Kunci Mental dan Mindset Blogger

mindset blogger » Kunci Mental dan Mindset BloggerKunci Mental dan Mindset Blogger

1. Berani Bermimpi Besar
Segala sesuatu dimulai dari impian. Beranilah bermimpi besar. Impian besar akan menggerakkan dan menarik apapun yang Anda butuhkan untuk mencapai sukses. Jangan takut membayangkan bahwa 10 tahun dari sekarang Anda adalah satu diantara blogger-blogger sukses Indonesia.

2. Cintailah Aktivitas Blogging
Cintalah yang menggerakkan Anda untuk melakukan hal-hal yang menurut orang lain boleh jadi tidak masuk akal: menulis tanpa dibayar, membagi ilmu dan tips berharga secara gratis, membalas komentar dan menjawab pertanyaan pembaca blog tanpa pamrih, dan lain-lain.

3. Melakukan Yang Terbaik
Buat komitmen untuk melakukan dan memberikan yang terbaik. Ketika menulis artikel, menulislah sebaik mungkin. Berikan manfaat terbesar untuk pembaca blog Anda.

4. Menentukan Tujuan Yang Jelas
Tentukan goal target untuk blog Anda. Tentukan juga tenggat waktu untuk mencapainya. Dengan menuliskan tujuan

5. Terus Belajar
Jangan pernah berhenti belajar. Setiap hari selalu ada hal baru, ide baru, trend baru, penemuan baru. Jika Anda terlalu cepat berpuas diri atau malas mempelajari sesuatu yang baru, jangan terkejut jika hanya dalam hitungan hari Anda akan tertinggal di belakang.

6. Bergaul Dengan Teman-Teman Yang Tepat
Bertemanlah dengan siapapun. Jika Anda benar-benar ingin mewujudkan impian Anda, mulailah menemukan teman-teman yang mau mendukung Anda. Pasalnya, jika tidak cermat, Anda akan menemukan teman-teman yang bersikap negatif terhadap impian Anda.

7. Bersiaplah Untuk Mengalami Kenaikan-Penurunan
Pada dasarnya dunia blogging hamper sama dengan bisnis, ada kalanya mengalami siklus kenaikan dan penurunan. Sehingga jangan kaget apabila penghasilan dari aktivitas blogging anda tidak tetap.

8. Disiplin Terhadap Diri Sendiri
Ada pepatah yang bilang bahwa kunci kesuksesan adalah dengan disiplin. Banyak blogger dunia yang hamper setiap hari menulis untuk blognya sendiri. Karena hanya dengan memiliki disiplin diri yang tinggi Anda bisa benar-benar mengubah impian blog Anda menjadi kenyataan.

9. Sabar dan Persisten
Pada umunya bBanyak blogger yang terlalu tergesa-gesa dan segera ingin meraih impian mereka ketika menekuni aktivitas blogging. Namun sayang, ketika tujuan mereka tidak segera tercapai, mereka terlalu cepat memutuskan untuk berhenti. Padahal, setiap blog sejatinya memiliki potensi dan ukuran kesuksesan yang berbeda-beda.