Ini 7 Mindset yang Harus Dimiliki Pebisnis untuk Menjadi Sukses

Melihat seorang pebisnis sukses yang bajunya modis, tampilannya stylish dan punya banyak duit pastinya buat kamu iri dong. Banyak orang yang melihat luarnya saja tanpa mengetahui bagaimana proses bisnis yang berliku yang telah dilaluinya.

Mungkin saja si pebisnis tersebut harus berdarah-darah ketika merintis bisnisnya hingga sampai ke titik sekarang ini. Semua pebisnis sukses sudah pasti tahan banting menghadapi berbagai masalah, itu semua bisa terjadi karena ada satu hal yang selalu menjadi kekuatan yaitu mindset.

Seperti apa yang dikatakan oleh pendiri Perusahaan motor Honda Bapak Soichiro Honda “Orang hanya tahu 1 persen keberhasilan saya tapi mereka tidak mengetahui 99 persen kegagalan saya“. Ya… beliau bisa berkaya begitu karena pernah mengalami banyak kekurangberuntungan dalam bisnis sebelumnya hingga brand Honda dikenal sebagai salah satu pemimpin pasar otomotif di dunia.

mindset sukses para pebisnis 1024x682 » Ini 7 Mindset yang Harus Dimiliki Pebisnis untuk Menjadi Sukses

Jika saat ini kamu sedang jatuh bangun dalam merintis bisnis bahkan hampir kehilangan harapan, sebaiknya kamu baca 7 mindset yang harus dimiliki pebisnis untuk menjadi sukses berikut ini :

Potensi Diri Merupakan Modal yang Paling Besar

Banyak orang yang beranggapan bahwa dana adalah modal yang paling penting dalam menjalankan sebuah bisnis. Sebenarnya anggapan tersebut tidaklah salah, tapi ada modal paling besar yang harus dimiliki para pebisnis yaitu potensi diri.

Berapapun modal yang kamu miliki tapi kalau potensi dirinya nol besar maka bisnis apapun yang kamu bangun pasti ujungnya akan jatuh atau gulung tikar. Kenali potensi dirimu, jangan sungkan untuk meminta pendapat dari orang lain dan terus asah kemampuan yang kamu miliki.

Setiap Resiko Harus Dihadapi Bukan Dihindari

Semua pasti ada resikonya dalam hidup, bahkan ketika berjalan pun ada resiko tersandung batu. Begitu juga dalam bisnis, apapun jenis bisnisnya pasti ada resiko di dalamnya. Namun satu hal yang harus kamu sadari bahwa resiko itu untuk dihadapi bukan untuk dihindari.

Ketika kamu berhasil menghadapi satu resiko maka kamu akan bertemu dengan resiko lainnya, bisa dibilang sebagai ujian naik kelas untuk para pebisnis. So…pertahankan semangatmu apapun resiko yang menghadang.

Sukses Berasal dari Perjuangan Bukan Karena Bakat

99% kerja keras dan 1% bakat itulah kunci utama para pebisnis sukses. Yups, untuk menjadi seorang pebisnis sukses tidak bisa hanya mengandalkan bakat tapi juga membutuhkan perjuangan dan mental yang kuat.

Kamu harus menaiki anak tangga satu per satu untuk bisa mencapai ke puncaknya, begitu juga dalam menjalankan bisnis, ada tahapan yang memang harus dilewati dengan perjuangan tanpa henti.

Kerja Cerdas

Dalam membangun bisnis, selain kerja keras, kamu juga harus kerja cerdas. Analoginya kerja keras diibaratkan mengangkat 2 karung beras menggunakan tangan sehingga harus bolak balik karena tidak mungkin mengangkat 2 karung sekaligus. Sedangkan kerja cerdas mengangkat 2 karung beras menggunakan troli sehingga lebih cepat dan menghemat tenaga.

Putar otak, temukan cara yang paling efisien dan efektif dalam menjalankan dan mengembangkan bisnismu.

Selalu Mencari Nilai Tambah dan Faktor Kali

Kenapa banyak pebisnis yang usahanya semakin ramai dan penghasilannya semakin besar ?? jawabannya karena mereka punya faktor kali supaya penghasilan yang didapatkan lebih banyak lagi dari biasanya, contoh faktor kali yaitu membuka cabang, membuat sistem keagenan atau bisa juga membuat konsep bisnis franchise.

Sedangkan nilai tambah yaitu memberikan nilai lebih pada bisnis kamu yang tidak dimiliki bisnis lain khususnya yang sejenis. Misalkan, restoran ayam bakar dengan konsep alam terbuka, bisnis sepatu anti air sehingga tetap aman ketika hujan, dan lainnya.

Bermanfaat untuk Banyak Orang

Sebaik-baiknya manusia adalah yang paling bermanfaat untuk orang lain. Pertanyaannya, apakah bisnismu memberikan manfaat bagi orang banyak ?? apakah ada orang lain yang merasa tertindas dengan kehadiran bisnismu?? Silakan kamu jawab sendiri ya…

Bersyukur dengan Rezeki yang Diterima Hari Ini

Tetap syukuri berapapun penghasilan yang kamu dapat hari ini. Evaluasi lagi kenapa hari ini bisnismu sepi pengunjung. Cek lagi kualitas produk dan jangan ragu untuk minta kritik dan saran dari pembeli supaya kamu tahu dimana letak kekurangan bisnismu.

Dengan bersyukur hati menjadi tenang dan Tuhan akan menyediakan jalan keluar untuk semua masalah di dalam bisnismu.

Tanamkan dengan kuat  7 mindset pebisnis sukses yang ada di atas ke dalam pikiranmu sehingga mental kamu menjadi lebih kuat ketika menghadapi berbagai rintangan dalam menjalankan bisnis. Badai yang kuat hanya menerjang kapal yang berada ditengah lautan bukan di pelabuhan…. Keep your spirit…!!!

Comments are closed.