Komik Nabi Muhammad….Sebuah protes eksekusi Amrozi cs?

ilustrasi bom bali 001 300x200 » Komik Nabi Muhammad....Sebuah protes eksekusi Amrozi cs?Beberapa hari terakhir pasca pernikahan Bunga Citra Lestari eksekusi Amrozi cs, masyarakat indonesia dibuat resah oleh ulah para oknum yang tak bertanggung jawab. Mulai dari isu bom dibeberapa lokasi strategis di berbagai wilayah, pemberantasan premanisme, hingga isu akan dilikuidasinya beberapa bank nasional. Dan terakhir, paling hangat-hangatnya, yaitu aksi penyebaran komik yang berisi pelecehan terhadap nabi muhammad melalui blog berbahasa indonesia berinisial —-islam.wordpress.com (nama blog disensor). Dan apakah ini bukti nyata dari para penentang eksekusi Amrozi cs?

Tak dapat dipungkiri memang, bahwa blog sebagai media online sungguh teramat mudah untuk dibuat, dan juga amat sangat gampang untuk dilenyapkan. Apalagi dengan fasilitas gratis, semua pengguna blog hanya membutuhkan email untuk membuat blog yang itu pun dapat diperoleh dengan gratis pula. Apalagi layanan lokal sudah banyak yang mendukung dan memberikan blog secara cuma-cuma, seperti blogdetik dan myflexiland. Dan sebagai gambaran bagi kita semua, bahwa bahasa indonesia merupakan bahasa yang paling banyak dipakai untuk mengisi konten blog setelah bahasa inggris, lumayankan.

Untuk itu, cukup bijaksana kiranya bila Menkominfo tidak serta merta menutup akses wordpress yang notabene merupakan penggagas terciptanya budaya citizen journalism ini. Semoga saja kita semua menggunakan blog sebagai media untuk bertukar pikiran secara sehat, tidak malah memecah belah bangsa seperti yang dilakukan oleh sang penyebar komik saru nabi muhammad ini. Jangan sampai noda setitik malah merusak susu sebelanga.

Untuk insan blogger yang lain, anggap saja ini sebagai cobaan untuk menguji konsistensi kita dalam mengarungi dunia blogging indonesia. Apalagi sebentar lagi juga akan diadakan even nasional pesta blogger 2008 khan. Ayo kita sukseskan pesta blogger dan jadikan dirimu sebagai bagian sejarah babak baru blogging indonesia. So…..Are you ready going to blogging for society?