Biografi Murdaya Poo dan Sepak Terjang Dibalik Kesuksesannya

Salah satu nama orang terkaya di negara Indonesia yang sedang banyak diperbincangkan oleh orang-orang yaitu Murdaya Poo. Perjalanan karir yang dilalui beliau juga ada berkiprah di dunia politik, tepatnya pada tahun 2004 hingga tahun 2009, sebagai anggota dari DPR Komisi III dari fraksi PDI-P.

Tjee Lie Ing

Istri dari Murdaya Poo sebelumnya bernama Tjee Lie Ing, yang dilahirkan di tanggal 29 Agustus tahun 1946, yang mengganti namanya dengan nama Indonesia yaitu Siti Hartati Tjakra, dan sesudah menikah dengan suaminya yang sekarang Murdaya Widyawimarta Poo di tahun 1971, Tjee Lie Ing pun mengganti namanya lagi menjadi Siti Hartati Murdaya Poo, hingga detik ini. Murdaya Poo pun juga sudah dikaruniai anak, yaitu Prasa Mudaya dan juga Karuna Murdaya dan dua orang anak lainnya. Total buah hati dari keluarga Murdaya Poo adalah 4 orang.

Namun beberapa tahun belakangan Murdaya Poo harus sedikit direpotkan, karena istri tercintanya masuk ke dalam penjara terkait dugaan kasus penyuapan. Namun, tentunya, masalah ini harus dihadapi oleh beliau, dan dukungan untuk istrinya senantiasa selalu disediakan oleh beliau.

Perjuangan Murdaya Poo

biografi murdaya poo » Biografi Murdaya Poo dan Sepak Terjang Dibalik Kesuksesannya

Tentunya kesuksesan Murdaya Poo yang diperolehnya sekarang ini tidak lepas dari bantuan Siti Hartati Murdaya Poo atau istrinya. Beliau benar-benar mendapat support dari pihak keluarga juga. Beliau memiliki istri yang benar-benar hebat, yang juga selalu aktif di kegiatan sosial dan juga suka menolong banyak orang, tentunya demi membantu kemajuan bisnis dari suaminya (Murdaya Poo). Sekarang ini, perusahaan yang dibangun oleh beliau sudah menjadi bagian dari perusahaan yang sudah mempunyai nama cukup terkenal di negara Indonesia, bahkan termasuk perusahaan besar dan berpengaruh. Perusahaan yang dipimpin oleh beliau bergerak pada kategori genset dan juga kelistrikan, dan berada di bawah dari naungan PT. Kencana Sakti Indonesia. Sebelum tahun 2014 pun, Murdaya Poo pernah terpilih sebagai bagian orang terkaya di negara Indonesia berdasarkan versi majalah Forbes. Selain pintar berbisnis, beliau pun dikenal orang sebagai seorang pemimpin yang mempunyai jiwa filantropi, selain itu juga memiliki keuletan tinggi dan sifat yang suka bekerja keras.

Sepak terjang usaha perusahaan Murdaya Poo yang bergerak pada bidang kelistrikan, dibangun atau start pada tahun 1992, yang kemudian seiring waktu perusahaannya pun meraih profit dan semakin luas. Bahkan meluas hingga perusahaan tersebut menjadi sebuah usaha pembangkit listrik tenaga gas dan uap yang berlokasi di Tanjung Priok. Tentunya, karena perusahaan di kategori listrik ini sukses besar, beliau pun memiliki modal lebih dan selanjutnya, dengan dukungan keluarga, Murdaya Poo pun meluaskan bisnisnya ke bidang lain, yaitu bidang kontraktor listrik, bidang properti, perkayuan hingga bidang agro industry.

Selain itu, beliau pun memiliki usaha perkebunan kelapa sawit, tidak tanggung-tanggung, perkebunan kelapa sawit yang dibangunnya tersebut memiliki luas sangat besar yaitu kisaran 70.000 hektar, dan berada di daerah Sulawesi. Selain itu, beliau juga mendirikan kawasan industri lainnya yang memiliki luas kurang lebih 300 hektar dan berlokasi di daerah Balaraja Tangerang. Jakarta International Expo pun diborong oleh beliau, yang dibelinya seharga kurang lebih satu triliun rupiah. Dan masih terdapat lagi bisnis-bisnis lainnya yang digeluti oleh beliau. Tentunya, perjuangan beliau akan terus berlanjut, dan seiring waktu, tentu jejaring bisnisnya akan semakin meluas juga.

Sekian informasi mengenai profil dan biografi singkat Murdaya Poo, semoga bermanfaat.

Comments are closed.