Wordfence: Free WordPress Anti-virus dan Firewall Security Plugin Review

wordfence blocking ip 300x173 » Wordfence: Free WordPress Anti-virus dan Firewall Security Plugin ReviewPernahkah self-host wordpress blog anda kena hack? disusupin script yang bisa otomatis redirect visitor ke blog si pembajak? Insya allah dengan plugin terbaru ini sedikit banyak rasa khawatir itu agak reda :D.

OK langsung aja, plugin yang saya maksud adalah “wordfence“, yg mksdnya nya mungkin “wordpress defence” kali yahh :D. Dan plugin ini merupakan buah kreasi salah satu member wordpress developer bernama Mark Maunder. Hingga artikel ini terpublish, plugin untuk menghandle sekuriti utk blog berbasis wordpress ini telah mencapai versi 3.0.6.

So apa aja fiturnya hingga membuat rasa was-was itu hilang? kebetulan saya telah mencoba nya sejak versi 3.0.2, beberapa minggu yang lalu.

WordFence adalah Free WordPress security plugin (dengan pilihan premium) yang akan memonitor blog Anda dari serangan virus, malware, trojans dan malicious links secara teratur sepanjang hari. WordFence juga akan melindungi situs Anda dari scrapers, aggressive robots, fake Googlebots, ataupun brute force attacks.

Yang saya suka dari plugin ini adalah anda dapat menggunakannya dengan sangat mudah, tinggal drop-down dan mencentang option yang tersedia, kemudian Anda tinggal memberikan alamat email untuk menerima pemberitahuan dan tingkat perlindungan yang Anda inginkan. Kebetulan email yang saya pake terkonek ke mobile device, sehingga bila ada apa2 cepat tertanggulangi :lol:.

Fitur selanjutnya, plugin ini memungkinkan anda untuk men-scan dan bisa mendeteksi file2 apa aja yg telah berubah ato missing, dan sekaligus bisa merecovernya, tanpa perlu kita upload scr manual.

wordfence scan » Wordfence: Free WordPress Anti-virus dan Firewall Security Plugin Review

 

 

Anda juga dapat meminta WordFence untuk mengirimkan peringatan ketika seseorang dengan hak “admin” login ke WordPress blog anda.

wordfence admin login detected » Wordfence: Free WordPress Anti-virus dan Firewall Security Plugin Review

Emm…fitur yang lain apa yah… ya udah cek langsung ke tkp aja deh :D, ini link ke WordPress Plugin Repository utk membaca fitur lengkapnya kali aja sampeyan tertarik untuk mencobanya 🙂

wordfence option » Wordfence: Free WordPress Anti-virus dan Firewall Security Plugin Review