Alasan berhenti ngeblog

berhenti ngeblog 300x225 » Alasan berhenti ngeblogAlasan berhenti ngeblog – pernahakan anda berfikir ataupun putus asa karena blog anda belum menghasilkan uang?Jangan menyerah kawan, namun ada beberapa alasan berhenti ngeblog. Ada titik di mana seorang (calon) blogger akan menemui suatu kondisi reflektif untuk menentukan apakah blogging adalah dunianya atau bukan. Berikut adalah beberapa alas an berhenti ngeblog, diantaranya adalah:

  1. Anda telah menghabiskan waktu yang cukup lama namun masih tidak tahu apa itu blog dan blogging.
  2. Anda membenci menulis. Pada dasarnya blog adalah jural online dan blogger sendiri adalah seorang penulis. Patut dipertanyakan jika anda tidak menyukai menulis lagi.
  3. Anda masih terus berpikir bahwa blogging hanya  sekedar copy paste konten blog lain dan mengisi blog dengan konten seperti itu.
  4. Anda menganggap bahwa ngeblog hanya menghabiskan dan menyia-nyiakan waktu, maka ini adalah alasan paling kuat untuk berhenti ngeblog.
  5. Tidak memiliki keinginan belajar dan merasa tidak butuh mempelajari berbagai macam teknik blogging, baik dalam hal menulis maupun aspek-aspek penting lain.
  6. Menulis hanya untuk search engine, membanjiri blog dengan keyword-keyword tanpa isi posting yang berguna atau pantas dibaca pengunjung.
  7. Hanya berpikir bahwa blog adalah lahan untuk mencari uang.
  8. Anda merasa tidak enjoy dengan blog dan ngeblog (blogging),hal ini biasanya disebabkan karena Anda tidak sabar dalam mengikuti proses.
  9. Tidak mau dan tidak mampu mencari ide dan referensi, tidak berusaha menguasai apa yang dituliskan, serta takut menyampaikan pendapat pribadi.
  10.  Berpikir bahwa blogging adalah sekedar aktivitas biasa dan bukan kreativitas yang menuntut pemikiran lebih.

Beberapa alas an berhenti ngeblog diatas hanyalah ulasan pendapat saya saja, jika anda ingin menambahkan silahkan isi kolom komentar yang telah disediakan.