Cara Jualan Baju Agar Cepat Laku di Market Place Shopee

Shopee merupakan ladang baru bagi orang-orang yang menekuni bisnis jualan online. Ada banyak sekali jenis produk yang bisa dijual di Shopee. Namun tidak semua jenis produk laku keras di Shopee.

Jika anda ingin menyasar produk yang cukup laris manis, maka sebaiknya anda memilih berjualan produk bertemakan fashion. Namun meskipun anda sudah berjualan produk bertema fashion, hal tersebut masih belum menjadi jaminan bahwa produk anda akan laku keras.

Bagi anda yang ingin mengetahui bagaimana cara jualan baju agar cepat laku di market place seperti Shopee, anda bisa pelajari dan praktekkan beberapa tips mengenai cara jualan baju agar cepat laku yang akan dibagikan di artikel ini.

Kenapa Tidak Semua Produk Fashion Laku Keras di Shopee?

Sebelum membahas mengenai tips-tips mengenai bagaimana cara jualan baju agar cepat laku di Shopee, ada baiknya anda mempelajari terlebih dahulu mengenai beberapa alasan kenapa produk fashion terkadang bisa tidak laku di market place Shopee berikut ini:

  • Harga terlalu tinggi

Salah satu kerugian berjualan online di market place seperti Shopee adalah karena konsumen bisa secara langsung membandingkan produk yang anda jual dengan produk dari penjual lain.

Jadi jika harga yang anda tawarkan dirasa terlalu tinggi, kemungkinan besar calon pembeli tidak akan melirik produk anda sama sekali. Kebanyakan orang yang berbelanja secara online di Shopee adalah mereka yang mencari barang-barang murah.

  • Belum ada rating penjualan

Selain karena harga yang terlalu tinggi, produk anda bisa saja tidak laku-laku karena anda sama sekali belum mendapatkan rating penjualan. Cukup banyak calon pembeli yang menganggap rating sebagai tolok ukur sebelum membeli produk secara online.

Untuk masalah rating penjualan ini, anda bisa mempelajari tips meningkatkan rating penjualan secara organik di artikel ini juga.

  • Foto produk kurang menarik

Setiap orang yang mau membeli produk secara online pasti melihat tampilan foto produk anda terlebih dahulu. Jika produk anda selama ini belum laku juga meskipun harga yang anda tawarkan cukup murah, kemungkinan masalahnya ada pada foto produk anda. Kemungkinan besar foto produk anda kurang menarik bagi calon pembeli.

  • Jenis produk yang anda jual tidak banyak

Alasan lain kenapa sampai saat ini produk yang anda jual di market place Shopee masih belum laku juga bisa dikarenakan jenis produk yang anda jual tidak banyak.

Perlu anda ketahui, semakin banyak produk yang anda jual, maka akan semakin besar pula kemungkinan anda untuk menjual lebih banyak produk.

Jadi jangan berhenti mengunggah produk-produk yang anda rasa bisa dijual di market place seperti Shopee. Karena semakin banyak pilihan produk, maka akan semakin besar kesempatan anda untuk mendapatkan pembeli.

Tips Mudah Mengenai Cara Jualan Baju Agar Cepat Laku di Shopee

Bagi anda yang selama ini masih kesulitan menjual produk fashion di Shopee, mungkin anda bisa mempratekkan beberapa cara jualan baju agar cepat laku berikut ini:

  • Riset market sebelum menjual produk

Untuk mengurangi jumlah produk yang tidak laku, ada baiknya sebelum mengunggah foto produk, lakukan riset sederhana terlebih dahulu.

Cara Jualan Baju Agar Cepat Laku di Market Place Shopee 1024x717 » Cara Jualan Baju Agar Cepat Laku di Market Place Shopee

Cari tau terlebih dahulu bagaimana pandangan pasar mengenai produk yang akan anda jual. Cara paling mudah untuk melakukan riset market adalah melihat apakah ada banyak penjual yang menjual produk seperti yang akan anda jual.

Jika banyak yang menjualnya, perhatikan apakah produk tersebut laku keras di Shopee. Anda bisa melihat berapa banyak jumlah produk yang terjual dari penjual-penjual lain di Shopee.

Hal ini juga berlaku untuk masalah harga. Anda juga perlu melihat apakah harga jual produk anda termasuk harga yang murah atau justru mahal di Shopee. Jika sudah banyak penjual yang menjual produk sejenis dengan harga yang lebih murah dari harga anda, berarti kemungkinan besar cukup sulit untuk menjual produk tersebut di Shopee.

  • Kurangi keuntungan untuk mendapatkan rating penjualan

Salah satu faktor terpenting dalam berjualan online adalah rating. Bagi anda yang ingin mengetahui bagaimana cara jualan baju agar cepat laku, anda wajib meningkatkan rating penjualan anda terlebih dahulu.

Lalu bagaimana cara meningkatkan rating penjualan secara organik? Caranya adalah dengan menurunkan keuntungan yang anda dapatkan dari produk yang anda jual.

Dengan menurunkan keuntungan, secara otomatis harga jual produk anda akan semakin murah. Produk yang dijual dengan harga murah kemungkinan besar lebih cepat laku.

Jika anda sudah cukup banyak mengumpulkan rating penjualan, anda bisa sedikit demi sedikit meningkatkan keuntungan terutama pada produk-produk baru yang anda jual di Shopee.

  • Ikuti fitur gratis ongkir dari Shopee

Shopee membuat satu fitur menarik bagi pembeli yaitu fitur gratis ongkir. Bagi penjual, fitur ini adalah fitur yang wajib diaktifkan.

Jika anda mengaktifkan fitur gratis ongkir ini, calon pembeli memang jauh lebih tertarik untuk membeli produk yang anda jual. Kenapa? Karena mereka tidak perlu membayar ongkos kirim dari produk yang mereka beli.

Yang membayar ongkos kirim juga bukan penjual. Yang membayar ongkos kirim adalah Shopee. Jadi mengaktifkan fitur gratis ongkir juga termasuk sebagai faktor penting dalam cara jualan baju agar cepat laku.

  • Perbanyak follower akun Shopee

Shopee juga menggunakan sistem follower seperti halnya Instagram. Oleh sebab itu, jangan sampai tidak memaksimalkan hal ini.

Memperbanyak follower akun Shopee sedikit banyak dapat membantu meningkatkan jumlah penjualan produk anda. Lalu bagaimana cara memperbanyak follower akun Shopee?

Caranya sangat mudah yaitu dengan follow sebanyak-banyaknya akun Shopee penjual lain. Dengan anda follow akun Shopee lain, secara otomatis mereka yang memiliki akun Shopee kemungkinan besar akan follow akun Shopee anda juga.

Jika sampai saat ini anda masih belum pecah telur dari berjualan di Shopee, jangan putus asa terlebih dulu. Ada baiknya anda coba benahi kembali toko online anda di Shopee dan juga mempratekkan cara jualan baju agar cepat laku yang sudah dibahas di artikel ini.

Jika dipraktekkan dengan benar, cara jualan baju agar cepat laku yang sudah dibahas di artikel ini sedikit banyak dapat meningkatkan penjualan anda.

Comments are closed.