Profil Michael Hartono, Orang Terkaya Kedua Indonesia Versi Forbes

Profil Michael Hartono, Orang Terkaya Kedua Indonesia Versi Forbes – Anda dapat meniru cara kerja dari orang sukses untuk ikut menjadi orang sukses juga. Oleh karena itu, Anda dapat mencoba membaca mengenai profil serta biografi dari Michael Hartono ini, karena beliau sudah terbukti sukses sebagai seorang pebisnis. Tidak hanya itu, bahkan Pak Michael juga sudah berhasil menjadi orang terkaya nomor dua di negara Indonesia ini.

Michael Hartono adalah seorang wirausahawan yang sudah berumur 78 tahun. Beliau sangat lihai dalam berbisnis. Untuk kota kelahiran, sama dengan saudaranya, Michael Hartono lahir di provinsi Jawa tengah, tepatnya di kota Kudus. Selain itu, kesuksesannya karena pengalaman Michael pada bidang perbankan dan juga rokok, sebab sudah bekerja cukup lama hingga puluhan tahun.

Sekilas tentang Keluarga Michael Hartono

Untuk masalah keluarga, Michael Hartono sudah dikaruniai 4 anak. Dan juga mempunyai istri yang cantik. Selain itu, ternyata Robert Budi Hartono atau Oei Hwie Tjhong merupakan adik kandung Michael Hartono, yang juga menduduki posisi 10 besar daftar orang paling kaya di negara Indonesia versi majalah Forbes.

Profil Michael Hartono orang kaya indonesia kedua versi forbes » Profil Michael Hartono, Orang Terkaya Kedua Indonesia Versi Forbes

Nama lengkap dari Michael Hartono yaitu Michael Bambang Hartono. Kategori pekerjaan yang dikerjakannya juga sama, yaitu pada bidang perbankan, rokok dan juga properti. Ketiganya memang merupakan pilihan bisnis yang dapat menghasilkan uang sangat banyak, namun membutuhkan pengalaman dan juga modal yang besar. Dengan kemampuan Michael Hartono beserta saudaranya, mereka dapat membuat perusahaan Djarum bisa bersaing dengan banyaknya perusahaan rokok lainnya di negara Indonesia. Tidak sedikit perusahaan rokok saingan yang mencoba mengalahkan rokok Djarum. Dan tentu saja, industri sektor lainnya yang dikerjakan oleh grup Djarum masih tergantung pada sektor utamanya yaitu produksi dan penjualan rokok.

Perkembangan Karir Michael Hartono

Tidak semua orang bisa menjalani sebuah pekerjaan tanpa terganjal masalah, pasti masalah akan datang baik masalah kecil maupun masalah yang besar. Begitu pula dengan sepak terjang karir Michael Hartono. Di tahun 1960 pabrik rokok sudah pernah terbakar habis, belum lagi disusul meninggalnya ayah kesayangan yang menjadi teladan mereka. Tetapi, hal tersebut tidak menyurutkan semangat beliau untuk terus berjuang dan sekarang ini hasil perjuangannya selama beberapa tahun sudah terlihat. Perjuangan tersebut dilakukan tidak sendirian, melainkan bersama saudaranya juga.

Tentunya perjuangan untuk menggapai posisi ini dilakukan dengan kerjasama yang baik antar sesama anggota keluarga kakak beradik kandung. Kiprah perjuangan Hartono bersaudara dalam mengembangkan sayap bisnis perusahaan Djarum bukan main-main, dan benar-benar berat. Bahkan, kedua bersaudara ini juga membangun beberapa kilang pengolahan CPO supaya bisa menekan biaya untuk pengolahan minyak kelapa sawit dari perkebunan mereka sendiri, yang berarti meningkatkan efisiensi biaya.

Sekian artikel mengenai profil Michael Hartono, orang terkaya kedua Indonesia menurut Forbes.

Comments are closed.