Domain appraisal, pentingkah?

domain appraisal 1 300x233 » Domain appraisal, pentingkah?Ada-ada saja cara orang untuk mendapatkan penghasilan dari internet. Begitu kesan pertama yang aku rasakan ketika dengan tiba-tiba saja masuk sebuah email yang berisi penawaran ke salah satu domainku yang aku parkir di sedo. Siapa yang ngga seneng, wong penawaran yang diberikan adalah 4000$. Sebuah harga yang cukup tinggi bagi pemain parkir pemula seperti saya ini.

Padahal di sedo sendiri uda aku patok, domain ini aku lepas dengan minimal offer 900$ loh. Dari sini uda hearth feeling sihh, kenapa kok dia tidak beli langsung aja tuh domain lewat sedo. Nah ternyata ujung-ujungnya, si cabu ini (calon buyer) minta syarat2 tertentu, yang salah satunya adalah domain ini harus memiliki sertifikasi domain appraisal dari perusahaan yang sekiranya bonafide. Dia menyarankan untuk mendapatkan certified appraisal domain ke beberapa dotcom appraiser yang punya reputasi baik, seperti www.easynamesale.com. Dan yang pasti, dia tidak mau terima layanan appraisal yang gratisan, huuuuu….

Setelah aku cek, hmmm, mayan juga biayanya, 60 euro untuk metode manual appraisal dan 99 euro untuk appraisal calculator. Nah langsung aja aku bales seperti ini :

Dear….

I understand that you insist on using manual domain appraisal. But I think, if you are really interested on my domain, you must have your own considerations before you offer me the prize.
Now, that you asked me to have my domain being apparaised before you continue your offer, I think I will object to it.
Please, just mention your prize and if I think it’s worth it, I will sell the domain to you..

Regards.

Dan sampai sekarang uda ga balas lagi dehh sang cabu itu hehehe. Eniwei, apa ada yang punya pengalaman seperti saya? seberapa pentingkah domain appraisal itu? sebanding ngga hasilnya dengan harga domain kita, share disini yahh….

[ Image by www.am-cy.com ]