Promosi di Instagram Tidak Efektif Lagi Karena Kesalahan Fatal Ini

Instagram memang media sosial yang sangat cocok digunakan untuk melakukan promosi. Sampai saat ini, Instagram memiliki jumlah pengguna aktif yang cukup banyak. Oleh sebab itu, melakukan promosi di Instagram memang bisa dikatakan sangat efektif.

Namun demikian, melakukan promosi di Instagram juga ada aturannya. Jika anda sudah terbiasa melakukan promosi secara online, sebaiknya jangan langsung menerapkan strategi promosi anda tersebut di Instagram.

Kenapa? Karena cukup banyak aturan promosi di Instagram yang berbeda dari media-media online lainnya. Jika sampai anda salah melakukan promosi di Instagram, kemungkinan besar promosi yang anda lakukan justru bisa merusak usaha anda sendiri.

Lalu seperti apa kesalahan-kesalahan fatal yang dapat membuat promosi di Instagram tidak lagi efektif? Anda bisa pelajari hal tersebut lebih lanjut di artikel ini.

Tiga Kesalahan Fatal Promosi di Instagram yang Justru Menghancurkan Usaha Anda

Promosi di Instagram memang terlihat mudah. Namun sebenarnya hal tersebut harus benar-benar dipikirkan dengan matang sebelum dilaksanakan. Jika tidak direncakan dengan matang, kemungkinan promosi di Instagram menjadi kurang efektif atau bahkan dapat merusak citra usaha anda sendiri.

sebab promosi di ig tidak efektif 1024x683 » Promosi di Instagram Tidak Efektif Lagi Karena Kesalahan Fatal Ini

Berikut ini adalah beberapa contoh kesalahan fatal promosi di Instagram yang membuat nama usaha anda justru hancur di mata calon konsumen:

  1. Terlalu banyak posting di akun Instagram

Promosi di Instagram itu harus tepat waktu. Kenapa? Karena tidak setiap jam orang memantau postingan terbaru di Instagram. Selain itu, melakukan posting promosi di jam-jam orang sedang sibuk juga sangat berbahaya.

Kenapa? Karena kebanyakan orang akan menganggap bahwa akun anda justru mengganggu. Selain itu, kebanyakan orang juga akan merasa bosan melihat promosi anda secara terus menerus.

Jika hal ini terus anda lakukan, jangan heran jika lama kelamaan follower anda akan semakin berkurang dan bahkan bisa saja akun Instagram anda diblokir secara permanen.

  1. Konteks konten promosi tidak jelas

Konten memang penting dalam melakukan promosi di Instagram. Namun demikian, konteks jauh lebih penting. Jika anda hanya memikirkan masalah konten yang menarik, sebenarnya anda tidak perlu susah-susah menyiapkannya.

Anda hanya perlu mencari foto-foto lucu ataupun video lucu untuk diunggah di akun Instagram anda. Semua konten tersebut termasuk sebagai konten yang menarik.

Namun sayangnya, konten yang menarik belum tentu tepat untuk promosi produk maupun jasa anda. Kenapa? Karena konteks kontennya kemungkinan tidak tepat sasaran.

Jadi selain memperhatikan konten, ada baiknya anda juga memperhatikan konteks dari konten yang anda gunakan untuk promosi di Instagram. Jika konteksnya tidak tepat, kemungkinan besar promosi anda tidak akan menghasilkan apapun dan bahkan membuat orang lain bingung dengan akun Instagram anda.

  1. Spamming di akun Instagram lain

Kesalahan paling fatal dalam promosi di Instagram adalah melakukan spamming di akun Instagram lain. Kemungkinan besar anda pasti sudah sering melihat orang-orang melakukan spamming berbau promosi di akun-akun Instagram yang memiliki banyak follower.

Jangan sekali-sekali melakukan cara ini jika anda tidak ingin merusak citra usaha anda di mata orang lain. Selain merusak citra usaha anda sendiri, promosi di Instagram dengan cara spamming juga berpotensi membuat akun anda diblokir secara permanen.

Promosi di Instagram itu tidak asal. Anda harus membuat perencanaan yang matang, terutama dalam hal konteks dari konten yang akan anda gunakan untuk promosi.

Sebesar apapun budget yang anda miliki untuk melakukan promosi di Instagram tidak akan pernah membuahkan hasil apapun jika anda tidak mempersiapkan materi untuk promosi dengan tepat.

Comments are closed.