Macam Usaha Modal Kecil Untuk Daerah Perkotaan

Membuka usaha di perkotaan memang sangat prospektif. Penduduk dan tingkat kebutuhan masyarakat perkotaan lebih besar dibandingkan di desa. Kebutuhan masyarakat perkotaan memang lebih kompleks sebanding dengan tingkat aktivitasnya. Hal ini bisa menciptakan peluang usaha tersendiri. Bahkan dengan modal kecil anda bisa membuka usaha di daerah perkotaan dengan omzet yang menjanjikan. banyak yang beranggapan membuka usaha di perkotaan memerlukan modal besar.

Padahal jika anda jeli memanfaatkan peluang dengan modal minim sekalipun anda tetap bisa menjalankan usaha. Sebagian besar usaha di perkotaan berupa penyedia jasa dan kebutuhan. Misalnya jasa antar jemput anak sekolah. Jenis jasa ini sangat diperlukan lantaran masyarakat perkotaan rata-rata padat aktivitas sehingga tidak sempat mengantar jemput anaknya. Banyak contoh usaha modal kecil yang bisa anda buka di daerah perkotaan seperti yang akan diulas lebih lanjut berikut ini.

Usaha Modal Kecil Untuk Daerah Perkotaan

  1. Usaha cuci kendaraan

bisnis cuci kendaraan untuk area perkotaan 1024x768 » Macam Usaha Modal Kecil Untuk Daerah Perkotaan

Masyarakat perkotaan cenderung memiliki sedikit waktu untuk urusan cuci kendaraannya. Usaha cuci kendaraan bisa menjadi pilihan usaha yang tepat untuk dijalankan. Modal yang diperlukan tidak terlalu besar. bahkan anda bisa menjalankannya sebagai usaha sampingan dengan modal minim. Anda hanya memerlukan sumber air yang memadai dan tempat strategis. Jika dibuka di tempat yang strategis akan lebih memudahkan pelanggan menemukan jasa cuci kendaraan milik anda.

  1. Les Privat

Membuka jasa les privat juga bisa menjadi solusi usaha modal kecil di perkotaan. Jenis usaha ini hanya memerlukan sebuah ruangan untuk sarana belajar mengajar. Anda bisa membuka jasa les privat secara mandiri atau juga bisa dengan cara bergabung dengan bimbingan les yang sudah besar. modalnya hanya berupa ruangan dan alat belajar mengajar. Anda bisa mempromosikan jasa anda ini lewat tetangga, atau internet.

  1. Laundry

Selain cuci kendaraan, jasa laundry juga memiliki prospek bagus di perkotaan. Modalnya tidak terlalu besar. mekanisme prosesnya juga tidak rumit. Usaha laundry memiliki prospek menarik di perkotaan karena masyarakat perkotaan kebanyakan tidak memiliki cukup waktu untuk urusan cuci pakaian. Jasa laundry banyak dicari di perkotaan terlebih jika dibarengi dengan jasa ambil-antar pakaian.

  1. Antar jemput anak sekolah

Usaha antar jemput anak sekolah sangat diminati di perkotaan. Anda hanya memerlukan unit kendaraan saja untuk membuka jasa ini. banyak ibu rumahtangga yang merangkap sebagai wanita karir sehingga tidak memiliki cukup waktu untuk antar jemput anak mereka. Jasa ini juga bermanfaat sebagai solusi tepat meminimalisir penculikan yang marak terjadi saat ini.

  1. Warung makan

Membuka warung makan juga cocok untuk pilihan usaha di perkotaan. Modalnya tidak terlalu banyak apalagi jika anda membuka usaha tersebut di rumah. Warung makan banyak dicari para karyawan, mahasiswa dan pekerja kantoran yang tidak sempat memasak. Maka dari itu jenis usaha ini sangat berkembang pesat di perkotaan. Cukup menyediakan menu sehari-hari saja sudah cukup diminati banyak orang.

Itulah beberapa contoh usaha modal kecil di perkotaan yang bisa anda ketahui. Semoga menambah referensi anda dalam membuka bisnis di area perkotaan.

Comments are closed.