Cara Aman dan Tepat Menyimpan Emas di Rumah

Ketika Anda telah memutuskan untuk menginvestasikan uang Anda di emas, maka perjalanan Anda tidak berhenti di situ sebab masih ada hal penting selanjutnya yang harus Anda pikirkan. Apakah itu?

Setelah Anda membeli emas maka Anda harus memikirkan tentang bagaimana cara menyimpan emas tersebut dengan benar, guna melindungi emas Anda dan harga tidak turun saat hendak dijual ke depannya. Terdapat 2 pilihan utama untuk menjaga emas Anda. Boleh menyimpan fisik emas sendiri dan juga menggunakan jasa pihak ketiga untuk menyimpan emas. Lebih disarankan yang kedua.

Pengiriman emas

Dalam memilih pengiriman emas, sebaiknya dalam bentuk fisik. Ini merupakan cara paling baik dalam memastikan kepemilikan emas yang sah. Sekarang ini banyak yang menawarkan investasi emas bodong dan membuat banyak orang mengalami kerugian hingga jutaan rupiah. Jangan sampai Anda menjadi korban investasi emas bodong tersebut berikutnya.

Syarat minimal untuk menyimpan emas yang disarankan

  1. Tingkat kenyamanan dan keamanan tinggi
  2. Luas ruangan yang hendak digunakan untuk menyimpan logam mulia
  3. Kreativitas dalam memakai sarana rumah

Ruang yang Anda perlukan dalam menyimpan emas itu relatif lebih kecil dibandingkan luas ruangan untuk menyimpan perak. Anda dapat menyimpan dalam rumah dengan tingkat keamanan yang cukup. Contohnya saja LM Antam 25 gr itu ukurannya benar-benar kecil bahkan lebih kecil dari kotak korek api. Semoga Anda sudah bisa membayangkannya sekarang.

cara menyimpan emas di rumah » Cara Aman dan Tepat Menyimpan Emas di Rumah

Ukuran yang kecil dan kompak tersebut memungkinkan Anda untuk menyimpannya dengan lebih aman dan tidak di tempat yang terlalu terlihat. Belum lagi emas memiliki kepadatan tinggi sehingga memungkinkan untuk disimpan dengan lebih mudah.

Kelebihan menyimpan emas di rumah

  1. Tidak harus bayar biaya sewa
  2. Selama penghuni rumah ada maka emas lebih aman
  3. Dengan cara menyimpan emas yang kreatif maka emas pun lebih aman

Kekurangan menyimpan emas di rumah

  1. Tak ada proteksi asuransi
  2. Resiko kebakaran
  3. Resiko pencurian
  4. Apabila Anda pergi ke luar kota, maka muncul perasaan tidak tenang atau khawatir

Resiko pencurian dan kebakaran jika emas disimpan di rumah itu ditanggung oleh pemilik emas itu sendiri. Berbeda jika Anda menggunakan jasa pihak ketiga yang memang lebih profesional dan sudah termasuk asuransi perlindungan.

Jika hendak menyimpan emas dengan lebih aman lagi, maka Anda harus menerapkan cara menyimpan yang tidak terpikirkan sebelumnya. Dengan kata lain jika ada orang lain masuk ke dalam rumah maka mereka tidak akan bisa menebak di mana emas Anda disimpan. Contohnya saja dengan menggunakan tempat rahasia yang hanya Anda yang mengetahuinya.

Jangan gunakan cara menyimpan emas yang konvensional. Sebab menggunakan cara tersebut akan mudah ditebak. Biasanya orang-orang memanfaatkan lemari besi dan system alarm, tetapi tidak harus seperti itu, Anda tetap bisa menggunakan alternatif cara lainnya.

Contohnya dengan mengamankan emas menggunakan lapisan pelindung sebanyak tiga buah. Simpan di tempat yang kira-kira jauh dari pandangan pencuri. Simpan di tempat yang pencuri tidak mudah untuk mengambilnya juga boleh. Jika Anda bingung, contohnya Anda bisa menyimpan dalam kotak yang Anda tanamkan di bawah lantai, dan ditutupi dengan keramik. Tempat penyimpanan seperti itu tidak mudah dilihat sehingga akan lebih aman.

Demikianlah artikel kami tentang cara menyimpan emas yang tepat dan aman di rumah, semoga bermanfaat dan dapat memberikan Anda pencerahan.

Comments are closed.