Kabar Indonesia dari Beijing

beijing olympic 2008 1 300x187 » Kabar Indonesia dari BeijingHingga tulisan ini dibuat, duta-duta olahraga Indonesia masih mengantongi 2 medali perunggu, yang keduanya diperoleh dari cabang angkat besi. Donasi ini untuk sementara menempatkan negara kita di posisi 32 dari total seluruh peserta olimpiade dari segala penjuru dunia. Lumayankah? Ditengah-tengah kondisi masyarakat yang masih carut-marut, barangkali ini bisa dijadikan pelipur lara, lumayan sih daripada tidak dapat sama sekali. Anggap saja hadiah ulang tahun kemerdekaan kita, iya khan? gitu aja kok repot, hehehe….

Lalu kalau dibandingkan dengan negara asia tenggara bagaimana? nampaknya Thailand memang pantas disebut barometernya olaharaga dikawasan negara ASEAN. Dibanding Thailand kita memang masih kalah jauh. Lihatlah di level olahraga asia tenggara, posisi kita sudah digeser oleh vietnam yang sekarang sering kali berkejaran dengan thailand di berbagai event olahraga, termasuk di Olimpiade Beijing 2008 ini.

Yahh semoga saja langganan medali emas dari bulu tangkis masih bisa diraih. Harapan kita untuk mendulang emas seperti pada olimpiade sebelumnya dari olahraga taplok bulu ini masih bisa diandalkan. Sony dwi kuncoro, Maria kristin, dan pasangan ganda campuran kita masih bertahan, sayang Taufik Hidayat sudah harus tinggal gelanggang.

Ayo kita doakan agar atlet-atlet kita dapat mengatrol posisi indonesia di olimpiade Beijing ini.

Berdoa silahkan…….