9 Cara Cepat Dan Mudah Mendapatkan Modal Bisnis di Bulan Ramadhan

Cara Cepat Dan Mudah Mendapatkan Modal Untuk Berbisnis Di Bulan Ramadhan – Ramadhan selalu memberikan kebaikan bagi siapa saja, tidak hanya umat Islam itu sendiri yang melaksanakan ibadah. Akan tetapi yang merasa non muslim pun, jadi sama beruntung kejatuhan berkah, terutama para pebisnis musiman tersebut. Apakah Anda juga salah satunya?

Tapi bagaimana bila Anda ingin ikut bergabung bisnis, tapi belum mempunyai modal? Tidak perlu bingung ya! Karena alternatif cara mendapatkan modal ini, akan membantu memberikan solusi cepat dan praktis.

  1. Tabungan

Bila Anda punya tabungan di bank atau di rumah, tak ada salahnya dipergunakan. Daripada harus berhutang kepada orang lain dan berisiko gagal. Relatif paling aman, tidak punya kewajiban harus membayar pada siapapun, jika bisnis mengalami keburukan. Selain itu hati serta pikiran jauh lebih menjadi tenang tentram, sebab memakai uang milik sendiri. Keuntungan berikutnya bebas berkreasi dengan ide model bisnis apapun.

  1. Meminta Kepada Pasangan

Selain tabungan, solusi lain adalah dengan meminta modal kepada pasangan. Entah itu suami ataupun istri. Sangat aman dan tak punya efek buruk. Sebab jika berhasil, pasti keuntungannya untuk kebutuhan keluarga juga. Dan bilapun gagal, tidak ada yang perlu dipermasalahkan, namanya juga sedang berusaha. Kesadaran untuk ikhlas merelakan modal tak kembali ke semula, pasti direlakan dan tidak dipermasalahkan.

  1. Menjual Barang

Jika tak memiliki tabungan dan kebetulan masih single, atau mempunyai pasangan tetapi tidak memiliki sejumlah dana, maka jalan satu-satunya adalah dengan menjual barang-barang berharga. Benda tersebut meliputi perhiasan emas, perak, berlian, kendaraan roda empat atau motor, mesin jahit, dan barang berharga lain. Sama seperti tabungan, menjual barang milik sendiri juga sangat aman dan tanpa risiko tertimpa masalah buruk, misalnya bersitegang dengan orang lain. Ketika tidak dapat mengembalikan pinjaman modal.

  1. Menggadaikan Barang

tips dapat modal bisnis bulan puasa » 9 Cara Cepat Dan Mudah Mendapatkan Modal Bisnis di Bulan Ramadhan

Menjual barang bila terdengar menakutkan, masih ada jalan lain, yaitu dengan pergi ke pegadaian dan menggadaikannya di sana. Nanti Anda akan mendapatkan sejumlah uang, yang dapat dipergunakan sebagai modal bisnis. Besar kecilnya tentu jumlahnya disesuaikan dengan kriteria serta nilai berharga barang yang Anda bawa.

  1. Meminjam Orang Terdekat

Meminjam kepada orang terdekat yang dimaksud di sini adalah kedua orangtua, ataupun saudara atau kerabat dekat. Meskipun terdengar ringan, tapi tetap mengandung risiko berselisih-paham, jika tak dapat membayar sesuai janji. Namun layaknya keluarga, masalah tetap dapat diselesaikan dengan cara baik-baik. Tanpa harus bersiteru antara satu dengan yang lain. Misalnya tempo pelunasan hutang yang dapat ditunda beberapa waktu, sampai terkumpul semua.

  1. Meminjam Teman

Meminjam kepada teman juga merupakan solusi tepat, tapi tetap mengandung risiko besar. Sebab bila belum dapat mengembalikan akan ada masalah besar. Apalagi jika terang-terangan tidak bisa membayar, memicu putusnya jalinan pertemanan.

  1. Mengajak Bisnis Teman Atau Saudara

Alternatif lainnya cara mudah mendapatkan modal untuk berbisnis di bulan Ramadhan adalah mengajak kerjasama seseorang yang memiliki modal, teman atau saudara misalnya. Namun dalam praktiknya tentu tidak semudah yang dibayangkan. Anda dituntut untuk bisa meyakinkan mereka, bahwa bisnis yang digeluti akan mengahsilkan banyak pundi-pundi uang dan kecil kemungkinan mengalami kerugian.

Sama pada saat berusaha meminjam modal, menjalin sebuah bisnis dengan teman, atau saudara juga berisiko tinggi terhadap perpecahan. Jadi wajib serius dalam menekuninya ya.

  1. Meminjam Dana online

Sekarang ada fitur di dunia maya dalam bidang bisnis, tentang peminjaman dana. Kisarannyapun cukup fantastis, yaitu sekitar lima sampai duaratusan juta. Seperti jenis KTA atau Kredit Tanpa Agungan. Belakangan banyak dilirik para pebisnis yang kekurangan atau tak punya modal, dalam mengembangkan usahanya. Jika Anda tertarik dapat menghubungi mereka.

  1. Menjalin Kerjasama Pada Supplier

Kerjasama dengan supplier cara melaksanakannya dapat dilihat dari bisnis yang Anda jalani nantinya. Jika Anda akan terjun di bidang bisnis kuliner, maka menghubungi toko sembako perlu dilakukan. Karena Anda pasti akan membutuhkan banyak beras, gula, tepung, telur, minyak goreng dan gas elpiji, guna keperluan produksi. Anda bisa membawa sejumlah uang untuk membayar sebagian bahan baku di muka, sisanya bila sudah laku. Begitu setrusnya. Tapi risikonya juga besar, bila barang yang Anda jual tidak laku di hari saat Anda membuatnya. Meskipun masih bisa dipanaskan dan dijual kembali, citarasanya makanan pasti sudah lain di lidah konsumen. Tersebab itu banyak konsumen jadi malas untuk membeli kembali kepada Anda, yang mengakibatkan menghambat pembayaran barang kepada supplier. Solusi terbaik mengganti menu lain. Jangan berspekulasi! Ingat waktu bisnis Anda sangat singkat, jangan ambil risiko. Bukankah Anda juga punya kewajiban mengembalikan modal kepada supplier bukan? Jadi cerdaslah berbisnis, manfaatkan kesempatan sebaik-baiknya.

  1. Kerjasama Dengan Produsen Produk

Hal tersebut dapat Anda lakukan bila hendak berbisis fashion, misalnya saja baju-baju gamis, baju koko dan kemeja pria, sandal, sepatu dan assesories lain. Memilih menjalin kerjasama tersebut akan meringankan beban hati Anda. Tentu saja dalam hal ini, Anda datang tidak tangan kosong. Sedikit banyak harus membawa uang, sebagai modal pertama untuk mengambil barang. Baru kemudian menyetor uang di hari berikutnya, bila barang laku. Tidak berisiko tinggi, asal ada perjanjian jika barang lama tidak terjual, dapat dikembalikan atau mengganti dengan yang baru.

Itulah cara cepat dan mudah mendapatkan modal untuk berbisnis di bulan Ramadhan. Solusi di atas dapat digunakan bagi para pebisnis, yang memutuskan mendirikan usaha secara fisik. Bila memilih menjadi drosshipper dalam bisnis online, lebih mudah. Meskipun keuntungan yang diperoleh sedikit, tetapi hati nyaman. Sebab tidak menanggung beban membayar pinjaman.

Comments are closed.