Niat Bisnis Online tapi Bingung mau Jual Apa? Barang ini Banyak Dicari di Tahun 2019

gadget dan alat elektronik 768x308 » Niat Bisnis Online tapi Bingung mau Jual Apa? Barang ini Banyak Dicari di Tahun 2019

Ingin bisa membanggakan orang tua? Sedang butuh penghasilan tambahan? Atau ada niat ingin merubah nasib untuk hidup lebih baik lagi? Pasti hal yang terpikirkan di Indonesia pada tahun 2019 ini adalah dengan menekuni bisnis online.

Berhubung dunia teknologi komunikasi sudah berkembang dengan sangat pesatnya ditambah semakin meningkatnya kesadaran netizen akan kepraktisan dari internet. Sehingga banyak masyarakat yang beralih untuk membeli sesuatu ya melalui online.

Apakah sempat terpikirkan oleh anda untuk mencoba bisnis yang sedang trendy ini? Bila ya, apa sudah terbayang kira-kira barang apa yang akan ditawarkan kepada pembeli? Tentu akan banyak sekali pilihannya, tapi bila kamu masih belum terbayang kira-kira barang apa yang bakal laku keras untuk dijual, makannya tetap stay focus di artikel ini ya.

Dalam menentukan barang untuk dijual, hal yang patut diperhatikan adalah memahami perspektif pelanggan. Apa yang mereka butuhkan?

Nah, biasanya dari tahun ke tahun kebutuhan atau trend barang yang laku keras untuk dijual bakal berbeda-beda, sesuai musimnya. Meskipun berbeda, tapi tetap saja akan ada beberapa produk yang akan selalu mendominasi selera customer dan pastinya akan stabil dan laku terus.

Namun, tentu saja laku enggaknya barang tidak bergantung dari jenis produknya saja tapi seberapa lihai dan cerdikkah cara promosinya dan biasanya barang-barang seperti ini, mau ngasih tahu reality nya ya, saingannya bakal banyak banget.

Jadi, semua ini bergantung pada strategi penjualan, ketekunan, kualitas gambar, luasnya media sosial, dan faktor lainnya.

  1. Cemilan hits

Buat kamu yang mungkin masih tingkat sekolah atau perkuliahan biasanya sedang rame-ramenya berburu kuliner yang gak mahal-mahal amat, tapi enak dan keren. Nah, buat yang senang buat eksperimen berbagai kuliner, khususnya cemal-cemil gini bisa dicoba bisnis seperti ini.

cemilan hits 1024x576 » Niat Bisnis Online tapi Bingung mau Jual Apa? Barang ini Banyak Dicari di Tahun 2019

Paling direkomendasikan buat kamu yang benar-benar hobi dan pastinya jago masak. Tidak mau nama produk dan kamunya sendiri tercoreng karena jual cemilan rasa gak karuan kan? Biasanya cemilan yang bersensasi pedas dan gurih paling dicari, atau cemilan dengan kemasan praktis yang gampang dibawa kemana-mana. Selain itu kemasan dan nama brand juga ngasih pengaruh gede banget loh. Oleh karena itu usahakan buat membikin konsep semenarik mungkin dari dua komponen ini, disamping dengan citarasa cemilannya. Banyak banget yang konsep makanannya hampir sama dan umum dengan yang lain, misalnya makaroni pedas, tapi karena konsep dari, misalnya cara penyajian, cara penjualan, brand, kemasan, ini bisa bikin laku keras loh.

  1. Fashion

fashion 1024x512 » Niat Bisnis Online tapi Bingung mau Jual Apa? Barang ini Banyak Dicari di Tahun 2019

Tentu dunia tata busana memang selalu mendominasi dalam dunia bisnis di berbagai era. Mungkin buat kamu yang senang banget mengikuti fashion trendy bisa coba dong manfaatkan hobimu ini untuk disalurkan sebagai penghasil rupiah. Tentunya banyak sekali varian fashion yang bisa kamu jual, bergantung dari selera penjual juga, misalnya bisa sekedar jual pakaian, atau aksesoris, sepatu, bahkan hingga kaos kaki. Kelebihan dari bisnis ini adalah bisa meminimalisir kerugian karena tahan lama dan bisa disimpan.

  1. Gadget dan elektronik

Saat ini kebanyakan masyarakat sudah mulai beralih di internet untuk mencari smartphone baru. Tentu saja karena keterbatasan waktu dan memang males banget untuk datang langsung ke toko. Oleh karena itu bisnis ini bisa jadi rekomendasi yang oke juga.

gadget dan alat elektronik 1024x576 » Niat Bisnis Online tapi Bingung mau Jual Apa? Barang ini Banyak Dicari di Tahun 2019

Tentu saja kamu harus paham betul dengan berbagai jenis smartphone dan harus up to date pastinya. Selain itu kamu harus tahu spesifikasi dari smartphone dan membedakannya mana yang bagus dan enggak. Selain jual gadget, berbagai aksesorisnya pun bisa kamu jual juga, seperti chasingnya, aksesoris hp custom, item game mobile, stiker line, dan masih banyak lagi.

