Tips dan Keuntungan Pasang Iklan di Facebook

Pasang Iklan di Facebook, Apa Untungnya? – Facebook bukan hanya sebagai tempat untuk bersosialisasi dengan teman dan juga berkenalan dengan orang baru saja. Facebook juga merupakan media untuk promosi.

Meskipun sudah hampir dikalahkan oleh Instagram, namun sampai saat ini Facebook masih tetap menjadi tempat yang cocok untuk melakukan promosi. Salah satu alasannya adalah karena Facebook memiliki fitur iklan berbayar.

Jadi selain melakukan promosi secara gratis melalui Fanpage, anda juga bisa pasang iklan di Facebook. Sekilas proses pasang iklan di Facebook memang seperti ketika anda akan memasang iklan menggunakan program Adsense dari Google.

Namun jika dibandingkan dengan Adsense, jelas pasang iklan di Facebook jauh lebih menguntungkan. Mau tau apa saja keuntungan yang bisa anda dapatkan dari pasang iklan di Facebook? Anda bisa membaca lebih lanjut keuntungan dan tips tersebut di artikel ini.

4 Keuntungan Pasang Iklan di Facebook

Memang benar bahwa ada banyak sekali keuntungan pasang iklan di Facebook yang kemungkinan besar tidak bisa anda dapatkan di tempat lain.

Inilah beberapa macam keuntungan yang bisa anda dapatkan dari pasang iklan di Facebook tersebut:

  1. Bisa menentukan sendiri target market anda

Fitur target market yang bisa anda gunakan ketika pasang iklan di Facebook bisa dikatakan sangat lengkap. Ada banyak sekali aspek yang bisa anda perhatikan dalam menentukan siapa target market anda.

cara dan kelebihan pasang iklan di facebook 1024x683 » Tips dan Keuntungan Pasang Iklan di Facebook

Berikut ini adalah beberapa tips dan aspek yang bisa anda gunakan untuk menentukan target market iklan di Facebook:

  • Demografis yang menentukan kota-kota atau negara mana saja yang menjadi target market anda.
  • Berapa kisaran umur orang-orang yang menjadi target market anda.
  • Gender dari orang-orang yang menjadi target market anda.
  • Faktor ketertarikan apa saja yang menjadi target market anda.

Selain itu, sebenarnya masih ada banyak sekali aspek yang bisa anda gunakan untuk memaksimalkan iklan berbayar di Facebook.

  1. Prediksi seberapa efektif iklan yang anda buat

Sebelum anda mulai pasang iklan di Facebook, anda juga sudah diberikan prediksi mengenai seberapa efektifkah iklan yang anda buat dengan cara memilih beberapa aspek yang disediakan di dalam Facebook.

Dengan adanya prediksi tersebut, maka secara otomatis anda bisa lebih mudah mengalokasikan dana anda dalam pasang iklan di Facebook.

  1. Fitur feed berantai

Adanya fitur feed berantai di dalam Facebook bisa dikatakan sebagai salah satu keuntungan terbesar pasang iklan di Facebook. Kenapa? Karena dengan adanya fitur ini, jangkauan iklan anda bisa semakin luas tanpa menghabiskan terlalu banyak uang anda.

Yang dimaksud dengan feed berantai ini adalah fitur yang membuat iklan anda dapat ditampilkan di setiap feed orang-orang yang sudah Like iklan anda. Dengan tampilnya iklan anda di feed orang-orang, kemungkinan besar akan ada lebih banyak orang yang bisa melihat iklan anda tanpa anda harus membayar lagi.

Menariknya lagi, mayoritas orang yang melihat satu postingan yang di-Like oleh teman biasanya juga akan membaca dan minimal Like postingan tersebut juga.

Dengan adanya fitur feed berantai ini, bisa dikatakan dengan pasang iklan di Facebook satu kali saja sudah bisa menjangkau banyak orang sekaligus.

  1. Bisa menggunakan gambar maupun video

Satu lagi keuntungan pasang iklan di Facebook adalah karena anda bisa menggunakan gambar dan juga video.

Penggunaan gambar ataupun video memang diakui sangat meningkatkan konversi iklan. Mayoritas orang memang jauh lebih suka dengan konten berbentuk visual dibandingkan dengan konten berbentuk tulisan.

Jadi bagaimana? Apakah anda mulai tertarik untuk mencoba pasang iklan di Facebook? Jika anda memang ingin meningkatkan penjualan online, ada baiknya memang segera pasang iklan di Facebook karena ada banyak sekali keuntungan yang sudah pasti bisa anda dapatkan.

Comments are closed.