Pengertian Dasar SEO dan Definisi Search Engine Optimization

Mengenal SEO On Page dan Off Page » Pengertian Dasar SEO dan Definisi Search Engine OptimizationSEO itu apa sih sebenarnya? SEO itu singkatan dari Search Engine Optimization. Artinya? Jadi SEO itu bisa diartikan sebagai optimasi mesin pencari. Maksudnya, bagaimana website atau blog anda bisa nangkring di halaman pencarian (SERP=Search engine result page) mesin pencari seperti Google, Yahoo, Bing, dan lainnya. Terlebih lagi bisa muncul di halaman pertama semua mesin pencari sehingga makin banyak pengunjung yang masuk ke blog ataupun website anda.

Optimasi mesin pencari (SEO) ini wajib dilakukan bagi mereka yang memang menginginkan jumlah kunjungan yang banyak yang berasal dari search engine Google dkk. Biasanya ini dilakukan bagi para pemilik situs yang berorientasi pada perolehan profit. Situs ini bisa berbentuk seperti situs untuk jualan, atau situs berisi informasi namun memasang iklan (mengharapkan pengunjung klik iklannya biar dapet duit).

Namun, bagi para pemilik situs yang memang tidak ingin situsnya di intip mesin pencari ya tidak usah ngurus seo seo-an. Disappointed Soalnya, pemilik situs memang menginginkan privasi yang sangat tinggi. Situs ini biasanya berisi informasi pribadi yang bahkan memerlukan izin untuk bisa masuk kedalamnya. Namun, ada juga memang situs untuk jualan yang mengatur agar hanya halaman tertentu saja yang di indeks dan halaman lainnya tidak. Biasanya situs ini situs membership berbayar. {Belajar teknik seo}