  1. Karya-karya handmade

Sekarang ini memang sedang banyaknya para netizen yang memiliki hobi menciptakan berbagai karya-karya seni buatannya sendiri yang diandalkan untuk kepentingan bisnis online. Tentu saja banyak diantara mereka yang sukses dengan berbisnis karya handmade ini, biasanya yang ditawarkan itu bisa berupa notes kecil yang lucu, berbagai aksesoris, lukisan, dan masih banyak lagi.

karya karya handmade » Niat Bisnis Online tapi Bingung mau Jual Apa? Barang ini Banyak Dicari di Tahun 2019

Atau bisa juga mendaur ulang berbagai barang yang tak terpakai lalu dirombak menjadi barang yang memiliki nilai mutu tinggi, bernilai seni, tapi berguna. Jika ingin berbagai cerita sekilas mengenai bisnis ini, ada salah satu teman yang memiliki hobi membuat gelang, lalu ia mengkreasikannya dengan trend saat ini, misalkan lego. Lalu ia pun berinisiatif membuat berbagai aksesoris lucu yang terbuat dari lego dimana saat itu belum ada satupun shop yang menjual bracelet unik ini dan ternyata laku keras loh! Bahkan mungkin aksesoris lego sudah menjadi trend saat ini, padahal temanku inilah yang sudah membuat konsep ini sejak lama sekali, keren kan?

  1. Katering

Sebetulnya kamu tidak perlu membayangkan katering seperti pemesanan makanan dalam suatu acara yang besar. Dengan hobimu yang gemar memasak berbagai hidangan lezat apalagi yang sehat, ini bisa diandalkan sebagai sarana berbisnis.

katering 1024x576 » Niat Bisnis Online tapi Bingung mau Jual Apa? Barang ini Banyak Dicari di Tahun 2019

Mungkin berhubung bisnis ini terkait makanan yang tidak bisa bertahan lama, jadi ada baiknya bila kamu menggeluti bisnis ini untuk orang-orang di sekitarmu, misalnya di lingkungan sekolah, perkuliahan, kerja, dll.

Bisnis ini sangat menguntungkan karena biasanya zaman sekarang ini orang-orang sudah mulai malas masak bahkan mencari makanan keluar, dengan alasan keterbatasan waktu. Nah, manfaatkan kesempatan ini untuk membantu rekan yang kelaparan sambil sebagai ajang meraup rezeki.

  1. Produk Kecantikan

Wah, khususnya untuk cewe-cewe nih, biasanya produk yang begini paling dicari. Tentu saja dalam mempersoalkan masalah penampilan, yang paling utama dibandingkan dengan busana adalah kondisi fisik kita sendiri, bukan?

produk kecantikan 1024x512 » Niat Bisnis Online tapi Bingung mau Jual Apa? Barang ini Banyak Dicari di Tahun 2019

Untuk memecahkan masalah ini maka wanita pun berusaha keras untuk bisa mendapatkan produk kecantikan yang sesuai dengan kebutuhan mereka, misalnya masker, scrub, sabun beras, masker kantung mata, lip scrub, dan masih banyak lagi.

Selain untuk perawatan, makeup pun sangat direkomendasikan banget loh. Namun, ada saran sedikit bila kamu tertarik dengan bisnis ini. Usahakan jangan dulu menjual langsung berbagai produk kecantikan yang berbeda. Hal ini supaya customer bisa lebih mengenal jauh mengenai konsisten dan kepercayaan mereka, sebagai permulaan dalam berbisnis online agar tidak terlalu pusing, dan mengurangi daya saing.

  1. Mainan anak-anak

Tahukah kamu bahwa anak-anak pun sudah turut berpartisipasi sebagai pelanggan online? Hal ini karena kemajuan dari kecerdasan anak dan penyesuaian mereka dengan era sekarang yang serba teknologi, sehingga secara alami mereka sudah menguasai penggunaan internet sejak dini.

mainan anak anak 1024x576 » Niat Bisnis Online tapi Bingung mau Jual Apa? Barang ini Banyak Dicari di Tahun 2019

Bahkan biasanya anak-anak sering menelusuri seputar hal-hal yang umum disukai mereka, misalnya toko mainan online. Squishy dan slime misalnya, shopnya saja sudah mulai beralih di media sosial dan banyak yang sukses karenanya. Buat kamu yang tahu banget soal mainan dan mengetahui banyak seputar hal-hal yang disukai anak, bisnis ini patut kamu geluti!

Comments are closed.