Cara SEO yang Mudah agar Top Ranking 1 Google

cara seo top ranking 1 google 300x195 » Cara SEO yang Mudah agar Top Ranking 1 GoogleMemang tidak ada cara yang mudah untuk menembus top ranking 1 di halaman google untuk keyword yang anda incar. Tapi setidaknya pengalaman adalah guru yang paling berharga, dan saya rasa ini juga berlaku diranah bermain SEO untuk menembus barikade Google yang sudah terkenal dengan algoritma nya yang ketat dan sering update ini.

Jika Anda mempunyai blog, baik itu WordPress, Joomla, Blogspot maupun platform blog lainnya, tentu Anda sebaiknya melakukan SEO dan mencoba menjadi top ranking no. satu di search engine Google. Kita hanya membicarakan Google, karena memang ini merupakan search engine nomor satu di dunia dengan pengguna terbanyak.

Penelitian keyword

Anda perlu melakukan yang namanya penelitian keyword. Anda dapat mencari keyword yang baik yang mau Anda usahakan untuk menjadi nomor satu atau paling tidak muncul di page 1 sepuluh besar Google. Jadi dengan melakukan penelitian ini, Anda akan mengetahui keyword apa saja yang hendak Anda buat menjadi artikel dan kemudian Anda postingkan di blog.

Memang ini baru masuk dalam tahap perencanaan, namun sangatlah penting untuk dilakukan. Dan dalam pencarian keywordsnya juga, Anda jangan sembarangan, karena beberapa keyword ada yang sangat sulit tingkat persaingannya, dan mungkin Anda akan menjauhi jenis keyword seperti itu, kecuali Anda merasa tertantang atau sedang mengikuti lomba Search Engine Optimization.

Yang terbaru sekarang ini dari Google yaitu menggunakan fasilitas Keyword Planner untuk melakukan penelitian tersebut. Anda dapat kunjungi melalui url adwords.google.com/KeywordPlanner, selanjutnya Anda perlu login dengan menggunakan account Gmail Anda untuk menggunakan fasilitas resmi dari Google tersebut, clicklah menu “Sign in to Adwords”.

Selanjutnya setelah masuk menu utama, Anda isikan search for new keyword and group ideasnya. Atur settingan yang diminta, termasuk target negara, bahasa dan lain-lainnya. Ubah sesuai target pengunjung yang Anda incar. Lalu click tab “Keyword ideas”, di sini Anda dapat melihat banyak sekali keyword yang ada, carilah keyword long tail dengan pencarian per bulan (months) yang minimal 1000 orang, itu yang biasa saya gunakan namun terserah kepada keputusan Anda juga bagaimana settingan yang menurut Anda terbaik, silakan mengotak atik menu yang ada pada Google Keyword Planner, karena memang pengalaman adalah guru yang terbaik.

Mencari backlinks

Untuk menjadi nomor satu di Google, Anda juga akan membutuhkan yang namanya backlinks. Namun untuk mengatasi update Google ke depannya, jangan membeli jasa backlinks, karena biasanya backlinksnya berisi “backlinks tak bermutu”. Disarankan Anda membuat sendiri backlinksnya. Cari backlinks yang berkualitas dengan ciri, domain ber page rank minimal 2, domain authority dan page authority yang minimal 25, jumlah outbound link sedikit, dan niche website yang mau dijadikan backlinks sesuai dengan niche artikel yang Anda beri backlinks.

Selain itu, masih ada syarat lainnya. Google melarang pembuatan backlinks, oleh karena itu ketika Anda hendak membuat backlinks, Anda harus menghilangkan jejak atau istilah IM nya, “no footprints”. Caranya jika Anda mempunyai beberapa domain, maka gunakan Who is Protect, yang biasanya diaktifkan tahunan, sehingga Google tidak akan dapat membaca siapakah pemilik dari domain tersebut. Selain itu, jangan lupa untuk membersihkan cookies setiap kali login ke Google Webmaster, ini bertujuan agar ip Anda tidak ketahuan jika memiliki beberapa website. Dan lagi, sangat penting untuk memisahkan website ke beberapa account Google Webmaster, demi tujuan pertama tadi yaitu menghilangkan footprints.

Sekian informasi tentang cara SEO top ranking nomor 1 di Google, semoga bermanfaat. Jangan lupa untuk ikuti selalu updatean dari blog kita ke depannya. Simak informasi seputar bisnis online, SEO, Adsense, blogspot dan WordPress juga, Terima kasih.