Senam mata ala blogger

senam mata 1 » Senam mata ala bloggerBagi para blogger, kegiatan menatap monitor berlama-lama bisa jadi membuat mata anda menderita kelelahan. Untuk itu, perlu kiranya diselingi dengan aktivitas lain, mengistirahatkan mata beberapa saat dari radiasi display laptop kita. Namun yang sering terjadi adalah, karena dikejar deadline ato kejar setoran, kita malas untuk beranjak meninggalkan laptop kesayangan. Untuk itu diperlukan kegiatan semacam redemption gitu terhadap mata kita, tanpa harus beranjak dari tempat duduk. Dan ini bisa anda coba, yaitu dengan kegiatan senam mata.

Lalu bagaimana caranya? Langkah pertama, tahan dan pusatkan mata selama 10 detik pada obyek kecil, misalnya pulpen. Letakkan pulpen pada jarak sekitar 15 cm dari mata. Kemudian, berbaliklah dan lihat obyek lain yang letaknya jauh dari Anda. Ulangi gerakan ini sekitar satu menit.

Langka kedua, coba letakkan pulpen di lengan dan pusatkan mata pada pulpen tersebut. Dengan perlahan gerakkan lengan dan pulpen tersebut mendekati hidung, lalu jauhkan lagi. Ulangi beberapa kali. Langkah ketiga, putar kedua mata perlahan-lahan ke arah lain. Ulangi 10 kali. Semoga mata Anda menjadi lebih segar sekarang.

Happy blogging!!!