Ketahui 10 Ide Bisnis Online Bulan Ramadhan, Nomor 8 Disukai Anak-anak!

Ide Bisnis Online Bulan Ramadhan  Anda pebisnis online, apakah sekarang sedang mencari-cari ide lain, selain bisnis yang selama ini dikerjakan di luar bulan Ramadhan tiba? Jika jawaban iya, maka tak salah, jika membaca artikel berikut hingga tuntas. Sebab di sini akan dibahas beberapa ide yang layak dicoba.

Terjun dalam bisnis online itu terbilang mudah, karena tidak membutuhkan modal tinggi dan ruang lingkupnya sangat luas. Tidak sama saat membuka bisnis secara fisik di alam nyata. Tentunya membutuhkan modal yang tidak sedikit, dan yang pasti membutuhkan lokasi yang strategis untuk bisnis yang hendak ditekuni.

Okay tanpa teori panjang lebar lagi, kesepuluh ide bisnis online bulan Ramadhan di bawah ini, patut Anda cermati dengan baik. Barangkali salah satunya cocok dan  sedang Anda cari. Semoga ya!

10 Ide Bisnis Online Bulan Ramadhan Nomor 8 Disukai Anak anak » Ketahui 10 Ide Bisnis Online Bulan Ramadhan, Nomor 8 Disukai Anak-anak!

  1. Kuliner

Umumnya jenis kuliner yang dibahas adalah yang tergolong awet dan tahan lama, hingga berhari-hari lamanya, atau bahkan mungkin sebulan lebih. Dan pilihan tersebut jatuh pada jenis kue dan camilan kering. Dua produk itu memang memang sangat laku, diborong pembeli menjelang lebaran. Bisa bertindak sebagai pengusahanya secara langsung, reseller hingga dropshipper.

  1. Fashion

Tentu ini sangat beragam jenisnya, mulai gamis wanita, hijab, baju koko, kemeja pria, sarung, mukena, sandal, sepatu, jam tangan dan assesories lain. Jadi pintar-pintarlah menjadi drosshipper, pilihlah supplier yang mempunyai reputasi tinggi.

  1. Tiket Pesawat, Kapal Laut Dan Kereta Api

Di musim lebaran, antrean penumpang yang ingin pulang kampung biasanya mengalami pelonjakan secara signifikan. Kesempatan ini tentu saja tidak akan disia-siakan oleh para pemilik angkutan, baik laut, udara dan darat. Mereka ramai-ramai menjual tiket, dan Anda bisa masuk ke dalam jaringan mereka untuk melebarkan bisnis. Tawarkan kerjasama dalam bidang markerting dan jadilah bagian dari perusahaan. Anda akan digaji dari seberapa banyak mampu menjual tiket kepada konsumen. Menarik bukan?

  1. Bisnis Umroh

Meskipun akhir-akhir ini bisnis tersebut sedang tersandung berbagai masalah, namun faktanya tidak menyurutkan umat muslim untuk menjalankan ibadah. Biasanya bagi yang memiliki rejeki berlebih akan menghabiskan Ramadhan dan hari raya di tanah suci. Sekedar saran, sebelum memutuskan ikut bergabung menjadi salah satu tenaga markertingnya, telitilah dengan seksama. Pilih agen-agen perjalanan yang benar-benar dapat dipercaya dan tidak menipu jamaah. Agar nama Anda selamat. Ketika tiba-tiba terjadi suatu masalah.

  1. Tiket Liburan

Sama seperti Umroh, tiket perjalanan liburan mendekati lebaran pun, selalu habis dipesan oleh para wisatawan. Bahkan jauh-jauh hari sebelum Ramadhan tiba, mereka telah banyak yang membooking. Bergabung dengan bisnis online bulan Ramadhan ini dapat meningkatkan pundi-pundi penghasilan Anda jelang lebaran. Tiket liburan tersebut meliputi tiket pesawat, hotel, tiket masuk area wisata, tiket makan dan minum di kafe atau restoran yang hendak disingahi.

  1. Gadget

Walaupun konsumen banyak meragukan saat ingin membeli produk, namun jika Anda menjadi salah satu pebisnis ini haruslah amanah. Jika Anda bisa berlaku demikian, bukan tidak mungkin bisnis tersebut lebih lancar, daripada yang berada di toko fisik. Jangan sekali-kali menipu dan berbohong itu pesannya! Maka dari itu jika hendak menjalin kerjasama, lebih baik dengan mereka yang ada di alam nyata saja. Anda bisa mengontrol setiap saat, apakah barang benar sesuai gambar atau belum dikirim. Itu jika memilih menjadi drosshipper. Akan tetapi bila memutuskan menjadi penjualnya secara langsung, justru lebih bagus lagi. Hubungannya dengan bisnis di bulan Puasa adalah setelah orang-orang menerima THR biasanya banyak yang mengincar gadged baru.

  1. Naskah

Berita bagus bagi para penggiat dunia literasi, karena bisnis satu ini juga sedang ramai diburu oleh para pemilik website dan blog. Jika Anda adalah seorang penulis, dapat turut merasakan berkah Ramadhan. Kejatuhan rejeki panen uang.

  1. Amplop

Jangan menyepelekan bisnis satu, walaupun terlihat sederhana, namun sangat menjanjikan. Konsumen Anda adalah para pengusaha, atau mereka yang mempunyai rejeki berlebih dan hendak memberikan uang kepada anak-anak kecil. Berbisnis amplop dengan corak warna dan desain menarik, akan membuat senang mereka. Dan jika yang diberikan sedekah merasa gembira, akan menjadi kebahagiaan tersendiri bagi si pemberi. Tidak perlu menjadi dropshippher, menjadi pengusaha secara langsung tetaplah menggiurkan.

  1. Parcel

Bisnis parcel sangat menarik untuk digeluti pada saat bulan Ramadahan tiba. Anda dapat mengisi keranjang dengan aneka permen dan coklat, keripik, kue kering, buah kurma, sirup. Anda bisa menjual sendiri tidak perlu menjadi perantara bisnis orang lain. Sebagian bisa diproduksi sendiri, sisanya mengambil barang dari toko atau perodusen lain.

  1. Jasa Pengiriman Barang

Menggelar jasa pengiriman barang ke luar daerah, juga dapat menjadi altenatif bisnis online. Kala menjelang lebaran bisnis ini, ikut pula sibuk dengan urusan pemaketan. Namun berita buruknya Anda tidak bisa menjadi perantara. Anda dituntut untuk mempunyai modal sendiri, membuka usaha tersebut.

Bagaimana pendapat Anda, dari 10 ide bisnis online bulan Ramadhan yang ditulis ini, apakah salah satu ada yang tengah Anda cari? Semoga saja ya. Penjelasan tentang ide-ide bisnis tersebut dapat memberikan jalan keluar terbaik.

Karena waktunya sangat singkat, maka manfaatkanlah momen sebaik mungkin. Walaupun dihari biasa masih dapat dikerjakan. Akan tetapi tentu permintaan dari pembeli, tidak seramai menjelang hari raya bukan?

Marhaban ya Ramadhan…

Comments are closed.