Ini 5 Peluang Bisnis yang bisa Dijalankan Setelah Pulang Sekolah

Kira-kira kegiatan apa yang kamu lakukan setelah pulang sekolah ?? main game online, nongkrong atau malah tidur. Sebaiknya kamu isi dengan suatu kegiatan yang dapat menambah wawasan sekaligus menambah penghasilan yaitu dengan menjalankan bisnis.

Namun, bisnis apa yang cocok dijalankan untuk anak sekolah ? lagi pula terbentur dengan waktu belajar sekolah.

Kamu tidak perlu bingung, berikut ini ada 5 peluang bisnis yang bisa dijalankan setelah pulang sekolah yang mungkin bisa menjadi pilihanmu :

Menjual Produk Secara Online

Melihat trend belanja online yang sangat meningkat saat ini, bisa kamu manfaatkan untuk menghasilkan uang yaitu dengan menjual produk secara online. Ada banyak jenis produk yang bisa dijual, mulai dari pakaian, obat herbal, barang elektronik, bahkan kebutuhan rumah tangga juga bisa dijual lewat internet loh.

Kamu bisa membeli beberapa produk secara grosir kemudian jual kembali dengan harga eceran di internet. Buat toko online untuk memasang dipslay produk, manfaatkan juga situs marketplace seperti tokopedia dan bukalapak supaya produk yang kamu jual cepat laku.

Bisnis Warung Tempat Nongkrong

Sebenarnya konsep tempat nongkrong sekarang ini sudah lumayan banyak jenisnya seperti warung tenda dan café. Nah, kamu bisa membuat tempat nongkrong dengan konsep yang berbeda dan tentunya tidak perlu mengeluarkan banyak modal.

bisnis untuk anak sekolah buka warung nongkrong 1024x640 » Ini 5 Peluang Bisnis yang bisa Dijalankan Setelah Pulang Sekolah

Jika rumah kamu strategis dan ada lahan lebih yang tidak terpakai, kamu bisa manfaatkan lahan tersebut untuk menjalankan konsep bisnis warung nongkrong. Tidak perlu membuat bangunan baru, cukup gunakan besi penyangga dan atapnya dilapisi terpal atau bisa juga menggunakan asbes ringan. Tambahkan lampu-lampu kecil di setiap besi penyangga agar terlihat lebih cozy dan menarik.

Kamu bisa menjual apa saja seperti mie rebus, nasi uduk, minuman ringan, dan pastinya harus ada kopi dong. Sediakan juga permainan yang menarik seperti monopoli, catur, gaplek, congklak, kartu remi dan lainnya. Ajak teman sekolahmu datang ke warung nongkrong untuk menarik minat orang-orang yang lewat. Pasang juga banner atau spanduk agar orang-orang tahu keberadaan bisnis warung nongkrong milikmu.

Bisnis Susu Jahe

Minuman segar dan menghangatkan tubuh ini menjadi favorit banyak orang ketika memasuki waktu sore hingga malam hari, karena itulah bisnis susu jahe ini sangat pas jika dijalankan oleh kamu yang masih sekolah.

Kamu bisa membuka usaha susu jahe pada sore hari ketika pulang sekolah. Modal yang dibutuhkan juga tidak terlalu besar, mulai dari Rp 1 juta hingga Rp 10 juta tergantung model booth atau gerobak serta tempat untuk jualan susu jahe.

Bisnis Roti Bakar

Roti bakar menjadi makanan yang paling banyak dipesan ketika kongkow atau ngumpul bareng teman. Nah, kamu pun juga bisa menjalankan bisnis roti bakar. Kamu tidak tahu cara membuatnya ? kamu tidak perlu bingung, kamu bisa mengikuti tutorial membuat roti bakar yang enak dari video online dan situs resep makanan.

Selain itu, kamu juga bisa menjual aneka minuman dingin dan hangat sebagai teman menyantap roti bakar. Pilih lokasi yang strategis agar bisnis roti bakarmu dilihat banyak orang.

Bisnis Kaos

Dari yang muda sampai semua orang pasti pernah atau bahkan sering memakai kaos. Memang harus diakui jika produk fashion yang satu ini memiliki peminat yang sangat besar dari berbagai kalangan dan berbagai usia.

Peluang bisnis kaos sangat potensial dan juga mampu memberikan keuntungan yang cukup besar. Kamu bisa membeli kaos di pusat grosir kemudian jual secara eceran ke teman-teman sekolah dan rumah. Selain itu, kamu juga bisa jualan kaos di social media tapi setelah pulang sekolah ya.

Dengan memilih salah satu dari 5 peluang bisnis yang bisa dijalankan setelah pulang sekolah maka selain tidak mengganggu waktu belajar, kamu juga bisa mendapatkan penghasilan tambahan loh. Masih sekolah sudah bisa punya penghasilan sendiri tentunya sangat menyenangkan, apalagi penghasilan tersebut bisa digunakan untuk meringankan beban orang tua. So selamat mencoba yaa…

Comments are closed.