Tips Cara Menulis Artikel yang SEO Friendly

Cara membuat artikel yang SEO friendly » Tips Cara Menulis Artikel yang SEO FriendlyMenulis artikel memang terdengar mudah, namun tak semudah yang Anda pikirkan, ternyata kenyataannya lumayan sulit, selain riset yang tepat, Anda juga harus membuat artikel yang benar-benar dapat bersahabat dengan bot crawler milik search engine, baik itu Google maupun Bing. Terdapat 2 poin vital yang harus Anda bisa, tentunya sebelum Anda memutuskan memulai untuk mencoba mengetik berbagai artikel informatif pada blog Anda. Jadi, Anda dapat membuat artikel yang berkualitas, baik itu bagi visitor dan juga search engine. Karena, jika hanya berkualitas dan menyenangkan salah satunya saja, maka itu belum dapat disebut sebagai artikel blog yang mumpuni, yang dapat menunjang kesuksesan dari blog Anda. Namun, jika Anda mau belajar, tentu saja, seiring waktu Anda akan bisa membuatnya, membuat artikel yang bagus dari sisi SEO dan bagi pengunjung. Mari lanjutkan membaca.

Seringkali kita melihat banyak sekali blogger yang membuat artikel sembarangan dan tidak memenuhi standar artikel SEO friendly, yang paling banyak terjadi adalah blog copy paste atau istilah gaulnya blog dengan artikel kopas. Dulu pernah ada satu blog seperti itu, dan untungnya blog tersebut sudah dibabat habis, dan pendapatannya pun tentu turun drastis, karena blog seperti itu benar-benar membuat rugi orang lain, karena artikel yang sudah susah payah dibuat oleh seseorang, kemudian dicopas mentah-mentah, hal tersebut tentu saja sangat menjengkelkan. Dan Google juga sebisa mungkin meminimalisir blog-blog seperti itu, jika mendapatkan visitor maka kemungkinan blog tersebut masih berbahasa Indonesia, karena algoritma terbaru Google masih belum menjangkau seluruh blog Indonesia, masih berfokus pada blog-blog dengan bahasa Inggris saja.

Keyword menyebar itu SEO friendly

Salah satu teknik yang baik untuk digunakan adalah teknik dengan keyword menyebar dan tidak keyword stuffing. Jadi gunakan hanya beberapa kali pengulangan keyword utama saja, dan letaknya jangan berdekatan serta sebaiknya berbeda paragraf. Ini supaya nyaman bagi visitor yang membaca. Dan, tentu saja bot search engine juga sudah dibuat sedemikian rupa sehingga pintar untuk mengetahui apakah tema dari artikel yang sedang dicrawling olehnya tersebut, tanpa Anda harus mengulang keyword yang sama beberapa kali bahkan sangat sering dalam satu artikel.

Isi dari konten juga penting, karena artikel yang SEO friendly membutuhkan banyak sharing dari pembaca ke media sosial. Di mana, artikel yang mendapatkan banyak backlinks dari sosial media biasanya lebih mampu menunjukkan taringnya di kancah perang serp result dari pencarian search engine, dibandingkan dengan yang memiliki sedikit backlinks dari social media. Tentunya, untuk mendapatkan backlinks dari social media, visitor harus rela sharing artikel dari blog Anda tersebut, dan untuk itu Anda harus memberikan artikel berkualitas pada mereka, janganlah Anda melupakan mengenai ini.

Jumlah kata yang SEO friendly

Belakangan ini Google sudah mengupdate algoritma untuk konten dari blog, di mana blog yang minim konten akan mendapatkan potongan visitor, karena tidak akan dapat tampil pada halaman depan lagi dari search engine. Oleh karena itu, Anda jangan membuat blog yang memiliki sedikit kata, namun buatlah yang menggunakan banyak kata, minimal 300 words atau 300 kata. Jika lebih maka akan lebih baik lagi, sesuaikan dengan kemampuan Anda.

Sekian artikel tentang cara membuat artikel paling SEO friendly, semoga bermanfaat. Jangan lupa subscribe untuk selalu melihat updatean terbaru blog kita.