakukan promosi online shop dengan cara membuat event diskon besar-besaran.

Namun untuk bisa mendapatkan diskon tersebut, konsumen anda harus melakukan beberapa hal mudah terlebih dahulu. Tentunya syarat mendapatkan diskon tersebut yang bisa memberikan keuntungan bagi anda.

Contoh syarat mendapatkan diskon yang bisa memberikan keuntungan bagi anda adalah follow akun online shop anda, tag beberapa teman, ataupun repost postingan diskon anda.

Memang benar bahwa semua cara promosi online shop di Instagram yang wow dan efektif di artikel ini membutuhkan biaya. Namun jika dibandingkan dengan hasil yang akan anda dapatkan di kemudian hari, biaya untuk menjalankan metode promosi online shop di Instagram tersebut terbilang sangat kecil.

Bagaimana menurut anda? Apakah biaya untuk mempratekkan cara promosi online shop di Instagram tersebut terbilang cukup besar bagi anda?

Comments are closed.