Bupati Robbach Ma’sum lepas jamaah Haji Gresik

Kaabah haji 001 300x196 » Bupati Robbach Ma'sum lepas jamaah Haji GresikDengan diiringi suasana haru dan guyuran rintik-rintik hujan, Senin, 17 November 2008, Bupati gresik KH. Robbach Ma’sum dengan resmi melepas keberangkatan jamaah haji asal Gresik. Bertempat di Pendopo kabupaten, calon haji berjumlah 445 orang yang tergabung dalam kloter 43 dengan khidmat mendengar wejangan dari Bupati Gresik yang juga orang nomor satu di jajaran pengurus PKB Gresik ini.

Dalam pidatonya tak henti-henti Robbach Ma’sum mengingatkan para calon jamaah haji Gresik untuk selalu mendekatkan diri pada Allah dan benar-benar memperhatikan serta mengamalkan apa saja yang telah diberikan sebagai bekal sewaktu manasik haji. Para CJH Kab Gresik diharapakan tetap semangat menunaikan ibadah haji, dan tidak lupa untuk selalu menjaga kesehatan selama di tanah suci Makkah. Tidak kalah pentingnya juga, sebagai Duta Indonesia, para CJHI Kab Gresik juga harus menjaga nama baik Indonesia dengan selalu menjaga kedisiplinan, taat aturan, dan hidup lemah lembut. “Atas nama Pemkab Gresik, kami berdoa semoga sukses dan menjadi haji yang Mabrur,” tandas bupati.

Sementara itu, Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umroh depag Kab Gresik, Muhaimin Asyhuri di sela-sela pemberangkatan CJHI Kab Gresik menjelaskan, jumlah seluruh CJHI Kab Gresik sebenarnya 1.666 orang. Namun ada satu orang yang menunda keberangkatan dan ada 98 orang yang mutasi keluar sehingga menjadi 1.567 orang. Dari jumlah tersebut, Kab Gresik mendapat tambahan mutasi masuk sebanyak 57 orang sehingga total CJHI Kab Gresik sebanyak 1.624 orang. “Mereka akan diberangkatkan dalam empat kloter, yakni kloter 43, 44, 45, dan 55,” jelas Muhaimin. Kloter 44 dan 45 akan berangkat pada keesokan harinya, Selasa (18/11). Sementara kloter 55 baru akan berangkat pada Jumat (21/11).