Peranan PNG Dalam Pelayanan Rumah Tangga

prumahan001 » Peranan PNG Dalam Pelayanan Rumah TanggaPerusahaan Gas Negara (PGN) sudah berdiri selama 50 tahun. Selama itu pula PGN sudah memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat Indonesia, terutama dalam bidang kerumahtanggaan. Faktanya, menurut Direktur Utama Hendi Prio Santoso, PGN sudah berhasil melayani kebutuhan rumah tangga, sebagai buktinya, ia mengatakan bahwa rumah tangga adalah klien terbanyak Perusahaan Gas Negara.

Sektor rumah tangga di kota Cirebon merupakan konsumen pertama yang menggunakan aliran gas alam, sekitar tahun 1974. Sejak saat itu, PNG terus berkembang dan melakukan perbaikan agar masyarakat Indonesia, terutama dalam bidang rumah tangga dapat merasakan pelayanan terbaik. Menurut informasi yang diutarakan oleh Hendi Prio Santoso selaku Direktur Utama PGN, Kini PGN sudah melebarkan kota sampai ke kota-kota di luar pulau Jawa. Hal tersebut merupakan sebuah pencapaian luar biasa, bukti perkembangan PGN yang tak pernah berhenti memperbaiki diri.

Salah satu bukti peranan PGN dalam sektor rumah tangga adalah sebuah kerja sama yang dibuat antara Perusahaan Gas Negara dengan Kementrian Energi dan Sumber Daya Mineral, tepatnya tanngal 19 bulan Agustus lalu. Direktur Utama PGN, Hendi Prio Santoso mengatakan, PGN akan menjalankan tugasnya sebaik mungkin perihal pengelolaan dan pengoperasian jaringan gas untuk rumah tangga.

Jaringan gas rumah tangga yang perlu dioperasikan oleh PGN tersebut terdaftar sebanyak 43.334 rumah tangga dari 11 kota dan kabupaten di Blora, Semarang, Jabodetabek, Kabupaten Bogor, Kota Cirebon, Kota Palembang, Kota Surabaya, Kota Depok, Kota Tarakan, Kota Bekasi dan yang terakhir berada di Kabupaten Sorong.

Hendi Prio Santoso percaya bahwa Perusahaan Gas Negara mampu mengemban tugas yang telah diberikan oleh Kementrian Energi dan Sumber Daya Mineral. Sebagai Direktur Utama, ia merasa PGN mampu melaksanakan tugas ini dengan baik, serta merencanakan pengembangan wilayah PGN untuk sektor rumah tangga segera mungkin.
Ia pun menegaskan kesiapan PGN dengan percaya bahwa sikap optimis akan memperlancar keseluruhan proses ini, sehingga secepat mungkin PGN mampu memperluas jaringan gas untuk rumah-rumah tangga di seluruh Indonesia, sampai ke daerah-daerah yang sulit dijangkau.