Alternatif Mendapatkan Uang dari Youtube Selain Menggunakan Adsense

Cara Mendapatkan Uang dari Youtube Selain Menggunakan Adsense – Youtube memang sudah terkenal sebagai salah satu media online yang bisa digunakan untuk mendapatkan penghasilan. Dengan mengunggah video-video buatan sendiri di channel Youtube, anda memiliki kesempatan untuk mendapatkan penghasilan dari video-video tersebut.

Salah satu cara mendapatkan uang dari Youtube yang sudah cukup populer adalah dengan mengikuti program monetisasi dari Google yang disebut dengan Adsense. Program monetisasi Youtube menggunakan Adsense ini sangat berpengaruh pada faktor jumlah subscriber dan juga jumlah penonton video.

Namun demikian, ternyata masih ada banyak cara mendapatkan uang dari Youtube selain menggunakan program monetisasi dari Google tersebut. Tertarik untuk memonetisasi channel Youtube anda dengan program selain Adsense dari Google? Baca lebih lanjut bagaimana cara mendapatkan uang dari Youtube tanpa menggunakan Google Adsense selengkapnya di artikel ini.

monetisasi video youtube selain adsense » Alternatif Mendapatkan Uang dari Youtube Selain Menggunakan Adsense

3 Cara Mudah Mendapatkan Uang dari Youtube Tanpa Menggunakan Google Adsense

Google Adsense memang masih menjadi idola bagi para Youtuber. Namun demikian, selain Google Adsense, sebenarnya masih banyak cara mendapatkan uang dari Youtube.

Berikut ini merupakan 3 cara mendapatkan uang dari Youtube selain menggunakan fitur monetisasi dari Google:

  1. Menjual produk jadi atau desain produk tertentu

Bagi anda yang mempunyai channel Youtube yang membahas mengenai cara-cara membuat berbagai macam produk, maka anda bisa mendapatkan penghasilan diluar Google Adsense dengan cara menjual produk jadi ataupun desain produk yang anda buat.

Cara mendapatkan uang dari Youtube pertama ini sudah sering digunakan oleh Youtuber luar negeri, terutama mereka yang memiliki channel Youtube dengan tema-tema seperti do it yourself.

Di Indonesia memang masih belum banyak youtuber yang memonetisasi channelnya dengan menggunakan cara ini. Namun hal tersebut bukan berarti cara ini kurang efektif.

Jika anda memang memiliki keahlian khusus, terutama dalam membuat barang-barang kebutuhan sehari-hari, mungkin saja anda bisa mencoba memonetisasi keahlian anda tersebut menggunakan cara pertama ini.

  1. Donasi dari penonton

Selain menjual produk jadi yang anda buat sendiri, cara mendapatkan uang dari Youtube juga bisa dilakukan dengan meminta donasi dari penonton. Cara kedua ini sama halnya seperti monetisasi yang dilakukan oleh beberapa blog.

Untuk menggunakan monetisasi kedua ini, anda bisa menggunakan layanan dari Patreon. Patreon sering digunakan sebagai platform donasi bagi para Youtuber luar negeri.

Cara mendapatkan uang dari Youtube kedua ini juga sangat cocok digunakan oleh anda yang memiliki channel Youtube dengan tema do it yourself. Namun demikian, cara kedua ini juga sangat cocok digunakan oleh anda yang selama ini sering memberikan video tutorial tertentu di channel Youtube anda.

  1. Mendapatkan penghasilan dari sponsor

Sama halnya seperti acara di televisi, konten di dalam channel Youtube anda juga bisa dimonetisasi dengan menggunakan sponsor.

Anda bisa mencari atau bahkan ditawari oleh perusahaan besar untuk menjadi sponsor anda. Cara mendapatkan uang dari Youtube melalui sponsor ini bisa dikatakan cukup bergengsi.

Kenapa? Karena untuk bisa mendapatkan sponsor, channel Youtube anda harus sudah sangat populer dan memiliki banyak konten berkualitas di dalamnya.

Sama halnya dengan cara mendapatkan uang dari Youtube, mayoritas Youtuber luar negeri juga sudah mulai memonetisasi channel Youtube milik mereka dengan menggunakan program sponsor.

Bagaimana? Ada harapan baru bukan untuk mendapatkan penghasilan menggunakan channel Youtube yang selama ini sudah anda kembangkan?

Dari 3 cara mendapatkan uang dari Youtube yang sudah dijabarkan di artikel ini, manakah cara yang kemungkinan besar akan anda coba?

Comments are closed.