Ciri Nama Domain yang Bagus

CIRI NAMA DOMAIN » Ciri Nama Domain yang BagusPada dasarnya nama domain blog diibaratkan dengan letak kios di suatu pasar. Semakin startegis maka peluang untuk dikunjungi oleh pembeli semakin sering. Demikian halnya dengan nama domain. Berikut adalah beberapa ciri nama domain yang bagus untuk dipilih:

1. Pendek
Pada umunya nama domain tidak lebih dari tiga kata, dengan demikian maka semakin pendek nama domain blog maka akan semakin baik. Beberapa pendapat dari blogger duni yang mengatakan bahwa semakin pendek nama domain, maka harga jualnya semakin mahal.

2. Mudah Diingat dan Dieja
Hampir setiap orang yang menggunakan internet jarang melakukan bookmarks. Biasanya mereka akan mengingat naa domaintersebut dan mengetiknya dibrowser. Apabila  nama domain blog bersangkutan panjang, maka akan sulit untuk diingat dan dieja. Sehingga para pengguna internet akan semakin susah untuk mengakses blog tersebut.

3. Memiliki Ekstensi .com
Banyak nama ekstensi domain, seperti lembaga atau organisasi cocok dengan ekstensi .org. Untuk perusahaan yang menargetkan pasar spesifik akan meregister domain lokal (.co.uk, .id, .cn, dan lain-lain). Sedangkan untuk domain yang di luar kepentingan organisasi atau perusahaan tersebut menggunakan nama domain .com.

4. Deskriptif
Blog atau website yang bersangkutan dapat memberikan gambaran yang jelas mengenai blog yang anda gunakan. Misalnya apabila anda ingin melihat film maka dengan mudah anda akan mengetikkan kata kunci tersebut di Google. Dimana hasilnya menunjukkan bahwa movie.com berada di rangking pertama pencarian sedangkan thebestmoviesreview.com menjadi urutan yang ketiga.

5. Bermerk
Pada umumnya domain jenis ini akan dibuat dengan menggunakan kata-kata unik atau dapat menggunakan kombinasi kata kunci. Namun ada kalanya nama domain tidak deskriptif. Selain itu, biasanya pemilik domain ini adalah orang-orang terkenal.