Peresmian Maskot E-KTP Kabupaten Gresik

e ktp gresik » Peresmian Maskot E-KTP Kabupaten GresikSeiring dengan acara tahunan Gerak Jalan Balong Panggang – Gresik kemarin Sabtu 26 November 2011, Maskot E-KTP Kabupaten Gresik yang berjuluk Yuk e-Ka dan Cak TePe pun secara resmi Diluncurkan oleh Bupati Sambari Halim Radianto.

Dengan mengucapkan Bismillah… saya resmikan maskot e-KTP, semoga pelaksanan program e-KTP di Kabupaten Gresik tahun 2012 berjalan lancar dan mendapat dukungan serta peran aktif segenap masyarakat“, kata Bupati saat launching maskot jelang start acara gerak jalan.

FILOSOFI Dari MASKOT Yuk eKa dan Cak TePe itu sendiri diambil dari akronim e-KTP atau program KTP Elektronik Kabupaten Gresik 2012. Nama Yuk e-Ka dan Cak TePe merupakan satu kesatuan yang tak terpisahkan. Yuk dan Cak adalah simbolik kultural Kabupaten Gresik, mewakili kebaikan, keagungan, dan kecerdasan khas Gresik, yang sepatutnya diapreasi dan dibanggakan sebagai identitas kultural semua warga Kabupaten Gresik.

Dengan label Yuk dan Cak, maskot Yuk e-Ka dan Cak TePe, mengemban misi luhur keagungan martabat dan kebanggaan warga Gresik. Terpenting, dapat mendukung sosialisasi dan sukses program nasional e-KTP.

Personifikasi dua telapak tangan sebagai simbol maskot, memberi makna, semangat berkarya, kreatifitas, partisipasi. Sekaligus mengingatkan, program e-KTP menggunakan sidik jari sebagai salah satu unsur biometrik yang terekam di dalam e-KTP, sebagai pemindai jati diri masing-masing orang. Mengandung makna tunggal, kejujuran dan tidak bisa dipalsukan.

Maka, Maskot Yuk eKa dan Cak TePe, hadir mengantarkan program e–KTP kepada seluruh khalayak warga Gresik, untuk dikenali, dicintai, dimengerti, dan mau diajak berpartisipasi aktif dalam program e-KTP bagi seluruh warga Kabupaten Gresik 2012.

Dan kita sebagai bagian dari warga kota santri ini, seperti himbauan dari Bupati diatas, harus ikut berperan aktif menyukseskan kampanye e-KTP, dan juga jangan lupa untuk tetap mengawasi pelaksanaannya, yahh barangkali ada penyimpangan :D. So bagaimana selanjutnya, semoga saja pelaksaan E-KTP ini tidak melenceng dari filosofi yang termaktub dalam Maskot E-KTP Kabupaten Gresik. (Sumber: GresikNews dan Bang Herman)