Cara Jitu Tahu Trend Kenaikan Harga Emas dengan Media Sosial

Cara jitu tahu kenaikan harga emas dengan media sosial –  Media sosial jangan digunakan hanya untuk eksis saja, Anda juga dapat menggunakannya untuk berbisnis. Bagi Anda yang melakukan investasi emas dapat memanfaatkan media sosial. Tetapi Anda mungkin bingung bagaimana cara memanfaatkannya, dan hal tersebut yang akan menjadi pokok pembahasan Kita kali ini.

Jangan salah – Ternyata media sosial membawa pengaruh pada semua aspek dan pengaruhnya cukup signifikan. Beberapa aspek tersebut antara lain:

  1. Pemberitaan
  2. Komunikasi
  3. Transaksi jual beli

Dengan adanya media sosial maka akan memudahkan Anda sebagai pengguna untuk bertukar informasi dengan cepat dan tepat, dengan bentuk teks, video, dan gambar.

Informasi yang real time

Dengan memanfaatkan media sosial maka Anda bisa mendapatkan informasi yang up-to-date, sebab informasinya bersifat real time. Informasi tersebut juga dapat dipercaya sebab berasal dari akun resmi perusahaan transaksi jual beli emas.

Bahkan Anda juga dapat membaca komentar-komentar dari investor atau pengguna lainnya. Tentu ini akan sangat bermanfaat dan dapat membantu Anda dalam mengambil keputusan transaksi jual beli emas yang lebih menguntungkan.

Real time 24 jam

Anda dapat memperoleh informasi tersebut secara real time dan full 24 jam, dan itu termasuk informasi-informasi yang populer.

Twitter

Salah satu contohnya adalah dengan memanfaatkan Twitter. Di akun sosial media ini Anda dapat memakai hashtag (#). Penggunaan hashtag tersebut sangat membantu dalam melakukan pencarian informasi apapun itu, dalam hal ini terkait harga emas.

gunakan media sosial untuk tracking kenaikan harga emas » Cara Jitu Tahu Trend Kenaikan Harga Emas dengan Media Sosial

Anda pun dapat mengetahui sentimen-sentimen yang akan ikut mempengaruhi pergerakan dari harga emas, contohnya apabila ada perubahan regulasi dari pemerintah atau bencana alam.

Dengan begitu kejelian Anda dalam mencari informasi bisa terlatih lebih tajam. Anda jadi dapat memprediksi keadaan pasar emas sekarang ini dan juga ke depannya.

Kemudahan lebih

Memang dengan adanya media sosial yang sekarang sangat populer tersebut akan memudahkan para investor. Tak perlu lagi berlama-lama menunggu informasi harga emas dari media cetak. Karena waktu perilisan media cetak itu memakan waktu yang lebih lama, juga kurang praktis untuk Anda bawa.

Juga, sebagian besar dari perusahaan yang bergerak dalam bidang investasi emas ini sudah mempunyai akun media sosial. Beberapa perusahaan bahkan memiliki akun media sosial yang cukup banyak.

Yang harus Anda waspadai

Walaupun kehadiran media sosial sangat membantu Anda dalam mencari informasi, namun Anda harus tetap waspada. Sekarang ini semua orang dapat dengan mudah membuat informasi dan men-sharenya ke orang lain, jadi beberapa informasi itu adalah informasi yang salah.

Contohnya ada orang yang bukanlah ahli dalam investasi emas tetapi ikut-ikutan membuat informasi dan membagikannya. Ini adalah informasi dari orang iseng, keakuratan informasi yang dibagikan pun sangat meragukan. Jangan salah, ini bukan teori saja, melainkan sudah banyak yang menyebarkan informasi hoax seperti ini.

Topik-topik yang perlu Anda perhatikan

Berikut merupakan beberapa topik yang perlu Anda perhatikan di media sosial terkait investasi emas

  1. Kebijakan politik, dalam & luar negeri
  2. Kondisi perekonomian global & US
  3. Perubahan pada tingkat suku bunga US oleh The Fed
  4. Jumlah penjualan dan permintaan emas
  5. Bencana yang berpengaruh terhadap jumlah produksi emas global

Kejadian lain yang dapat mempengaruhi harga indeks saham harus Anda perhatikan. Karena dapat berpengaruh terhadap kondisi pasar global, termasuk pengaruh terhadap naik turunnya harga emas dunia. Contoh indeks saham global yakni Dow Jones.

Comments are closed.