Profil Soegiarto Adikoesoemo – Siapakah Beliau?

Bagi ke media sosial..
Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+Pin on PinterestShare on LinkedIn

Profil – Siapakah Beliau? – Untuk menjawab pertanyaan tersebut, Soegiarto Adikoesoemo adalah sosok pengusaha yang mengambil bidang bahan kimia untuk bisnisnya. Bahkan, dengan menjalankan bisnisnya tersebut, beliau berhasil mendapatkan predikat menurut perhitungan . Ya, banyak sekali jalan yang dapat ditempuh untuk memperoleh predikat , asalkan pantang menyerah, dan mau bekerja keras juga serta pintar mengambil celah bisnis. Untuk saat ini, Soegiarto Adikoesoemo juga menjabat sebagai president commissioner bagi PT AKR Corporindo Tbk. Untuk profil detail mengenai beliau, mari baca selengkapnya di bawah ini.

Profil kekayaan

Untuk total kekayaan yang dimiliki oleh beliau yaitu sebesar US$ 1.15 Miliar. Kekayaan tersebut beliau peroleh dari usaha bidang kimianya, serta jabatan sebagai direktur hingga tahun 1992.

Profil keluarga

profil-soegiarto-adikoesoemoSoegiarto Adikoesoemo dikenal dengan nama Pak Gik, nama tersebut biasa digunakan oleh sahabat dekatnya untuk memanggil beliau. Untuk saat ini, Soegiarto Adikoesoemo sudah dikaruniai 3 orang anak dan juga istri yang benar-benar sayang kepada beliau. Sekarang beliau sudah menggapai usia 73 tahun, walaupun begitu, Soegiarto Adikoesoemo masih sangat rajin dan bersemangat pada saat mengurus semua perusahaannya tanpa kenal lelah. Beliau juga membangun perusahaan yang bernama AKR Corporindo di tahun 1960 an serta mengangkat anaknya yang bernama Haryanto sebagai presiden untuk perusahaan tersebut. Beliau benar-benar mencintai keluarganya.

Semua kekayaan serta kesuksesan yang berhasil beliau gapai tentu tidak akan bisa seperti sekarang apabila tidak mendapat dukungan penuh dari keluarganya, terutama istri dan anak-anaknya juga. Tidak langsung sukses, ternyata Soegiarto Adikoesoemo sama-sama pernah mengalami yang namanya penderitaan, tetapi karena pengalaman pahit yang disebabkan oleh penderitaan tersebut, akhirnya beliau bersemangat bekerja dan berhasil memperoleh kesuksesan seperti sekarang ini. Bahkan perusahaan bahan kimia yang mereka bangun juga ada maju mundurnya, dan harus menghadapi berbagai rintangan juga.

Profil bisnis

Bisnis yang sudah dibangun oleh Soegiarto Adikoesoemo merupakan sebuah perusahaan yang sangatlah sukses yang mengambil kategori bahan kimia sebagai produksinya. Tetapi beberapa tahun yang lalu, ketika terjadi perubahan harga pada batu bara, otomatis perusahaan ini juga terkena efek negatifnya, karena beliau juga ikut bekerja pada kategori bisnis batu bara. Begitu mengetahui gejala penurunan harga batu bara tersebut, Soegiarto Adikoesoemo langsung mencoba beralih ke bidang usaha lainnya, yaitu pengurusan produksi petrokimia dan juga distribusi minyak, di mana kedua bidang ini dikelola dan diurus oleh AKR. Selain bidang kimia, beliau juga mempunyai usaha yang bergerak pada bidang properti yaitu perusahaan yang bernama AKRLand Development, di mana pusat operasinya berada di daerah Manado dan juga Bali untuk hotelnya. Jadi, beliau berhasil memperoleh predikat orang terkaya Indonesia juga karena efek berbagai macam usaha yang dijalankannya, dan memang usahanya semua sukses besar, bahkan kekayaannya terus meningkat dari waktu ke waktu. Untuk PT AKR Corporindo yang memang didirikan oleh beliau juga tentu saja ikut menanjak meraih kesuksesan, karena modalnya cukup, serta didukung oleh berbagai perusahaan lainnya, apabila sedang mengalami resesi, jadi saling mendukung satu sama lain. Untuk sekarang, memang sudah sangat banyak sekali anak perusahaan yang Soegiarto Adikoesoemo bangun sejak 1977. Nama PT AKR Corporindo adalah nama yang baru, di mana sebelumnya perusahaan tersebut memiliki nama PT Aneka Kimia Raya.

Sekian info mengenai profil Soegiarto Adikoesoemo, semoga bermanfaat.